Inilah Rangkuman Fitur Whatsapp yang dirilis Tahun 2016.

Aplikasi Chatting Sejuta Umat, Whatsapp, video call Whatsapp. Fitur Whatsapp

Tahun 2016 tinggal hitungan hari, dan Kita sebentar lagi akan menyambut Tahun 2017 dengan suka cita dan harapan baru. Banyak yang sudah terjadi di Tahun 2016 ini, ada berbagai penemuan baru yang sudah dihasilkan oleh beberapa Perusahaan. Tak terkacuali oleh Whatsapp. Banyak sekali fitur Whatsapp yang sudah di rilis tahun 2016 ini. Ada yang canggih, ada juga hanya untuk ikut-ikutan, ada juga yang unik. Apa sajakah? Mari Kita lihat rangkuman fitur tersebut.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp : Bisa Edit Foto dan Video Sebelum Dikirim

Quick Quotes Menjadi Fitur Baru di Whatsapp Messenger

Rangkuman Fitur Whatsapp Tahun 2016.

Bagi Kamu para pengguna setia Aplikasi Chatting sejuta umat ini, pasti akan tidak akan asing lagi dengan fitur-fitur whatsapp yang akan Prilude ceritakan. Namun apakah semua fitur yang ada di Whatsapp itu sudah Kamu coba? Oke marilah Kita chek, jangan-jangan ada beberapa fitur baru yang belum sempat di coba, atau bahkan Kamu tidak mengetahui keberadaannya. Chech this out !!.

  1. Adanya fitur untuk memformat tulisan. Beberapa pilihan diantaranya yaitu Fitur Italic (tulisan miring), Fitur Bold ( Tulisan Miring) dan Fitur strike through (tulisan dicoret). Caranya yaitu gunakan tanda bintang (*) di antara *kata yang diinginkan*. Bila ingin membuatnya miring, gunakan tanda underscore  (_) di antara _kata yang diinginkan_, dan bila ingin membuat kalimat dicoret (strike through), gunakan tanda ~ di antara ~kata yang diinginkan~.
  2. Selanjutnya adanya fitur mention. Cara kerjanya sama dengan mention di Twitter. Kamu tinggal menggunakan simbol (@) dan di sambung dengan nama yang diinginkan. Orang yang di mention akan mendapat pemberitahuan nantinya, dan bisa membuka percakapan yang ada namanya  di dalamnya.
  3. Fitur selanjutnya merupakan fitur yang unik yaitu, bisa memutar gambar Gif. Gambar Gif sendiri bisa dikatakan video, namun dalam durasi yang sangat sebentar.
  4. Fitur yang berguna lainnya yaitu fitur kutip. Kamu bisa mengutip setiap percakapan dan mengirimnya kembali dengan disertai dengan nama pengirim awalnya. Cara penggunaannya yaitu tekanlah beberapa detik di pesan yang ingin dikutip, lalu klik tanda panah yang bengkok yang ada di atas percakapan. Dan pesan pun siap untuk di kutip.
  5. Sekarang Whatsapp udah bisa kirim-kirim file selain gambar, video, kontak,dan lokasi loh. Di Update 2016 ini Whatsapp  juga mendukung file-file lain seperti PDF, dokumen (.doc), spreadsheet (.xls), slideshow (.ppt), dan beberapa file lain
  6. Fitur selanjutnya mungkin tidak berpengaruh banyak untuk Kita. Dan mungkin Kita tidak pernah menyadari adanya fitur ini. Karena fitur ini fitur back end. Fitur yang dimaksud adalah fitur enkripsi, dengan adanya fitur ini pembicaraan Kita tidak mungkin dibajak oleh siapapun termasuk oleh Pihak Whatsapp sendiri.
  7. Di Tahun 2016 ini, jumlah orang yang bisa mengkuti percakapan Grup juga bertambah menjadi 256 orang. Dari yang tadinya cuma 100 orang.
  8. Fitur selanjutnya adalah fitur video call. Fitur ini sudah banyak di tunggu-tunggu oleh para penguna Whatsapp. Dan akhirnya di Tahun 2016 ini Whatsapp mengabulkan keinginan terbesar para penggunanya.
  9. Fitur selanjutnya yaitu fitur streaming video. Jadi Kamu tidak perlu lagi mendownload video untuk bisa melihatnya. Jadi sekarang tidak banyak video yang tidak penting-penting amat menumpuk memenuhi Handphone Kamu kan.
  10. Yang terakhir adalah fitur mengedit foto. Fitur ini merupakan fitur yang paling unik di Update Tahun 2016 ini. Karena dengan adanya fitur ini kamu bisa mengedit dahulu foto sebelum mengirimkannya ke teman chatting Kamu.

Baca Juga: Fitur Video Call Whatsapp, Sudah Diluncurkan di Indonesia Nih..

Fitur Baru Whatsapp : Bisa Mengirim GIF

Nah itulah beberapa dari fitur Whatsapp yang dirilis Tahun 2016. Ayo fitur mana saja yang sudah Kamu gunakan?

Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang di HP Android dan iPhone

Cara Mengembalikan data di HP Android

Bagi Kamu yang sedang bimbang dan galau karena data – data penting berupa kontak, pesan, call log, gambar, video bahkan dokumen di HP Android Kamu hilang karena berbagai alasan. Tenang saja karena Prilude punya solusinya, karena kali ini Prilude akan membahas sebuah Aplikasi untuk mengembalikan Data yang hilang di HP Android dan iPhone kesayangan Kamu.

Baca Juga : Bisnis Aplikasi Android dan Cara Memperoleh Keuntungannya.

FonePaw Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang di HP Android dan iPhone Kamu.

Aplikasi FonePaw merupakan sebuah aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang baik di Perangkat Android maupun iPhone. Aplikasi ini bisa mengembalikan berbagai macam data yang hilang di Handphone Kamu. Aplikasi ini membuat dua buah versi untuk recovery data, yaitu FonePaw iPhone Data Recovery untuk iPhone, dan FonePaw Android Data Recovery yang tentu saja untuk HP Android.

Nah Bagaimanakah cara menggunakan Aplikasi FonePaw ini? Inilah tahapan-tahapan yang harus kamu lakukan, Kali ini Prilude mencoba untuk mengembalikan data di Android.

Baca Juga : Inilah 5 Merek HP Android Paling Agresif Untuk Menggaet Pasar Indonesia

6 Langkah untuk mengembalikan Data di HP Android Kamu.

Langkah yang pertama yaitu kamu harus meng-install dulu aplikasi nya. Untuk info Aplikasi tersebut, silahkan kunjungi web resminya di alamat ini: www.fonepaw.com. Setelah kamu mendownload Aplikasinya, segera hubungkan HP Kamu yang datanya hilang tersebut ke Komputer atau Laptop (tergantung Kamu menggunakannya).

Baca Juga : Fitur Video Call Whatsapp, Sudah Diluncurkan di Indonesia Nih..

Langkah Kedua, Kamu harus mengikuti pengaturan di bawah ini untuk menyeting HP agar bisa di deteksi oleh Aplikasi. Inilah pengaturannya.

  • Versi Android 2.3 kebawah : Enter “Settings”> “Applications”> “Development” > “USB debugging”.
  • Versi Android 3.0 – 4.1: Go to “Settings” > “Developer options” > “USB debugging”.
  • Versi Android 4.2 keatas: Hit “Settings” > “About phone”. Tab “Build number” for 7 times till the dialogue box “You are under developer mode” occurs. Then go back to “Settings” > “Developer options” > “USB Debugging”.

Atau untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Baca Juga : Dampak Padamnya Game Fenomenal Pokemon Go Bagi Nintendo

Langkah Ketiga, yaitu pilih jenis file yang akan Kamu recover, lalu tekan next. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini.

Langkah Keempat, di langkah ini Aplikasi akan memeriksa informasi perangkat untuk mendapatkan izin root. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini. Jika Kamu sudah pada tahap ini, periksa HP Kamu. Lalu tekan “Allow/Grant/ Authorize” agar root berjalan dengan lancar.

Langkah Ke Lima adalah menunggu dengan sabar, karena sistem sedang mengembalikan data-data yang hilang dari HP kesayangan Kamu itu.

Langkah Ke Enam, saat ini sebenarnya file-file yang hilang telah ditemukan oleh aplikasi ini. Kamu tinggal memilih beberapa file yang ingin kamu kembalikan, dan tekan Recover. Maka file yang hilang tersebut akan tersimpan di PC Kamu. Kamu bisa saja mengembalikan semua file yang hilang, atau bahkan Kamu juga bisa melihat file-file yang pernah di hapus oleh pemilik HP sebelumnya, Jika kamu membeli HP second.

Bisnis Aplikasi Android dan Cara Memperoleh Keuntungannya.

Logo Hp Android N (Nougat), Bisnis Aplikasi Android dan Cara Memperoleh Keuntungannya

Di zaman yang modern ini, semua orang pasti mempunyai sebuah Handphone pintar atau yang Kita kenal dengan Smartphone. Dan siapa yang menyangka bahwa saat ini Sistem Operasi Android merupakan sistem operasi yang mempunyai jumlah pengguna paling banyak. Yaitu mencapai 80 persen lebih, dan diprediksi jumlah tersebut akan meningkat setiap Tahunnya. Karena pengguna aplikasi Android yang sangat tinggi, maka banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat sebuah Bisnis Aplikasi Android mereka sendiri. Karena pasar yang sangat besar yang tentu saja menjanjikan keuntungan yang besar pula. Nah, sebenarnya apa sih keuntungan dari Bisnis Aplikasi Android ini? Marilah Kita bahas model bisnis yang amat sangat menjanjikan ini.

Baca Juga : Android Mempunyai Kemungkinan Untuk Menguasai Pasar Smart Phone Hingga 100%

Keuntungan dari Bisnis Aplikasi Android

Siapa sih yang tak kenal dengan Startup asal Indonesia yang terkenal seperti Go Jek, Travelloka, Toko Pedia, Buka Lapak, Tiket.com, dll. Mereka adalah Start up yang saat ini tengah terkenal-terkenalnya di semua kalangan. Coba bayangkan berapa keuntungan yang bisa didapat? Bisa sampai bermilyar-milyar. Sebenarnya bagaimana sih cara Bisnis Aplikasi Android itu? Dari manakah Kita bisa dapat keuntungan. Mari Kita coba teliti di sini.

Keuntungan Dari Penanam Modal (Investor).

Cara tercepat untuk mendapatkan uang dari Bisnis Aplikasi Android adalah dengan menjadi Startup. Kita harus mempunyai ide yang menarik, agar bisa membuat para Investor tertarik dengan Ide Aplikasi yang akan dibuat. Tak-tanggung-tanggung biasanya kalau ide Aplikasi kita menarik, Para investor akan menggelontorkan dana yang sangat besar sampai bermilyar-milyar untuk mendanai kelangsungan Aplikasi Kita. Tak hanya itu, biasanya mereka juga langsung membuatkan kantor untuk aplikasi yang menarik tersebut. Hanya saja, nantinya Kita harus rela berbagi keuntungan dengan mereka.

Keuntungan dari Iklan.

Sadarkah kalian, bahwa setiap aplikasi Android yang gratis selalu saja beriklan. Karena setiap Aplikasi Gratisan tersebut mengandalkan Iklan untuk mendapat keuntungan. Keuntungan akan didapatkan ketika ada pengguna yang melihat iklan tersebut atau ada juga yang menggunakan sistem sekali klik. Bila pengguna Aplikasi Kita sudah berjuta-juta, yang akan melihat atau meng-Klik perhari pun akan tambah banyak. Dan cara pemperoleh Iklan tersebut amat sangat mudah, karena tinggal daftar saja di Google Admob. Dan pasif income akan mengalir setiap hari.

Keuntungan dari Penjualan Aplikasi.

Cara mendapatkan keuntungan lain adalah dengan membuat aplikasi yang berbayar atau premium. Atau dengan sistem Aplikasi in-app purchase. Pada model ini aplikasi yang di instal gratis, tetapi di dalamnya ada beberapa fitur atau item yang apabila ingin di dapatkan, harus membayar uang dengan jumlah tertentu. Model sistem Aplikasi in-app purchase ini banyak diterapkan oleh Aplikasi Game untuk membeli beberapa barang atau uang.

Demikianlah gambaran dari cara memperoleh keuntungan dari Bisnis Aplikasi Android. Namun bagi kamu yang berniat untuk membuat aplikasi Android sendiri, silahkan Kunjungi Prilude Studio dengan Link Berikut ini. Silahkan konsultasikan ide-ide bisnis Kamu, Gratis. Tidak perlu khawatir dengan budget, karena Prilude studio dijamin murah namun berpengalaman dan berkualitas. Budget bisa disesuaikan.