Inilah 5 Merek HP Android Paling Agresif Untuk Menggaet Pasar Indonesia

Hp Oppo F1 Plus Selfie Expert, HP Android

Indonesia yang merupakan Negara dengan jumlah penduduk ke-empat terbesar di dunia, memang menjadi Magnet tersendiri untuk para vendor Handphone. Di tambah dengan predikat Indonesia sebagai negara berkembang, memang pasar yang menggiurkan bagi vendor HP Android yang sedang memperluas pasar. Karena sekalinya mereka berhasil menarik hati para pengguna di Indonesia, maka penghasilan besar-pun menanti. Inilah beberapa merek HP baru yang terlihat sangat Agresif dan membabi buta untuk menarik hati Pasar di Indonesia.

Baca Juga : Kasus HP Samsung Meledak : Menimpa Samsung Galaxy J5

Merek HP Android yang paling Agresif.

Inilah beberapa Merek vendor Handphone baru yang menurut pengamatan Prilude terlihat sangat agresif untuk menguasai pasar Handphone di dalam negeri. Empat diantaranya adalah merek asal China, tetapi ada satu merek asal Taiwan yang juga tak mau kalah. Siapakah mereka? Mari kita cari tahu.

OPPO

Merek Handphone yang pertama yaitu OPPO. Siapa sih yang tak kenal dengan HP OPPO selfie Expert. Hampir semua orang di Indonesia mengetahui HP tersebut, ada beberapa yang mungkin malah mendambakannya. Karena memang tagline nya yang menarik, yaitu mengangkat Tema selfie yang memang sedang ngetrend belakangan ini. Selain hal tersebut, OPPO juga gencar mengangkat Grand Ambasador dari kalangan artis papan atas, seperti Ayu Ting-ting, Raisa, Chelsea Islan, Isyana, sampai pemain Film yang tengah naik daun Reza Rahadian. Hal tersebutlah yang merupakan salah satu pemikat dari Hp ini.

Selain mengangkat Ambasador dari kalangan artis papan atas, OPPO juga ternyata mensponsori beberapa acara beberapa TV Swasta Nasional yang tayang di jam prime time. Diantaranya yaitu di NET dan di SCTV. Sehingga banyak orang yang tahu produk Oppo tersebut.

Baca Juga : HP Xiaomi Siap Ekspansi Kandang Apple 2 Tahun Lagi

Coolpad

Merek selanjutnya yang terbilang agresif yaitu Coolpad. Merek Vendor HP asal China ini, ternyata sangat berani dengan membuka kantor yang telah memiliki banyak sekali Karyawan di Indonesia. Sama seperti Oppo, Coolpad juga telah mengangkat grand Ambasador yaitu Chicko Jeriko untuk Flagship Coolpad Max dan Coolpad Max Lita. Chicko Jeriko telah sukses memerankan perananya sebagai Ambasador di peluncuran Flagship Coolpad ini. Coolpad  juga menjadi sponsor acara TV ANTV lewat acara Super Family 100.

ASUS

Merek HP Android selanjutnya yaitu ASUS. Siapa sih yang tak kenal ASUS, kini HP ASUS telah menjadi HP sejuta umat di Indonesia. Karena harganya yang terbilang murah, karena menyasar kelas menengah bawah. Ke-agresif-an ASUS untuk menggaet pasar tanah air, terlihat dari setiap peluncuran Zenfone terbaru. ASUS akan mengadakan even besar yang mengundang seluruh wartawan. Terakhir kemarin, Asus menugundang seluruh wartawan ke Bali, dalam rangka peluncuran Zenfone 3. ASUS juga mengangkat Grand Ambasador dari kalangan artis Papan atas, yaitu Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari. Selain hal tersebut, ASUS juga mensponsori beberapa acara di TV Swasta.

Baca Juga : Demi Mendapat iPhone 7 Gratis, Pria Ini Rela Ganti Nama

VIVO

Merek HP yang saat ini tengah gencar-gencarnya promosi HP Selfienya yang memiliki kamera depan 20 Megapixel ini, memang terkenal sangat agresif. Iklannya wara-wiri di layar kace lebih dari tiga kali sehari.  Dan beberapa saat lalu, vendor asal CHina ini mensponsori Film besar sekelas Captain Amerika. Sedangkan untuk menggaet pasar tanah air, HP ini mengangkat penyanyi Internasional yang Kita banggakan yaitu Agmez Mo.

LUNA

Luna memang belum se-terkenal keempat HP lainnya di Indonesia. Namun HP besutan Foxconn ini sangat mencuri perhatian di Korea selatan, karena konon katanya HP android ini berasa iPhone. Apa mungkin yang menggarapnya Foxconn ya?. Di Korea penjualan HP Luna ini telah melebihi iPhone sendiri. Iklan Luna saat ini tengah wara-wiri di beberapa TV Stasta Nasional sejak beberapa saat yang lalu. Tentunya Iklan tersebut harus meronggoh dana yang sangat besar bukan?

Baca Juga : Kini Kasus HP Meledak Bisa Dicegah dengan Handphone S7 Terbaru

Fitur Video Call Whatsapp, Sudah Diluncurkan di Indonesia Nih..

Aplikasi Chatting Sejuta Umat, Whatsapp, video call Whatsapp. Fitur Whatsapp

Beberapa saat yang lalu, Prilude sempat membahas bahwa Whatsapp sedang mengujicobakan sebuah fitur baru, yaitu fitur Video Call. Akhirnya fitur video call Whatsapp tersebut, terhitung hari ini (Rabu, 16 Nopember 2016) sudah bisa Kita nikmati. Terus bagaimanakah cara menggunakannya ya? Oke, Prilude kasih tahu caranya di sini ya..

Baca Juga :Asik, Kini Fitur Video Call di Whatsapp Sudah Bisa Kita Coba

Cara simpel menggunakan fitur Video Call Whatsapp

Oke baiklah, sekarang Prilude terangkan bagaimanakah cara menggunakan fitur terbarunya Whatsapp ini.

  1. Yang pertama yaitu memastikah bahwa Kamu dan lawan bicara yang ditargetkan sudah menggunakan Whatsapp versi terbaru. Untuk dapat menikmati fitur video call ini, Handphone Kamu harus memiliki Whatsapp versi  2.16.352 untuk pengguna Android, dan Whatsapp versi 2.16.17 bagi kamu para pengguna iOS.
  2. Setelah sukses menginstall Whatsapp versi terbaru, bukalah Aplikasi Chatting tersebut. Dan cari kontak target untuk melakukan panggilan.
  3. Bila Kontak yang dimaksud telah ditemukan, bukalah Kontak tersebut. Bagi Kamu para pengguna Android, akan terlihat logo panggilan atau telepon di bagian kanan atas. Klik logo tersebut, lalu pilih video call. Dan selesai.
  4. Bagi kalian para pengguna iOs, lebih gampang lagi. Saat kontak sudah dibuka, akan langsung terlihat logo video di kanan atas percakapan. Tinggal klik saja logo tersebut. Maka kamu akan langsung terhubung lewat video call dengan lawan bicara.

Baca Juga :Fitur Baru WhatsApp : Bisa Edit Foto dan Video Sebelum Dikirim

Fitur video call ini merupakan fitur yang paling di tunggu-tunggu semua orang di Aplikasi Chatting Whatsapp ini. Termasuk oleh sang pemilik yaitu Mark Zuckerberg. Beginilah apa yang dikatakan oleh Mark, mengenai fitur video call Whatsapp ini:

“Panggilan suara sudah tumbuh secara cepat, dan panggilan video merupakan permintaan teratas dari komunitas kami,”

Namun ada beberapa kekurangan di fitur video call ini. Yaitu belum bisa digunakan untuk memanggil lebih dari dua orang, apa lagi  panggilan untuk grup seperti Skype. Mungkin kedepannya Pihak Whatsapp akan mengembangkan fitur vido call-nya, sehingga bisa digunakan untuk conference call.

Baca Juga : Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp

Dampak Padamnya Game Fenomenal Pokemon Go Bagi Nintendo

Sumber Gambar : ytimg. Game Pokemon Go yang fenomenal

Kemarin-kemarin Kita sempat ikut heboh dengan sebuah game fenomenal yang mengguncang dunia. Namun kini popularitas game besutan Nintendo tersebut turun dengan amat sangat cepat, sama seperti waktu naiknya. Kini Game tersebut mulai ditinggalkan oleh para pengguna yang dulu sangat antusias, bahkan sebagian besar dari pengguna tersebut sudah jarang membuka-buka Game ini. Dan sebagian lagi bahkan ada yang sudah mencabut pemasangan Game Pokemon Go ini dari Handphone nya.

Baca Juga : Pokemon Go Tembus 100 Juta Pengguna, Tetapi Pamornya Kian Menurun

Bagaimanakah Nasib Nintendo setelah Pokemon Go tumbang dan tak dapat bertahan?

Pada saat kejayaannya yaitu bulan July sampai Agustus, Pencarian Game Fenomenal Pokemon Go di Google mencapai 100%. Namun sebulan setelahnya yaitu bulan September, pencarian tersebut menurun drastis hingga ke angka 20%. Sungguh sangat cepat game ini meredup, secepat menanjaknya. Alasan yang paling masuk akal kenapa orang-orang dengan cepat meninggalkan game ini adalah karena ternyata Game ini cenderung membosankan dan monoton. Tidak ada hal lain yang bisa dilakukan di Game besutan Nintendo ini, selain menangkap Pokemon dan membuatnya bertarung.

Namun penurunan popularitas Game Pokemon Go yang sangat amat cepat ini, tidak membuat Perusahaan yang membuatnya gonjang-ganjing. Nintendo saat ini masih adem ayem dalam ketenangan. Bahkan saham Nintendo cenderung meningkat, perlahan namun pasti. Hanya ada gejolak sedikit di bulan Oktober, hingga Sahamnya mencapai 81 Poin. Selebihnya All is Well.

Baca Juga : Inilah Keunggulan Nintendo Switch, Konsol Baru Buat Para Gamer Sejati

Ketenangan yang terjadi di Nintendo terjadi karena ternyata Nintendo sebenarnya tidak terlalu mengandalkan Brand Pokemon untuk menyokong perusahaan. Brand Pokemon hanya sebagian kecil dari tujuan Nintendo. Terbukti saat ini Nintendo malah fokus pada konsol terbarunya yaitu Nintendo Switch, yang  belum juga diluncurkan tetapi sudah membuat banyak orang penasaran. Karena konsep Konsol ini beda dari kons0l-konsol kebanyakan, yaitu memiliki konsep hybrid ( bisa dipakai di dalam dan diluar ruangan).

Nintendo Switch sendiri akan hadir pada bulan Maret tahun depan, namun sampai saat ini Pihak Nintendo belum memastikan game perdana apa saja yang akan ada di Konsol ini.

Baca Juga : Pembuat Game COC Borong Saham Perusahaan Rival Terbesarnya

Kasus HP Samsung Meledak : Menimpa Samsung Galaxy J5

Sumber Gambar : Youtube. Kasus HP Samsung meledak kali ini menimpa Samsung Galaxy J5

Sudah sekian lama dunia teknologi tenang, karena tak terdengar lagi tentang berita Handphone-Handphone yang meledak. Namun, kali ini Prilude membawa sebuah berita yang akan mengusik ketenangan para pembaca sekalian. Karena ternyata HP Samsung meledak kembali di Perancis. Namun yang meledak bukanlah seri HP Galaxy Note 7, namun ada seri baru yang meledak. Wah bagamana ya cerita lengkapnya.

Baca juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Ada seri Hp Samsung Meledak Kembali di Perancis.

Laporan tentang meledaknya HP Samsung ini diketahui dari sebuah media Lokal di Perancis bernama CNET dalam akun twitter resmi berita mereka. Pihak CNET mengatakan bahwa ada sebuah ledakan Handphone terjadi di Pau, Prancis. Dan ternyata Handphone yang meledak tersebut adalah HP Samsung seri Galaxy J5. Seperti inilah apa yang dikatakan oleh LesNews tersebut.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

HP samsung yang meledak tersebut adalah kepunyaan seorang wanita yang bernama  Lamya Bouryirdane. Lamya mengatakan bahwa HP Samsung Galaxy J5 miliknya tiba-tiba terasa sangat panas ketika disentuh. Karena takut dengan desas-desus kasus HP Samsung meledak, Lamya langsung melempar HP tersebut untuk menyelamatkan diri. Dan benar saja, saat menyentuh lantai HP miliknya langsung meledak, sampai-sampai tutup belakangnya terpental jauh.

Belum diketahui penyebab dari ledakan Hp Galaxy J5 tersebut, apakah berasal dari baterai seperti pendahulunya yaitu Galaxy Note, atau bukan. Tetapi berdasarkan peristiwa yang dialaminya tersebut, wanita Perancis tersebut berencana akan menuntut pihak Samsung karena telah merugikannya secara materi dan mental.

Baca Juga : Kini Kasus HP Meledak Bisa Dicegah dengan Handphone S7 Terbaru

Pihak Samsung masih belum mau berkomentar mengenai kasus ledakan pertama dari Galaxy J5 ini. Mereka masih akan mengadakan penyelidikan terkait kasus ini. Inilah apa yang dikatakan oleh vendor Handphone asal Korea selatan ini:

“Kami belum bisa memberi komentar sebelum pihak Samsung memastikan dan memeriksa perangkat yang meledak. Kami ingin bekerja sama dengan konsumen yang bermasalah dengan produk Samsung dam melakukan investigasi serta memberi dukungan pada para konsumen.”

Gara-Gara Kasus Ahok, 11 Situs Di Blokir Kemkominfo Karena SARA

Sumber Gambar : Kompasiana. Kasus Ahok

Baru-baru ini sedang gencar Kasus Penistaan Agama yang menimpa Gubernur Jakarta dan Calon Gubernur periode berikutnya, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Malah pada esok hari tanggal 4 November 2016, akan ada aksi damai agar Kasus Ahok ini segera diadili. Aksi damai tersebut diperkirakan akan dilakukan oleh 500 ribu orang yang berasal dari beberapa Ormas Islam dan orang-orang yang peduli dan rela untuk libur kerja untuk ikut aksi damai ini.

Baca Juga : Demi Mendapat iPhone 7 Gratis, Pria Ini Rela Ganti Nama

Namun ternyata di dunia Maya pun banyak yang sudah melakukan demo atau yang mereka sebut aksi damai untuk menjatuhkan Ahok dari puncak kekuasaan di Jakarta. Demo tersebut ada yang berupa tulisan yang mengugah, ataupun meme-meme yang juga mengugah hati dan nurani umat islam. Namun ada beberapa situs yang terlalu menggebu menyuarakan kata hati mereka, sehingga menjurus ke SARA. Sehingga Kemkominfo pun harus turun tangan untuk membersihkannya, karena selain mencuci otak dan meresahkan masyarakat, situs ini juga tidak mencerminkan kepribadian rakyat Indonesia yang seharusnya saling menghormati perbedaan. Apa saja sih situs-situs yang di blokir ini? mari kita selidiki di sini.

11 Situs di Blokir karena menyebar SARA mengatasnamakan Kasus Ahok.

Ternyata gonjang ganjing tentang Kaus Ahok pun mencapai dunia Maya. Banyak situs yang mengatasnamakan Islam terlalu menggebu menyuarakan kata hati mereka sehingga membuat kemkominfo geram, karena takut rakyat Indonesia terpecah belah dan saling tidak menghargai lagi. Jadi pada hari ini secara resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir 11 situs di Internet yang mengandung konten suku, ras agama dan antargolongan (SARA). Situs-situs tersebut dinilai provokatif, mengandung ujaran kebencian, membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. inilah Situs-situs yang dimaksud:

  1.  lemahirengmedia.com
  2. portalpiyungan.com
  3. suara-islam.com
  4.  smstauhiid.com
  5. beritaislam24h.com
  6. bersatupos.com
  7. pos-metro.com
  8. jurnalmuslim.com
  9. media-nkri.net
  10. lontaranews.com
  11. nusanews.com

Baca Juga : Segitiga Bermuda Penyebab Pesawat Hilang, Akhirnya terpecahkan

Ternyata Kemkominfo tidak begitu saja memblokir situs yang bermuatan SARA tersebut. Tetapi berdasarkan pada laporan Masyarakat dan lembaga dan intansi pengawas yang terkait  seperti Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Penutupan situs tersebut ternyata tidak bersifat sementara dan bisa permanen. Tetapi pengelola konten bisa melakukan Komunikasi ke Kemkominfo, untuk berdamai dan mengubah konten yang dianggap  provokatif tersebut.

Awas Hati-Hati Inilah E-commerce yang Dianggap Bahaya Versi Opera

Logo Opera

Website e-commerce memang tengah digandrungi saat ini. Karena selain memudahkan untuk berbelanja, dengan adanya aplikasi ini Kita bisa menjual apapun dengan cepat. Namun ternyata menurut studi terbaru yang dilakukan oleh salah satu Browser terkenal di dunia yaitu Opera, menguak sebuah fakta yang mengejutkan. Yaitu Ternyata ada 60 e-commerce terkenal yang suka menyedot data penggunanya, dan mereka memperjual belikan data tersebut. Ke 60 Aplikasi e-commerce yang berbasis Android tersebut kedapatan mengumpulkan informasi pribadi pengguna melalui pelacak. Wow apakah ada Aplikasi e-commerce yang berasal dari Indonesia? Kalau ada apa saja ya?

Baca Juga : 7 Teknologi yang Dihilangkan Apple, Agar MacBook Pro Lebih Tipis dan Ringan

Opera Merilis daftar Aplikasi E-commerce yang berbahaya.

Pihak Opera melontarkan pernyataan tersebut karena telah melakukan riset berdasarkan Aplikasi penilaian risiko privasi di Opera Max yang merupakan aplikasi manajemen data dan penghematan data milik Opera untuk Android. Dalam Aplikasi penilaian resiko privasi tersebut, terlihat bahwa ada 60 aplikasi e-commerse yang menggunakan modus privasi untuk menyedot data pengguna (seperti nama pengguna, alamat email, lokasi, istilah pencarian dan nomor telepon) dan dibagikan kepada pihak ketiga melalui pelacak.

Lima besar Aplikasi belanja yang paling berbahaya yaitu Amazon, BestBuy, JC Penney dan Newegg. Mereka mengirimkan pelacak dalam jumlah yang relatif tinggi. Aplikasi yang sudah akrab dengan keseharian Masyarakat indonesia seperti Blibli, Bukalapak, Elevania, Kaskus Jual Beli, Lazada, MatahariMall, OLX Indonesia, Tokopedia, dan Zalora pun termasuk ke dalam 60 Aplikasi yang bocor tersebut. Wah bagaimana ini..

Baca Juga : Google Trips Aplikasi Untuk Merencanakan Perjalanan Wisata Kamu

Inilah apa yang dikatakan oleh Pihak Opera mengenai fakta mengejutkan yang mereka rilis ke Permukaan.

“Ini merupakan hasil dari uji coba yang telah kami lakukan pada 60 aplikasi belanja paling populer di sepuluh negara, termasuk Brasil, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Rusia, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Inggris dan Vietnam. Kami menguji aplikasi-aplikasi ini pada jaringan Wi-Fi dan membuat setidaknya 100 permintaan dalam setiap aplikasi dengan browsing berbagai jenis produk. Kemudian kami mencatat hasilnya berdasarkan apa yang ditampilkan pada lini waktu dari mode privasi Opera Max. Itulah sebabnya kami telah menerapkan mode privasi di Opera Max. Kami ingin mengedukasi pengguna kami dengan menunjukkan aplikasi mana saja yang membagikan data Anda melalui pelacak tanpa seizin Anda”

Baca Juga : Snapchat Keluarkan Kaca Mata Yang Bisa Merekam Moment

Sumber Gambar: Opera. Daftar App e-commerce dengan tingkat kebocoran paling tinggi.
Sumber Gambar: Opera. Daftar App e-commerce dengan tingkat kebocoran paling tinggi.

Peryataan dari Opera tersebut, sejalan dengan fakta di lapangan. Presiden Joko Widodo sendiri pada akhir September 2016, mengungkapkan bahwa pada tahun 2014 dan 2015, kejahatan dunia maya di Indonesia meningkat secara dramatis menjadi 389%. Dan sebagian besar serangan ini berada di sektor bisnis e-commerce. Jadi buat kamu para pengguna e-commerce hati-hati ya.

HP Xiaomi Siap Ekspansi Kandang Apple 2 Tahun Lagi

Sumber Gambar : Wikipedia. HP Xiaomi Redmi, hp zetta

Vendor Handphone asal China yang sedang naik daun, yaitu Xiaomi saat ini tengah menyiapkan amunisinya untuk menggempur Pasar Amerika Serikat. Memang sih saat ini HP Xiaomi yang terkenal dengan kualitasnya yang super dengan harga yang miring ini, belum bisa memasuki Pasar Handphone Amerika. Bukan karena tidak berani atau takut kalah saing dengan Produk Lokal di sana yaitu Apple. Namun diam-diam Xiaomi sedang menyiapkan sebuah amunisi untuk menggempur Pasar Negara Adidaya itu. Apa ya amunisi yang dimaksud?

Baca Juga:Ternyata HP Xiaomi ada yang di Ganti Mereknya Menjadi HP Zetta dan Dijual di Spanyol

HP Xiaomi Siap Gempur Pasar Amerika.

Saat ini Xiaomi tengah mengujicobakan beberapa variant Handphone unggulannya. Diantaranya yaitu Mi 5, Redmi, Mi Note 2 dan Mi Mix. Ponsel tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa menangkap frekuensi LTE di Amerika sana. Karena memang frekuensi LTE di Amerika sana sangat istimewa, dan tidak digunakan di Negara manapun seperti 700, 850, 1.700 dan 1.900 MHz.

Inilah apa yang dikatakan Pihak Xiaomi mengenai rencana mereka memasuki daerah kekuasaan Apple.

“Awal tahun ini, kami punya versi spesial Mi 5 yang kami uji untuk pasar AS. Dengan begitu kami akan bisa memulai pengujian dan melakukan percobaan kecil untuk menajamkan pasar kami. Dan kini, kami punya Mi Note 2 yang merupakan perangkat lain yang akan kami gunakan untuk pengujian lapangan di AS. Ini adalah langkah lain ke arah yang tepat atau arah yang memungkinkan kami meluncurkan produk penuh di sana,”

Baca Juga : HP Terbaru Xiaomi Mempunyai RAM 6 GB, Inilah Bocoran Spesifikasinya.

Pihak Xiaomi merencanakan akan mulai bisa menantang Apple di Kandangnya dalam jangka waktu Satu sampai Dua Tahun mendatang. Karena saat ini Pihak Xiaomi sedang menyiapkan amunisi, yaitu beberapa variant HP Xiaomi yang mampu menangkap frekuensi jaringan LTE di Amerika sana. Karena Xiaomi ingin menjual produknya melalui  jaringan ritel milik operator-operator selular di AS.

Belum diketahui apakah percobaan kali ini yang melibatkan Mi 5, Redmi,  Mi Note 2 dan Mi Mix berhasil atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.