Apple Dituntut, Karena Iphone 6 Dianggap Produk Gagal

Pihak Apple digugat karena iPhone 6 cacat produk

Biasanya apabila mengalami kerusakan atau mendapat produk gagal, pembeli akan membawa produk tersebut ke Service Center. Tetapi tidak halnya dengan beberapa orang dari California, Amerika Serikat ini. Mereka malah menuntut pihak Apple karena Iphone 6 dan Iphone 6s yang mereka beli termasuk produk cacat.

Baca Juga : Iphone 6s Saja Belum Ada, iPhone 7 Sudah Diluncurkan

Apple Di Tuntut Karena Iphone 6 ada yang cacat.

Memang ada-ada saja kelakuan orang Bule Amerika ini, bukannya mereka mengklaim garansi dari Pihak Apple mereka malah mengajukan tuntutan hukum kepada Pihak Apple. Barangkali mereka sudah kelebihan uang, dan bingung mau menghabiskannya di mana. Orang-orang yang kelebihan uang itu adalah Todd Cleary dari California, Jun Bai dari Delaware dan Thomas Davideson dari Pennyslvania. Ketiganya menuduh Apple telah melanggar hukum perlindungan konsumen.

Tuntutan yang dilayangkan oleh ketiga orang tersebut dikarenakan Produk yang mereka beli sering mengalami gangguan. Gangguan tersebut awalnya karena layar iPhone Mereka menjadi abu-abu dan berkedip, dan  akhirnya layar Hanphone atau touchscreen menjadi tidak responsif.

Baca Juga : Inilah Gosip-gosip seputar IPhone 7

Berdasarkan kejadian terseut Para penggugat melayangkan gugatan di pengadilan dan menyalahkan Pihak Apple karena di iPhone 6, Apple inc tidak memakai pelindung seperti halnya di iphone 5. Yang menyebabkan Produk Apple tersebut rawan mengalami kerusakan.

Di Pengadilan Federat San Jose, California Amerika Serikat ketiga Penggugat menyebutkan bahwa iPhone seri ke 6 tersebut tidak layak pakai. Karena merupakan produk yang layar sentuhnya cacat. Seperti yang tertulis dalam File gugatan tersebut:

“iPhone tidak dapat memenuhi fungsi sebagai smartphone karena adanya cacat pada touchscreen,”

Baca Juga : Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp

Memang sebelum ada yang menggugat Pihak Apple mengenai cacat priduk ini. Pihak  iFixit juga telah menyebutkan bahwa layar touchscreen di iPhone 6 merupakan kelemahan produk ini. Karena memang tidak memakai pelindung yang melindungi daerah-daerah rawan.

Pihak Apple inc sampai saat ini masih belum berkomentar mengenai gugatan yang dilayangkan oleh Konsumennya ini. Mereka mungkin masih menunggu, karena diantara iPhone yang terjual sebanyak 166,4 Juta unit. Hanya ada tiga orang yang menyatakan iPhone tersebut cacat.

Iphone 6s Saja Belum Ada, iPhone 7 Sudah Diluncurkan

Perkiraan Desain iPhone 7 yang mengalami peningkatan dari iphone 6s

Hampir setahun sejak peluncuran iPhone 6s, tetapi produk andalannya Apple tersebut tak kunjung sampai di Indonesia. Memang benar saat ini sudah banyak produk ini bertebaran di Indonesia, tetapi dapat dipastikah bahwa iPhone tersebut masuk lewat jalan “Black Market”. Karena secara resmi Pihak Apple belum mampu merilis iPhone seri tersebut di Indonesia.

Baca Juga : iPhone 7 Diluncurkan September, Siapa yang mau Pre-Order?

Apple memang tampaknya menyerah untuk pasar Indonesia, karena terganjal oleh adanya  aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang belum bisa dipenuhi oleh pihak Apple. Sehingga para Distributor resmi iPhone pun tidak bisa melakukan apa-apa. Terus bagaimanakan nasib iPhone 7 nanti? Apakah akan sama dengan nasib pendahulunya? Padahal iPhone 7 akan dirilis Tanggal 7 September ini.

Apakah Nasib iPhone 7 di Indonesia, akan seperti iPhone 6s ?

Baru-baru ini pihak Apple membagikan undangan ke sejumlah pihak, yang disinyalir akan dijadikan ajang untuk merilis iPhone 7. Undangan yang dibagikan tersebut membuat orang bertanya-tanya, karena sangat simpel dan ambigu. Seperti inilah penampakan dari undangan tersebut.

Dok : Apple Insider. Beginilah penampakan undangan yang dibagikan oleh Apple
Dok : Apple Insider. Beginilah penampakan undangan yang dibagikan oleh Apple

Baca Juga : Inilah Gosip-gosip seputar IPhone 7

Entah apa maksud dari 7 di atas, apakah itu merujuk kepada Tanggal 7 September atau merujuk kepada iPhone 7. Namun banyak pihak mengartikan bahwa angka 7 di atas berarti di Tanggal 7 September mendatang, Apple akan meluncurkan iphone 7 terbarunya.

Di dalam acara yang akan diadakan di San Fransisco ini, Pihak Apple akan meluncurkan iphone 7 dan iphone 7 Plus. Menurut kabar iphone 7 plus ini memiliki RAM dengan ukuran 3 Gb, sedangkan iphone 7 masih menggunakan RAM 2 Gb.

Baca Juga : Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp

Iphone 7 ini memiliki peningkatan di beberapa bagian diantaranya adalah kameranya, jika di iPhone 6s Apple hanya menanamkan kamera sebesar 12 Megapixel. Maka di iPhone 7 ini Apple menanamkan kamera sebesar 21 Megapixel. Selain kamera, ternyata modul wifi-nya pun mengalami peningkatan. Agar bisa mengakses data dengan lebih cepat.

Begitu menggoda ya iPhone 7 ini? Apalagi bagi kalian para penggemar Apple yang kemarin dikecewakan dengan tidak masuknya iPhone 6s ke Indonesia secara resmi. Kalian berdoa saja semoga iPhone terbaru ini bisa masuk pasar Indonesia tanpa halangan dan rintangan.

HP Oppo Terjual Lebih dari Sejuta Unit Akhir Agustus Ini

Hp Oppo F1 Plus Selfie Expert, HP Android

Oppo yang menargetkan penjualan produknya sebanyak 1 Juta unit pada Akhir agustus ini ternyata pecah telur lebih cepat. Karena pada tanggal 21 Agustus kemarin, HP oppo yang telah terjual melebihi dari target 1 juta unit tersebut. Padahal bulan Agustus masih belum berakhir, jad dapat dipastikan bahwa penjualan Produk-produk dari Oppo tersebut, jauh melampaui target yang telah ditetapkan.

Baca Juga : HP Terbaru Seharga Satu Jutaan ini Ternyata Tahan Air

Sebelumnya banyak pihak yang meragukan target Oppo untuk menjual produknya sampai 1 juta unit pada akhir Agustus ini akan tercapai. Karena alasannya Oppo merupakan pemain baru di dunia per-ponselan di Indonesia.  Handphone yang menjadi primadona penjualan Oppo adalah seri selfie expert“.

HP Oppo seri selfie expert” jadi Primadona penjualan.

Primadona penjualan Produk Oppo hingga bisa melampaui target penjualannya adalah seri selfie expert“, yaitu Oppo F1 dan F1 Plus. Beginilah apa yang dikatakan oleh Pihak Oppo yang diwakili oleh Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia terkait membludaknya penjualan seri tersebut:

“Seri F1 sangat membantu mencapai target penjualan 1 juta unit dengan cepat, lini seri ini menyumbang lebih dari 30% taget penjualan 1 juta unit kita, dari seri F1, F1 plus dan terakhir yang memberikan kontribusi besar adalah seri F1s, apalagi angka preordernya cukup besar 17.000 unit dalam sepekan”

Baca Juga : Oppo F1 Plus Terjual Satu Unit Lebih Perdetiknya

Melihat bahwa yang jadi primadona penjualan Produk mereka adalah seri “selfie expert“, untuk kedepannya Pihak Oppo berencana untuk menggencarkan promosi untuk Produk ini. Termasuk penunjukan ambassador yang mampu memikat pasar seperti saat ini, gelar ambassador tersebut telah dipegang oleh Chelsea Island dan Reza Rahadian yang sedang naik daun.

Dan untuk mempertahankan penjualan atau bahkan meningkatkannya, Pihak Oppo saat ini sedang menyiapkan seri “selfie expert” yang terbaru yaitu  F1s dengan varian warna rose gold. Yang awal bulan depan akan mulai memasuki pasar Handphone Indonesia, siap memikat para penyuka selfie expert.

Baca Juga :Jones Terlalu Lama, Pria AS Ini Menikahi Handphone Pink-nya

Printer Epson, Luncurkan Tiga Produk Baru Yang Hemat Energi

Sumber Gambar: Metronewstv. Printer Epson seri L605

Kemarin, Tepatnya Hari Kamis Tanggal 25 Agustus 2016. Merek Printer Epson meluncurkan tiga produk terbarunya yang di Klaim lebih hemat biaya, di banding dengan printer laser seri sebelumnya. Ketiga produk terbarunya epson tersebut yakni Epson WorkForce Pro WF-R8591, L-1455 Ink Tamk Printer, dan L605 Ink Tank System Printer.

Baca Juga : Kini Google Maps Bisa Cek Tarif Go-Jek Dan Grap

Printer Epson Terbaru bisa lebih menghemat biaya cetak.

Produk Printer Epson yang ber-seri L yaitu L-1455 dan L605 khusus ditunjukan untuk pasar korporasi dan UKM. Bukan untuk pengguna rumahan. Karena kedua printer tersebut bisa lebih menghemat biaya cetak.

Keunggulan dari seri L605 yaitu bisa mencetak 2 sisi duplex dan menggunakan sistem tangki sebagai penyimpanan tintanya. Dengan adanya keistimewaan tersebut, di klaim printer Epson seri L605 ini bisa memungkinkan usaha kecil untuk menghemat biaya produksi.

Baca Juga : Inilah Fitur Istimewa dari Android N (Nougat)

Selanjutnya, Epson L605 juga dilengkapi fitur agar terhubung dengan perangkat mobile, sehingga pengguna bisa langsung mencetak data dari Handphone, tidak perlu dipindahkan dahulu ke perangkat PC. Bahkan yang lebih istimewa, pengguna Printer ini bisa mencetak secara langsung dari layanan cloud dengan menggunakan aplikasi Epson Connect.

Epson L605 memiliki layar layar mono LCD kecil berukuran 2,2 inci, dengan layar ini pengguna bisa mengatur dan mengoperasikan printer dengan mudah seperti mesin standalone. Tak Lupa Printer ini juga hadir dengan fitur faksimili builtin yang memiliki memori hingga 100 halaman.

Baca Juga: BRISat Berhasil Diluncurkan, Lantas Apa Manfaatnya Bagi Bangsa Indonesia?

Satu lagi Printer Epson L series yang ditunjukan untuk kantoran, dia adalah seri L1455. Seperti saudaranya, seri ini juga bisa mencetak 2 sisi duplex. Tetapi keistimewaannya Printer ini bisa mencetak sampai ukuran A3 dan bisa untuk menyalin dokumen.

Fungsi dari printer ini sama dengan seri L605, yaitu bisa mencetak melalui mobile phone dan dari cloud tetapi memiliki layar LCD yang lebih besar yaitu berukuran 4,3 inci. Dan satu kali pengisian tinta mampu mencetak hingga 6500 halaman dengan ukuran hingga 4800 dpi.

Sumber Gambar: Metronewstv. Epson seri L1455
Sumber Gambar: Metronewstv. Epson seri L1455

Baca Juga : Browser Opera Kini Memiliki Fitur Penghemat Baterai

Terus berapakah harga dari kedua printer hemat biaya ini? Untuk seri L605 di banderol dengan harga Rp4.425.000. Sedangkan Epson L1455 dibanderol lebih mahal dengan harga Rp11.420.000. Keduanya akan hadir pada bulan September mendatang.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Ditawarkan Mulai Dari 1,7 Juta

Varian HP Xiaomi Redmi Note 4. Harga Xiaomi Murah, Spesifikasi Gahar

Xiaomi Redmi Note 4 resmi diluncurkan hari ini, tepatnya Kamis 25 Agustus 2016. Smartphone ini, dikategorikan sebagai smartphone budget. Karena Harga Xiaomi ini termasuk murah meriah. Misalnya saja untuk RAM yang berukuran 2 Gb di bandrol dengan harga 899 Yuan atau kalau dirupiahkan sekitar 1,7 Jutaan.

Baca Juga : Inilah Daftar HP Xiaomi Yang Dipastikan Memakai MIUI 8

Sedangkan bila Kamu ingin performa yang lebih tangguh, ada varian RAM yang berukuran 3 Gb, di bandrol dengan harga 1199 Yuan atau setara 2,3 Juta Rupiah. Terus bagaimanakah spesifikasi dari HP Budget ini? Mari kita intip di sini.

Harga Xiaomi Redmi Note murah, tapi spesifikasinya mantap.

Harga Xiaomi yang sangat murah ini, ternyata di bayar dengan spesifikasi yang gahar. Misalkan, saja processor yang ditawarkan yaitu processor deca-core Helio X20 berecepatan 2,1 GHz. Dan ada dua jenis varian RAM yang bisa Kamu pilih yaitu berukuran 2 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan memori internal 64 GB. Keduanya dilengkapi slot MicroSD jadi masih bisa dimaksimalkan.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Kamera yang ditawarkan pun cukup mendukung untuk yang berhobi fotographi yaitu kamera utama yang berukuran 13 Megapixel dengan facial recognition dan aperture f/2.0 yang didukung PDAF dan HDR. Kamera ini bisa merekam video full HD 30 fps dan 720p 120 fps. Sedangkan kamera depan berukuran 5 MP yang dilengkapi fitur Beautify 2.0 cocok bagi kamu yang suka berselfie ria.

Seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 4 ini memiliki bodi metal dengan sensor sidik jari di bagian belakang. Mempunyai ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 pixel. Sedangkan Handphone-nya sendiri berukuran 151 x 76 x 8,35 mm dengan bobot 175 gram. Xiaomi Note 4 ini menawarkan tiga pilihan warna yang bisa Kamu pilih yaitu silver, gray dan gold.

Baca Juga : Baterai Xiaomi Mi Max Awet Hingga 2 Minggu lebih

Selanjutnya yang tak kalah menggiurkan adalah ukuran baterainya yang besar, yaitu 4100 mAh dilengkapi dengan fitur fast charging. Dan mendukung dual SIM dengan koneksi 4G LTE. Tak ketinggalan Hp ini juga dilengkapi dengan sistem operasi MIUI 8 yang kemarin baru saja diluncurkan. Nah itulah sekilas mengenai Xiaomi Redmi Note 4, Simurah Gahar.

Inilah Daftar HP Xiaomi Yang Dipastikan Memakai MIUI 8

HP Xiaomi yang memakai custom MIUI 8

Kali ini Prilude membawa kabar gembira bagi Kalian para pengguna HP Xiaomi, baik yang masih memakai MIUI 5, MIUI 6, dan MIUI 7. Setelah menunggu cukup lama dari peluncurannya Mei yang lalu, akhirnya MIUI 8 sudah bisa kamu pakai sekarang.  Apakah Handphone Kamu termasuk yang bisa upgrade ke MIUI 8? Mari Kita cek daftarnya di sini.

Baca Juga : Inilah Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

HP Xiaomi yang Kebagian Jatah Upgrade Ke MIUI 8.

Seperti yang Prilude kutip dari Phone Arena hari ini, tertanggal 24 Agustus 2016. Upgrade ke MIUI 8 ini akan dibagi ke dalam beberapa tahapan, inilah beberapa jenis HP Xiaomi yang kebagian upgrade ke MIUI 8 tahap pertama:

  • Xiaomi Mi 5
  • Mi Max
  • Redmi 4s
  • Mi Note
  • Redmi 2A
  • Redmi Note 2
  • Redmi Note 3
  • Mi 4 China Unicom version
  • Redmi 1S
  • Mi 2/2S
  • Mi 4i
  • Redmi Note 3G
  • Redmi Note 4G

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya.

Jenis Handphone pertama yang kebagian Upgrade ke MIUI 8 adalah Hp jenis Mi 4i. Pihak Xiaomi menargetkan bahwa upgrade Hp jenis Mi 4i ini seluruhnya bisa diselesaikan pada 25 Agustus 2016, esok hari. Sedangkam untuk Redmi Note baik yang berjaringan 3G maupun 4G seperti  Redmi 1s, Mi 2, dan Mi 2s, distribusi MIUI 8 ini akan dlakukan secara perlahan setelah upgrade jenis Mi 4i selesai.

Setelah tahap pertama selesai, menyusul beberapa HP ini yang akan kebagian upgrade ke MIUI 8:

  • Xiaomi Redmi Pro
  • Mi 4C
  • Redmi 3S
  • Redmi 3X
  • Redmi 2
  • Redmi 1S

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Tak Kalah Dengan Redmi 3S

Keungulan dari MIUI 8 dari pada versi sebelumnya adalah karena dalam MIUI 8 ini Kita bisa memindai gambar pajang saat melakukan screen shoot. Dan yang paling menggiurkan adalah Kita bisa masuk ke dua akun Whatsapp dalam satu Handphone.

Belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi apakah MIUI 8 ini akan memakai Android versi Naougat atau Marsmallow. Atau mungkin masih memakai versi Anrdoid yang lebih lama. Kita tunggu saja pemberitahuan Upgradenya dari Xiaomi.

Namun bila HP Kamu belum juga mendapat pemberitahuan untuk upgrade, Kamu bisa mengeceknya secara manual. Caranya adalah dengan membuka menu setting, lalu pilih About Phone, dan pilih system update. Dan selesai.. MIUI 8 sudah bisa dinikmati hanya dengan mendownload data kurang lebih 500 Mb.

Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp

Sumber Gambar : ytimg. iOS 10 di iPhone 7

Siri yang merupakan asisten digital yang dikendalikan oleh perintah suara, di iOS 10 yang akan datang kemampuannya akan lebih ditingkatkan. Karena di iOS versi terbaru tersebut, Siri untuk pertama kalinya membuka akses untuk application programming interface (API) untuk aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga : iPhone 7 Diluncurkan September, Siapa yang mau Pre-Order?

Di iOS 10 Siri membuka akses untuk API.

Jika selama ini Asistem digital Siri hanya support untuk aplikasi-aplikasi buatan Apple. Kini dengan dibukanya akses ke aplikasi pihak ketiga, kemampuan Siri akan menjadi lebih meningkat. Salah satu peningkatan kemampuan dari Siri tersebut adalah bisa mengakses aplikasi Chatting Whatsapp.

Dengan adanya API yang terbuka untuk Aplikasi pihak ketiga, Siri bisa membalas pesan atau membuka voice call di Whatsapp. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak Whatsapp lewat Phone Arena, yang mengatakan bahwa Whatsapp telah mengizinkan penelusuran permissions untuk platform iOS.

Baca Juga : Inilah Fitur- Fitur Baru di IOS 10 Yang Patut Ditunggu

Ada banyak pengguna android yang menanyakan kepada pihak Whatsapp, apakah nantinya fitur voice command di Android juga bisa membalas pesan whatsapp?. Karena yang kita tahu selama ini Siri adalah fitur khas dari Apple. Namun, sampai berita ini diturunkan, pihak Whatsapp sendiri belum bisa memastikannya.

Ternyata sebelum Whatsapp bekerja sama dengan Apple untuk menggarap Siri, WeChat yang merupakan aplikasi chatting terbesar di China telah terlebih dahulu melakukannya. Wechat telah menyetujui agar aplikasinya bisa di akses oleh Siri agar bisa membalas pesan dan lain-lain.

Baca Juga : Kini Google Maps Bisa Cek Tarif Go-Jek Dan Grap

Nantinya Siri bakal dikembangkan, sehingga bisa memanggil layanan ride sharing atau menangani mobile payment. Sepanjang didukung oleh aplikasi pihak ketiga yang bekerja sama. Layanan yang akan menyusul untuk bisa digunakan oleh Siri adalah Uber dan Neflix.

Bila hal tersebut sudah terjadi, Kita akan semakin dimudahkan dengan adanya teknologi  yang semakin canggih. Penasaran? marilah kita tunggu kabar tentang Siri ini selanjutnya.

Baca Juga : Whatsapp Bisa Voice Mail & Forward Ke Banyak Pengguna

 

Mark Zuckerberg Sedikit Menjual Saham Facebook Untuk Tepati Janjinya

Cara Melindungi Password Sumber Gambar :ytimg. Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Kemarin-kemarin pendiri jejaring sosial terbesar di dunia Facebook, mengatakan bahwa dirinya akan mendonasikan saham Facebook miliknya sebesar 99% untuk amal. Nah kini, Mark Zuckerberg mulai menjual sedikit saham miliknya untuk menempati ucapannya tersebut.

Baca Juga : Facebook Hadiahi Video Manis Bagi Yang Berulang Tahun

Mark Zuckerberg menjual 768.000 lembar saham miliknya seharga 1,2 Triliun Rupiah.

Untuk menempati janjinya pada Tahun 2015 yang lalu, Pada jumat kemarin tepatnya Tanggal 19 Agustus 2016 Mark mengajukan dokumen kepada otoritas bursa saham Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat. Dokumen tersebut berisi keterangan bahwa Mark akan menjual 768.000 lembar sahamnya, yang bernilai 95 Juta Dolar Amerika, atau kalau yang dirupiahkan seharga 1,2 Triliun.

Dalam dokumen tersebut juga dijelaskan bahwa Mark bukan hanya ingin mencairkan sahamnya saja, tetapi benar-benar ingin menempati ucapannya yaitu akan memberikan 99% sahamnya untuk amal.

Baca Juga : Bos Facebook Mark Zuckerberg, Kini Perketat Keamanannya

Namun, ternyata Mark Zuckerberg belum sepenuhnya menepati janji. Karena hanya menyumbangkan 768.000 lembar saham senilai 95 Juta Dolar. Jauh dari janjinya yang seharusnya menyumbang sampai 396 Juta lembar saham, karena saat ini tercatat Mark Zuckerberg masih memiliki 400 Juta lembar saham di Facebook. Atau kalau di Rupiahkan Mark, seharusnya menyumbang sampai 4,5 Miliar Dolar Amerika (senilai 618 Triliun rupiah)

Tahun 2015 yang lalu, Mark mengatakan bahwa ingin mendonasikan uangnya di bidang kesehatan, pendidikan, akses Internet, dan memajukan potensi manusia serta mempromosikan kesetaraan. Namun, saat ini Mark belum memutuskan untuk bidang manakah akan mendonasikan hasil penjualan sahamnya tersebut.

Baca Juga : Facebook Messenger ‘Paksa’ Pengguna Aplikasi SMS Untuk Pindah

Pihak Facebook menolak untuk diwawancarai mengenai donasi Mark yang lebih kecil dari seharusnya ini. Malah kini mereka mengatakan akan membatasi pengeluaran untuk donasi hanya sebesar Satu miliar dolar per-Tahun. Loh bagaimana ini?

Banyak kritik yang diajukan kepada Mark mengenai masalah Donasi ini. Banyak media yang tak segan untuk menertawakan keputusan Mark tersebut, dan ada juga yang memilai Mark hanya menghindari pajak keuntungan modal. Karena banyak yang menilai bahwa Mark  sebenarnya hanya mentransfer sahamnya tersebut kepada Chan Zuckerberg Initiative LLC. Perusahaan tersebut adalah perusahaan milik Mark Zuckerberg sendiri dan Istrinya.

Windows 10 Versi Upgrade, Ada 200 Lebih Pembaharuan

Windows 10 Update

Peluncuran Windows 10 Versi Update yang rencananya akan dirilis bulan Agustus ini, ternyata harus ditunda sampai bulan September mendatang. Penundaan tersebut salah satunya adalah karena Pihak Microsoft ingin memastikan produknya benar-benar sempurna. Beginilah apa yang dikatakan oleh Kepala Program Internal Windows Dona Sarkar:

“Saat ini, tim kami bekerja siang-malam untuk mempersiapkan pelucnuran update Windows 10 versi mobile dan kami kira kerja keras ini hampir selesai. Para peminat bisa membantu kami dengan memastikan bahwa mobile Anda menggunakan basis operasi 14393.67 (KB3176931) dan segera laporkan feedback-nya karena tim kami berkomitmen menciptakan produk yang berkuatas,”

Baca Juga : Whats App meluncurkan Versi Desktop Untuk Mac dan Windows

Tetapi penundaa peluncuran Update tersebut, hanyalah untuk versi mobile. Untuk versi tablet dan PC sendiri, Microsoft tetap meluncurkannya pada bulan ini. Dan tak tanggung-tanggung ada lebih dari 200 fitur yang diperbaharui di Windows 10 versi update ini. Ingin tahu apa saja?

Fitur Terbaru di Windows 10 versi Update.

Dalam acara bertajuk “Windows 10 Anniversary” yang diadakan di Jakarta Hari jumat yang lalu, Microsoft Indonesia resmi melaunching Window 10 versi update untuk PC dan Tablet. Ada lebih dari 200 fitur terbaru yang di klaim jauh lebih canggih oleh Microsoft. Diantara yang paling menonjol adalah adanya perbaharuan smart screen, Windows Hello, Peramban Edge, Windows Ink Workspace, dll. Oke mari kita bahas sebagian.

Baca Juga : Inilah Fitur Baru Dari Windows 10 Redstone

Windows Defendent

Fitur windows defender ini memungkinkan kita untuk memfilter konten negatif, dengan fitur terbarunya yaitu smart screen. Fitur ini nantinya akan mengingatkan bila Kita salah masuk ke berbagai situs. Misalnya kita akan memasuki situs dengan mallware, maka fitur ini akan memperingatkan agar Kita kembali mengambil jalan yang aman.

Wondows Hello

Selanjutnya yaitu Windows Hello. Fitur ini memungkinkan Kita untuk masuk ke Laptop, PC atau aplikasi-aplikasi lainnya tanpa harus mengetikan password. Tetapi dengan cara lain misalnya dengan scan sidik jari ataupun face recognition.

Baca Juga : Microsoft Kembali Pecat 2850 Karyawan Eks Nokia

Windows Edge

Fitur ini dapat membantu kita untuk menyimpan situs tanpa harus menaruhnya di bookmark atau favourite. Cukup hanya menempelkannya saja di Windows Edge, dan alamat situs tersebut akan terus menempel di sana walaupun kamu mematikan perangkat PC atau Tab.

Youtube Menyiarkan Upacara 17 Agustus secara 360 Derajat

Aplikasi Youtube untuk YouTuber

Hari ini 17 Agustus 2016, Kita sebagai Bangsa dan Rakyat Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan negeri Tercinta Kita Indonesia. Tak terasa sudah 71 Tahun sudah Indonesia merdeka, dan banyak teknologi yang sudah berkembang di Negeri ini. Salah satunya yaitu pada Tahun ini Kita bisa menyaksikan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara secara 360 derajat lewat Youtube. Disana kita bisa melihat dari segala arah kiri, kanan, atas ataupun bawah, melalui kanal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga : Akankah Google dan Youtube diblokir di Indonesia ?

Menurut Google Indonesia, ini adalah pertama kalinya Indonesia menyiarkan secara langsung sebuah acara yang besar. Yaitu upacara pengibaran sang saka merah putih, di hari kemerdekaan ini. Beginilah Kata Google Indonesia dalam akun twitter resminya.

Cara Menyaksikan Upacara 17-an Lewat Youtube, secara 360 Derajat.

Untuk menyaksikan Upacara kemerdekaan Indonesia ke 71 tersebut, Kita harus masuk terlebih dahulu ke kanal Presiden Joko Widodo. Melalui tautan berikut ini. Acara yang bisa kita saksikan adalah yang pertama yaitu  kirab di Monumen Nasional (Monas) dan kirab di Istana Negara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dan selanjutnya yaitu inti dari upacara Kemerdekaan RI dari dalam Istana Negara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : Youtube Sedang Testing Fitur Baru: Youtube Messenger

Cara menontonnya sangatlah simpel. Kamu hanya harus menggulirkan layar ke atas, ke bawah, ke kiri dan ke kanan. Bagi yang membukanya melalui PC atau Laptop, harus mempergunakan mouse untuk menggulirkannya. Tetapi bagi yang membukanya lewat Aplikasi Youtube di Smartphone, cukup mengarahkan ponsel ke berbagai sudut.

Untuk bisa menikmatinya secara maksimal, Kamu bisa mempergunakan Smartphone yang dihubungkan ke perangkat Virual Reality (VR). Dengan begitu, Kamu bisa menikmatinya secara lebih nyata, layaknya menghadiri Rangkaian Upacara tersebut secara langsung di Istana Negara. Kamu hanya tinggal menoleh ke Kiri, ke kanan, ke atas atau ke bawah untuk menikmati sensasinya.

Baca Juga : [Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya