Sumber Gambar :kompas. Peluncuran Samsung Galaxy S8

Setelah Tahun lalu Samsung gagal total karena  produk Samsung Galaxy Note 7 nya yang meledak (dalam arti sebenarnya) di seluruh penjuru dunia . Kini mereka telah meluncurkan produk baru yang siap untuk mengganti kegagalan tersebut. Produk yang telah lama di tunggu- tunggu tersebut yaitu Samsung Galaxy  S8 dan Galaxy  S8+. Penasaran? Marilah kita bahas Produk yang sedang menyita perhatian ini.

Baca Juga :Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Produk yang di luncurkan di New York, Amerika ini memiliki keunggulan Infinity Display. Yaitu layarnya yang melengkung dan membentang lebar dari atas ke bawah. Sehingga tombol-tombol fisik yang biasanya ada di bawah setiap Handphone tidak ditemukan di Handphone ini. Sedangkan pemindai sidik jari berpindah ke casing belakang, seperti kebanyakan HP Xiaomi dan Oppo saat ini.

Samsung Galaxy S8 mempunyai ukuran layar sebesar 5,8 inci, sedangkan kembarannya Galaxy S8 Plus mempunyai bentangan layar 6,2 inci. Ukuran RAM yang ditawarkan yaitu 4GB. Sedangkan Processor yang digunakan Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm. Wajar saja bila Kamu terheran-heran dengan jenis Processor ini, karena ini adalah pertama kalinya processor ini digunakan. Namun konon katanya processor ini sangatlah powerfull, sehingga Samsung mempercayakan dapur pacunya kepada Exynos 8895 ini.

Baca Juga : Wow, Kini Ada HP Terbaru Yang Memiliki RAM 8 GB

Kamera utama dari duet Samsung terbaru ini berukuran 12 Megapixel dengan bukaan f/1.7, sedangkan kamera depannya berukuran 8 Megapixel  dengan bukaan f/1.7 juga. Sama seperti Samsung Galaxy S7 yang lalu, HP dari Samsung Galaxy S8 ini juga dilengkapi dengan fitur dual pixel, yang memungkinkan kita untuk memfokuskan kamera dengan sangat cepat seperti teknologi yang biasa digunakan di kamera-kamera DSLR.

Ukuran baterai dari HP terbaru Samsung ini berukuran 3000 mAh sedangkan S8 Plus berukuran 3300 mAh. Lumayan lah, namun tidak terlalu besar untuk bisa tahan seharian tanpa charger. Sedangkan memori internal yang ditanamkan berukuran 64 GB, dan masih bisa ditambah hingga 256 GB. HP ini mempunyai dual sim card, namun untuk slot SIM kedua berjenis hybrid sehingga bisa digantikan dengan micro SD bila diperlukan.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Bisa Murah Ya? Padahal Kualitasnya Bagus.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari Produk terbarunya Samsung ini, sekarang marilah Kita beralih ke harga. Harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan HP Samsung Galaxy S8 ini adalah 10,5 Juta Rupiah. Sedangkan kembarannya Samsung Galaxy S8+ dibandrol seharga 12 Juta Rupiah.

Inilah Keunggulan Nokia 3310 HP Zadul Yang Diliris Kembali

Pilihan Warna Nokia 3310 versi 2017

Bagi Kalian Anak Generasi 90 an, pasti memiliki kenangan tersendiri dengan HP Nokia 3310 ini. Mungkin HP ini adalah HP pertama kalian yang menemani kalian ke sekolah, dan menjadi saksi keceriaan masa kecil atau remaja kalian. Kini ternyata Nokia kembali meluncurkan seri 3310 ini. Untuk membawa Kamu kepada kenangan lama yang tertinggal bersamanya. Terus apa sih keistimewaan HP Nokia seri 3310 yang baru ini? Check this out.

Baca Juga : Nokia Bukan Meluncurkan HP Terbaru, Tetapi Sebuah Tablet

Fitur Nokia 3310 yang penuh kenangan.

Nokia ternyata tidak perlu fitur yang neko-neko untuk membuat pasar terpesona terhadap HP 3310 Reborn ini. Hanya mempertahankan bentuk asli, dan ke-zadul-an nya saja, sudah membuat pasar penasaran dengan HP ini. Inilah beberapa keunggulan dari HP Nokia 3310 versi 2017 yang telah berhasil Prilude rangkum:

  1. Keunggulan yang pertama dan yang paling utama adalah Super Hemat baterai. Kamu tidak perlu membawa Charger atau Power Bank ke mana-mana, untuk memastikan HP ini tetap hidup. Karena tanpa kedua benda tersebut, HP 3310 ini bisa bertahan lebih dari 22 hari.
  2. Yang kedua, keunggulan lainnya yaitu mudah dimasukan ke dalam kantong baju. Tidak seperti HP modern saat yang sangat susah utuk dimasukan ke dalam kantong karena ukurannya yang tidak memungkinkan, HP Nokia ini akan sangat nyaman untuk dikantongi. Karena ukurannya yang mini, dengan layar hanya selebar 2,4 inci dan berat 79,6 gram.
  3. Keunggulan selanjutnya yaitu tahan banting. Ketangguhan HP Nokia ini sudah tidak diragukan lagi, sampai-sampai  situs teknologi TechRadar menobatkan HP ini sebagai HP terbaik sepanjang masa karena ketangguhannya. Untuk melihat ketangguhan Nokia 3310 versi 2017 ini, silahkan lihat video drop test di bawah ini. Dalam video tersebut, terlihat bahwa HP ini sungguh mewarisi ketangguhan HP 3310 versi sebelumnya.

Baca Juga : Microsoft Kembali Pecat 2850 Karyawan Eks Nokia

HP Nokia 3310 versi terbaru ini di buat lebih ceria dengan warna-warna terang yaitu orange, Kuning, hitam dan putih untuk membedakan dari versi terdahulu yang cenderung lebih monokrom. Hal lain yang membedakan dari versi lawasnya, HP nokia ini di lengkapi juga dengan kamera yang berukuran 2 Megapixel. Karena memang orang-orang zaman sekarang tidak bisa hidup tanpa kamera instan dalam genggaman. Untuk Harga, Hp ini di jual murah saja hanya 49 Dolar, atau kalau di Rupiahkan seharga 700 ribuan.

Kenapa HP Xiaomi Bisa Murah Ya? Padahal Kualitasnya Bagus.

Sumber Gambar : Wikipedia. HP Xiaomi Redmi, hp zetta

Adakan sebuah Handphone dengan kualitas yang bagus, tetapi harganya murah meriah? Semua orang pasti membeli HP Xiaomi bila memilikkan alasan tesebut. Namun  tentu saja berbeda dengan orang yang fanatik dengan Handphone-Handphone merek tertentu dengan gengsi yang lebih tinggi, mereka cenderung memilih merek lain seperti Samsung atau bahkan iPhone. Alasan itulah yang menjadikan Xiaomi kini  merajai pangsa pasar Handphone di Indonesia.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Terus adakah yang penasaran kenapa Vendor HP asal China ini bisa menjual HP dengan harga yang murah, tetapi dengan kualitas yang sangat bagus. Berikut ini adalah beberapa alasan yang masuk akal, yang telah berhasil Prilude temukan. Check this out!!

Inilah beberapa alasan kenapa HP Xiaomi bisa murah.

Xiaomi adalah salah satu merek Handphone yang bertekad untuk menyasar kelas HP murah, namun  tetap bisa mempertahankan kualitas dan spesifikasi agar tidak ketinggalan zaman. Nah, inilah alasan kenapa Xiaomi berhasil menjual HP murah dengan kualitas yang bagus.

Baca Juga : HP Xiaomi Siap Ekspansi Kandang Apple 2 Tahun Lagi

  1. Alasan yang pertama kenapa HP Xiaomi murah adalah karena Xiaomi menghemat biaya untuk iklan. Xiaomi hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut konsumen yang puas dengan produknya, dan tentu saja promosi lewat sosial media yang gratisan. Sehingga biaya Promosi bisa ditekan, dan dialihkan untuk hal-hal lain yang lebih berguna. Hayo, Pasti Kamu belum pernah melihat iklan Xiaomi wara-wiri di TV Nasional seperti Rivalnya Samsung kan?
  2. Alasan yang kedua yaitu Xiaomi mempunyai strategi pemasaran yang sangat kuat. Yaitu membuat produknya eksklusife dan limited edition. Xiaomi hanya memproduksi produk dalam jumlah yang amat sangat terbatas, sehingga para Konsumen akan memburu produk Xiaomi ini. Dan dapat dipastikan setiap produksi HP Xiaomi, akan ludes dalam jangka waktu yang cepat. Sehingga biaya perawatan karena stok barang yang tertimbun bisa dihilangkan.
  3. Alasan selanjutnya yaitu Xiaomi tidak neko-neko membidik pasar yang diprediksi tidak akan menyambut baik kedatangannya. Xiaomi hanya membidik pasar yang akan menyambut baik kedatangannya. Seperti di Indonesia, sehingga Produnya bisa dijual dengan amat sangat cepat. Dan uang pun akan berputar dengan cepat, jadi walaupun keuntungan kecil, tetapi biaya produksi bisa tertutupi dengan jumlah penjualan yang tinggi.
  4. Alasan yang terakhir kenapa HP Xiaomi bisa merah namun kualitasnya bagus, adalah karena koneksi pertemanan pemiliknya. Boss Xiaomi yaitu Hugo Bara yang dulunya adalah mantan Boss Google memiliki pertemanan yang sangat erat dengan para Produsen komponen hardware salah satunya adalah Qualcomm. Sehingga walaupun HP murah Xiaomi menggunakan processor sekelas Qualcomm yang biasa digunakan oleh HP lain yang lebih mahal.

Baca Juga : Ternyata Xiaomi ada yang di Ganti Mereknya Menjadi HP Zetta dan Dijual di Spanyol