BBM Di Beli Perusahaan Indonesia Seharga 29 Triliun

BBM (Blackberry Messenger)

Blackberry Messenger atau yang lebih Kita kenal dengan BBM, kemarin resmi di beli oleh sebuah Perusahaan Teknologi asal Indonesia yang bernama  PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek). Blackberry Messenger di beli oleh Emtek seharga 29 Triliun Rupiah.

Baca Juga : Fitur Video Call di BBM, Sudah bisa Kita Nikmati

Perusahaan Emtek merupakan perusahaan Induk yang menaungi beberapa perusahaan lainnya. Beberapa dari anak perusahaan Emtek yang paling terkenal yaitu SCTV, Indosiar, dan O Channel. O Channel juga meng-akuisisi layanan tontontan digital online iflix, belum lama ini.

Perkembangan BBM bila bersama Emtek

Tujuan Utama Emtek membeli Messenger ini adalah untuk memajukan kedua belah pihak. Karena Tujan kemitraan ini adalah agar kedua belah pihak bisa maju bersama.

Baca Juga : Line Masuk Dunia Kerja Dengan 3 Fitur Terbaru

Keuntungan Blackberry Messenger ini bila bergabung dengan Emtek, salah satunya adalah bisa memperluas jaringan, karena Emtek menaungi lebih dari 20 anak perusahaan.  Dan KMK Online (divisi konten digital Emtek) bisa mengintergasikan BBM dengan layanan Emtek yang lain.

Dengan mengintergasikan fitur-fitur dari Blackberry Messenger ( seperti fitur sosial, chatting, perdagangan dengan portofolio aset) dengan anak-anak perusahaan Emtek yang sangat banyak di segala bidang, Mereka akan membuat Para pengguna untuk lebih dimudahkan di segala bidang seperti :

  • Bidang keuangan, Pengguna akan lebih mudah untuk mentransfer uang, mengisi pulsa bahkan membayar tagihan.
  • Di bidang perdagangan, Pengguna akan bisa mendapat hadiah atau voucher gratis dari produk-produk Emtek. Termasuk bisa memesan tiket bioskop bahkan bisa booking hotel, pelayanan kesehatan dll.
  • Konten -meliputi musik dan video streaming, game, jaringan olahraga dan berita, selebriti blog dan lebih banyak lagi pekerjaan.

Baca Juga : Facebook Messenger ‘Paksa’ Pengguna Aplikasi SMS Untuk Pindah

Pihak Blackberry berharap dengan adanya kerjasama dengan Emtek tersebut, bisa mengembalikan kejayaan Aplikasi Chatting ini di Indonesia. Apalagi pengguna BBM di Indonesia masih tergolong besar, yaitu mencapai 60 Juta  user. Dan Prilude lihat, Kerjasama BBM dengan Emtek yang notabene sebagai perusahaan media dan konten terkemuka Indonesia, akan lebih memajukan Blackberry Messenger itu sendiri.

HP Terbaru Android Ini, Seharga Lima Puluh Ribuan

HP Terbaru Android Ini, Seharga Lima Puluh Ribuan

Sebuah HP Terbaru dari Negeri Bollywood India yang diberi nama Freedom 251, sukses merebut perhatian publik India dan juga Dunia. Karena Handphone ini di jual seharga 50 Ribu rupiah per unitnya. Koq bisa ya?

Baca Juga : Oppo F1 Plus Terjual Satu Unit Lebih Perdetiknya

Handphone Freedom 251 ini sudah tersedia sebanyak 200.000 unit, dan akan segera di kirim kepada para pemesannya. Ternyata dengan harga 50 Ribu Rupiah, para pemesan sudah mendapat sebuah Handphone bersistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan  layar berukuran 4 inci pada resolusi qHD (540 x 960 piksel).

Sedangkan RAM yang ditawarkan berukuran 1 GB dengan memori internal 8Gb, dengan CPU quadcore 1.3GHz. Dan walaupun HP terbaru ini amat sangat murah, tetapi mereka masih membekalinya dengan kamera belakang berukuran 8 Megapixel. Sedangkan kamera depannya berukuran 3,2 Megapixel, lumayanlah untuk bisa berselfie ria atau untuk melakukan video calling.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Perusahaan merugi akibat HP Terbaru -nya dijual seharga 50 Ribuan

Seperti yang Kita ketahui bahwa spesifikasi dari Handphone ini lumayanlah untuk seharga 50 Ribuan. Lalu apakah Pihak vendor tidak rugi nih? Dan ternyata pihak vendor menegaskan bahwa mereka memang menderita kerugian di tiap unitnya, saat memproduksi Handphone Freedom 251 ini.

Lalu mengapa mereka memproduksi sebuah barang yang hanya akan merugikan Perusahaan saja? Ternyata itu merupakan strategi marketing Mereka. Jadi mereka rela untuk merugi di awal, untuk menarik perhatian publik tetapi nantinya akan untuk besar besaran.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S7 Mahal, Tetapi Terjual 10 Juta Unit di Bulan Pertama

Strategi yang serupa pernah dilakukan oleh Amazone, saat menjual tablet Kindle Fire. Tetapi Amazone telah memperhitungkan angka penjualan aplikasi, konten dan layanan berbasis cloud yang mereka tawarkan, untuk menghasilkan keuntungan.

Alasan utama vendor Handphone Freedom 251 melakukan strategi marketing rugi di awal ini, ternyata nantinya mereka akan menyasar segmen low end di India. Karena berdasarkan data statistik Tahun 2015 yang lalu, 75% Handphone yang terjual di India adalah HP murah di bawah 1,9 Jutaan.

Jadi vendor Handphone Freedom 251 yakin, bahwa nantinya masa depan mereka akan cerah dengan menjual HP murah, di tambah lagi India merupakan pasar kedua terbesar di Dunia. Untuk melihat penampilan Handphone ini silahkan kunjungi di situs resminya  www.freedom251.com.

Salah Satu Warna Samsung Galaxy Note 7 Adalah Blue Coral

Samsung Galaxy Note 7 Edge (galaxy6samsung)

Bagi Kalian yang sedang menunggu-nunggu kabar tentang Galaxy Note 7 yang akan di rilis Tanggal 2 Agustus ini. Prilude punya sedikit bocoran nih. Salah satunya adalah tentang variant warna. Salah satu variant warna dari Samsung Galaxy Note 7 adalah Blue Coral.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 6 Edge Segera Di Rilis Agustus Mendatang

Seperti yang lansir oleh Evan Blass di Twitter resminya. Beliau menyebutkan bahwa variant warna terbaru Note 7 ini adalah Blue Coral. Warna biru Blue Coral sesuai dengan logo Note 7 yang tertera dalam gambar di bawah ini:

 bluecoral

Nama Resmi Samsung Note Selanjutnya Yaitu Samsung Galaxy Note 7

Gambar yang diunggah oleh Evan Blass di Twitternya tersebut juga menegaskan kepada Kita, bahwa nama Samsung Note yang terbaru dari Samsung tersebut berakhiran 7. Seperti yang telah kita perkirakan sebelumnya.

Baca Juga :Harga Samsung Galaxy S7 Mahal, Tetapi Terjual 10 Juta Unit di Bulan Pertama

Ternyata, Pihak Samsung memutuskan untuk menyesuaikan Samsung Galaxy Note terbarunya dengan Flagship Galaxy S7. Dan melewati seri Galaxy Note 6. Alasan yang paling simpel, yaitu karena Pihak Samsung ingin menyelaraskan penomoran saja.

Tetapi ada alasan lain yang dilontarkan oleh pihak Samsung, kenapa yang dipilih adalah Note 7 bukannya Note 6. Yaitu karena alasan psikologi. Pihak Samsung berpendapat jika mereka menggunakan nama Note 6, para Konsumen akan menganggap Note terbaru ini lebih ketinggalan zaman di banding Samsung Galaxy S7. Jadi mereka menyama-ratakan agar respon pasar terhadap kedua produknya sama.

Untuk spesifikasi Note 7 ini mempuyai ukuran layar  5,8 inci Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Layarnya memiliki desain Dual Curved Edge, seperti yang telah Prilude bahas dalam artikel sebelumnya Samsung Galaxy Note 7 Mulai Di Produksi Bulan Depan.

Untuk kamera, ternyata Note 7 ini mempuyai kamera seperti yang ada di Samsung Galaxy S7. Yaitu  dengan kamera belakang resolusi 12MP yang akan menampilkan aperture f / 1.7, OIS, deteksi fase autofocus (PDAF) dan pengambilan gambar RAW. Sedangkan kamera  depannya memiliki resolusi  5MP.

Smartphone ini memiliki ukuran RAM 6 Gb dan Memori internal 64 Gb. dilengkapi dengan fitur scanner iris dan pemindai sidik jari. Tak lupa Samsung juga membekali Note 7 ini dengan baterai berukuran besar yaitu 4000 mAh yang akan kuat seharian tanpa di charging.

Fitur Video Call di BBM, Sudah bisa Kita Nikmati

Video Call BBM di Google Play

Kabar Gembira untuk Kita semua, Kini Fitur Video Call di Blackberry Messenger atau yang lebih Kita kenal dengan BBM sudah bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia.

Fitur Video Call ini sebenarnya sudah diluncurkan pada Bulan April 2016 ini. Tetapi  pada saat itu, Fitur ini hanya bisa dinikmati oleh Pengguna iOS maupun Android di Negara Amerika dan Kanada saja.

Baca Juga : Line Masuk Dunia Kerja Dengan 3 Fitur Terbaru

Selanjutnya Negara yang bisa menikmati Fitur ini adalah Negara-negara di Kawasan Asia Pasifik, jadi Indonesia juga masuk kedalamnya. Namun Pihak Blackberry ternyata tidak mau setengah-setengah lagi untuk meluncurkan produknya. Jadi baru-baru ini senior vice president BlackBerry Matthew Talbot, membuat pengumuman melalui akun Twitter resminya, @talbot_mcj seperti berikut ini:

“#BBM Video Call kini tersedia di Android dan iOS secara global,”

Fitur Video Call di BBM Masih dalam Tahap Pengujian Beta.

Fitur Video Call ini, bisa dinikmati oleh Kamu yang mempunyai Handphone Android versi 4.4 Kitkat keatas atau Para pengguna iOS 8 keatas. Ada juga syarat lain bila Kamu ingin menggunakan Fitur ini, yaitu jumlah Kontak yang Kamu miliki harus banyak. Nsmun belum dikonfirmasi berapakah jumah kontak minimum Pengguna agar bisa menikmati Fitur Video Call BBM ini.

Baca Juga : Facebook Messenger ‘Paksa’ Pengguna Aplikasi SMS Untuk Pindah

Selain dari Fitur Video Call, ternyata BBM versi terbaru juga mempunyai fitur lain yang menarik yaitu penambahan fitur untuk menyimpan nomer telepon seperti halnya Whatsapp, Fitur Chatting yang diperluas dan yang terakhir adanya penambahan dan perbaikan fitur untuk Chat Group.

Fitur Video Calling ini memang sudah di tunggu-tunggu oleh para pengguna BBM, karena Blackberry memang ketinggalan dalam meluncurkan Fitur ini di banding para pesaingnya seperti LINE dan weChat. Tetapi walapun sudah diluncurkan ke seluruh dunia dan mendapat banyak sekali perhatian publik, ternyata Fitur Video Calling ini masih dalam versi beta. Versi yang sudah Fix rencananya akan diluncurkan Bulan Depan.

Baca Juga : Pria Berusia 28 Tahun Di Tembak Mati Saat Bermain Facebook Live

Oppo F1 Plus Terjual Satu Unit Lebih Perdetiknya

Hp Oppo F1 Plus Selfie Expert, HP Android

Oppo F1 Plus merupakan sala satu Handphone yang menjadi andalan dari Oppo. Handphone ini terkenal dengan slogannya yaitu “selfie expert”, karena kamera depannya yang sangat besar yaitu 16 Megapixel. Ukuran kamera depan yang besar tersebut ternyata mampu menyedot perhatiam publik, apa lagi mereka yang hobi berselfie ria.

Baca Juga : HP Oppo Seri A37 Diluncurkan 25 Juni Ini DI Indonesia

Menurut GSM Arena, hingga saat ini penjualan Oppo F1 Plus sudah mencapai 7 Juta Unit dan diperkirakan akan terus bertambah. Karena HP Oppo ini terjual sekitar 1,1 Unit perdetiknya. Apalagi sih keistimewaan dari Handphone ini, sehingga membuat banyak orang terpikat?

Keunggulan Lain dari Oppo F1 Plus

Oppo merupakan salah sat merek Handphone yang terkenal di Indonesia, dan juga dunia. Terbukti bahwa Oppo Elekronik menempati urutan ke Empat perusahaan yang memproduksi smartphone terbesar di seluruh dunia.

Salah satu HP besutan Oppo elektronik yaitu Oppo F1 Plus, HP ini ternyata masih banyak mempunyai keunggulan selain dari Kamera depannya yang besar. Seperti yang dikatakan oleh Wakil Presiden OPPO, Alen Wu dalam sebuah konferensi di Shenzhen. Keunggulan lain dari Handphone Oppo ini yaitu ternyata baterainya lebih hemat 1,8 Kali di banding dengan Handphone-handphone yang lainnya di dunia, dan mempunyai fitur fast charging sehingga Handphone Oppo ini bisa mengisi baterai dengan lebih cepat.

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Tak Kalah Dengan Redmi 3S

Dalam hal spesifikasi tak perlu di tanyakan lagi ketangguhannya, Handphone ini mempunyai RAM Gb dengan processor tangguh yaitu  processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dari chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan visual grafis Mali-T860MP2.

Handphone ini terbuat dari bahan metal ini cukup stylish dengan mengusung desain yang mewah. Layar Oppo F1 Plus ini berukuran 5,5 inc yang sudah bisa multi touch dan dilengkapi dengan bahan gorila glass 4 dan memakai panel AMOLED capacitive touchscreen.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Mulai Di Produksi Bulan Depan

Handphone yang di tawarkan untuk kelas menengah ini, memang mempunyai banyak kelebihan, sehingga wajar saja banyak yang terpikat. Pihak Oppo membandrol Handphone ini dengan harga Rp 5.499.000 per unit dalam warna rose gold dan pink.

Pembuat COC (Clash of Clans), Dibeli Seharga 114 Triliun

Game COC besutan Supercell

Clash of Clans merupakan game mobile terpopuler di Dunia termasuk di Indonesia, Kepopuleran COC tersebut tidak hanya merambah pengguna Ponsel Android, tetapi pengguna iOS pun sangat kecanduan. Jadi hingga saat ini Game Clash of Clans masih merupakan Game terpopuler di seluruh dunia.

Baca Juga : Supercell Melarang Kecurangan di Clash Of Clan dan Clash Royale

Perusahaan pembuat Game COC yaitu Supercell tidak begitu saja mencapai kesuksesan. Supercell merupakan perusahaan Developer Game yang berasal dari Finlandia, mereka telah malang melintang selama 16 Tahun di dunia pembuatan Game. Saat itu mereka bernama Sumea.

Supercell membuat berbagai macam jenis Game, dan sebelum diluncurkan ke pasaran Pihak Supercell melakukan ujicoba intern kepada semua Karyawannya. Bila semua karyawan menyukai Game tersebut, maka langsung di lempar ke pasaran, tetapi bila tidak, Game tersebut akan dimatikan.

Tak ada kesedihan di Supercell saat sebuah Game hasil kerja keras di matikan, mereka malah akan berpesta merayakan tidak adanya kegagalan pasar.

Baca Juga : Inilah 10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Mei 2016 Versi Google

Tahun 2012 adalah awal mula kesuksesan Supercell, mereka masih uji coba produk dan mematikan beberapa Game yang dianggap kurang menarik. Saat itu mereka mempunyai lima Game yang sedang dikembangkan. Tiga dimatikah, sedangkan dua akan diluncurkan yaitu COC ini dan Hay Day.

Ternyata kedua Game ini sukses, dan menduduki Chart tertinggi Game Populer di Dunia. Apalagi Clach of Clans hampir semua orang didunia pernah memainkannya, dan tak sedikit Gamer yang kecanduan sampai rela mengeluarkan banyak uang untuk Game ini.

Hasil kerja keras seluruh bagian di Supercell berbuah manis. Beginilah kata  CEO Supercell, Ilkka Paananen mengenai kesuksesan perusahaan Mereka.

“Kami ingin Supercell menjadi tempat terbaik di dunia bagi orang-orang kreatif untuk menciptakan permainan,

Baca Juga : Playstation Seri Terbaru Bernama Playstation 4 Neo

Tencent Akhirnya mendapatkan Pembuat Game COC.

Setelah Supercell penjadi Perusahaan Developer Game papan atas, banyak perusahaan Teknologi yang ingin berpartner dengan Supercell. Seperti Softbank yang Tahun 2013 kemarin mengakuisisi saham Supercell sebanyak 51%.

Tetapi akuisisi tersebut tidak bertahan lama, karena pada kuartal ke 3 Tahun 2016 ini, pihak Tencent yang mengambil alih Supercell. Seperi yang Kita semua tahu, Tencent merupakan perusahaan asal China yang mengembangkan We-cha. We-chatt merupakan Aplikasi Chatting terpopuler di China sana, dengan pengguna mencapai 762 Juta.

Baca Juga : Pria Berusia 28 Tahun Di Tembak Mati Saat Bermain Facebook Live

Tak tanggung-tanggung Pihak Tencent mau menggelontorkan dana sampai 114 Triliun Rupiah untuk mendapatkan Supercell. Tetapi hal tersebut masuk akal, karena dengan adanya Supercell di pihak Tencent, maka  13 persen dari pasar game global bisa mereka kuasai.

Xiaomi Redmi Note 4 Akan Diluncurkan Januari 2017

Sumber Gambar : ytimg. Xiaomi Redmi Note 3, HP Xiaomi

Produk-produk dari Xiaomi memang terkenal dengan spesifikasi yang mempuni dan harga yang murah, jadi dalam waktu yang singkat Produk-produk keluaran dari Xiaomi sudah bisa menyaingi Merek-merek Handphone terkenal seperti Samsung, LG, bahkan iPhone. Produk keluaran Xiaomi yang paling laris di pasaran adalah seri Xiaomi Redmi Note dari yang edisi pertama sampai yang ketiga.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Seri Xiaomi Redmi Note memang sangat menggoda pasar, karena harganya yang sangat murah untuk spesifikasi yang gahar. Sehingga seri Phablet ini tak jarang menyabet penghargaan, seperti Redmi Note 2 yang menyabet penghargaan sebagai Phablet terbaik di bawah 100 Dolar versi MWC.

Tak mau kalah dengan pendahulunya, Seri Redmi Note ke 3 pun mempuyai spesifikasi yang lebih gahar dengan bahan logam yang elegan. Di tambah RAM sebesar 2Gb dan memori internal 16GB dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616. Mampu menarik perhatian orang untuk berpaling kepada Xiaomi Redmi Note 3 ini.

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Tak Kalah Dengan Redmi 3S

Seakan tak cukup menggebrak dengan Remi Note 3 nya, Xiaomi kemudia mengeluarkan seri turunan dari Redmi Note 3 yaitu Redmi 3 Pro, Redmi Note 3S dan Redmi 3X yang memiliki RAM 3 Gb, yang memiliki processor Snapdragon dan sensor sidik jari.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi akan meluncurkan Seri Redmi Note terbarunya pada Januari Tahun depan. Jadi saat ini Pihak Xiaomi sedang mempersiapkan agar Phablet tersebut bisa diluncurkan tepat pada waktunya.

Baca Juga : Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3, Yang Baru Saja Masuk Indonesia.

Terus spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note ini bagaimana? Menurut bocoran, Redmi note ini akan memiliki ukuran layar 5 inc tetapi lebih lebar dari seri sebelumnya, dan dibungkus dengan body premium berbahan metal.

Bocoran selanjutnya adalah Redmi Note 4 ini mempunyai processor MediaTek Helio X20 yang memiliki sepuluh inti. Sangat berbeda dengan pendahulunya. Jadi Redmi Note ini akan menggunakan Prosesor  CPU deca-core yang sangat jarang ditemui. Berikut keterangannya dalam bahasa Mandarin, semoga saja mengerti.

Bos Facebook Mark Zuckerberg, Kini Perketat Keamanannya

Cara Melindungi Password Sumber Gambar :ytimg. Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Mark Zuckerber Sang pendiri Facebook yang baru-baru ini kena Hack akibat keteledorannya menggunakan password yang sama untuk beberapa akun, kini ternyata mula belajar dari pengalaman. Mark Zuckerberg kini sadar bahwa dirinya adalah orang yang rentan untuk kena hack, karena berbagai alasan.

Baca Juga : LinkedIn Bocor, Mark Zuckerberg pun Kena Hacker

Salah satu alasan yang paling konyol yaitu karena Sang Hacker akan merasa bangga bila berhasil meng-hack Mark. Dan tentu saja Hacker tersebut akan terkenal nantinya. Nah, untuk meminimalisir dirinya di-hack kembali, kali ini Mark Zuckerberg menutup semua alat perekam yang berada di sekelilingnya, termasuk webcam dan juga mic di laptopnya.

Ini Buktinya

Sumber Gambar: Detik. Mark saat perayaan Intagram 500 Juta Pengguna
Sumber Gambar: Detik. Mark saat perayaan Instagram 500 Juta Pengguna
Sumber Gambar : Detik. Kelakuan Bos Facebook dengan Selotipnya.
Sumber Gambar : Detik. Kelakuan Bos Facebook dengan Selotipnya.

Baca Juga : Instagram Mempunyai Pengguna Mencapai 500 Juta

Apa Tanggapan Para Ahli Mengenai Kelakuan Bos Facebook ini?

Kelakuan Bos Facebook yang menutup Webcam dan Mic Laptop-nya memang sempat menuai opini publik. Termasuk para pakar sekuriti dunia. Dan para pakar tersebut memang membenarkan keputusan Mark untuk melindungi dirinya dari Hacker tersebut. Beginilah kata profesor Alan Woodward, ahli sekuriti di University of Surrey, Inggris sana.

“Ada begitu banyak malware bisa mengakses bagian fisik komputer untuk mengobservasi dan mendengarkan user. Jadi sangat masuk akal memasang selotip di webcam. Bahkan aku tak tahu mengapa tidak ada manufaktur yang menjual laptop di mana webcam bisa ditutup,”

Baca Juga : Jangan Seperti Mark, Ini Lah Cara Melindungi Password Akun Medsos Kamu

Tetapi Profesor Alan juga menjelaskan bahwa menutup microphone dengan selotip tidak se-efektif menutuip webcam denan selotip. Karena suara tetap bisa menembus selotip tersebut dengan mudah. Jadi kalau Kita ingin mematikan fungsi microphone pada Lapotop diperlukan Switch fisik.

Ternyata Mark Zuckerberg bukan satu-satunya orang penting yang menutup webcam Lapotopnya dengan selotip. Seorang Direktur FBI yang bernama James Comey, juga telah lama menutup webcamnya dengan selotip. Apa Kamu mau melakukannya? Silahkan saja bila Kamu anggap dirimu terancam di-hack.

Line Masuk Dunia Kerja Dengan 3 Fitur Terbaru

Sumber Gambar : cdn-stf. Line Free Calls and Message

Line yang kemarin hanya dianggap aplikasi chatting untuk remaja, karena adanya faktor pendukung seperti Game, Aplikasi membaca komik (Webtoon), dan banyaknya stiker yang unyu-unyu yang cocok untuk remaja. Kini mulai merambah pengguna dewasa dengan fitur-fitur terbarunya yang diperuntukan bagi para pekerja.

Baca Juga : Line Get Rich Punya Map dan Peraturan Baru

Seperti yang dikatakan oleh Head of Marketing Line yaitu Ibu Galuh Chandrakirana, dalam peluncuran #LINEforwork di acara #LINEforwork Life dan Ramadhan Gathering di Jakarta pada tanggal 21 Juni kemarin:

“Portal cerdas ini tidak hanya saling menghubungkan pengguna tapi juga antar bisnis.”

Fitur yang diusung melalui hastag #LINEforwork ini mempunyai tiga jenis fitur utama yaitu Line Today, Group Call, dan Line For PC. Terus apa saja sih fungsi dan keunggula tiga fitur baru ini? Marilah kita bahas satu persatu.

Baca Juga : Kabar Gembira Buat Para Jomblo, Kini Hadir Situs Online Dating Yang Aman

Line Today

Fitur ini merupakan salah satu dari tiga fitur #LINEforwork. Fitur ini merupakan sebuah fitur untuk membaca berita ter-update. Jadi pada intinya, fitur ini merupakan fitur untuk mengumpulkan berita populer dari berbagai sumber. Jadi dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu untuk keluar dari App jika ingin membaca berita. Beginilah kata Galuh :

“Pagi-pagi pas mau berangkat kerja, kita biasanya buka email kantor, lalu buka aplikasi berita, lalu buka chat rekan kerja atau teman. Semuanya bisa dilakukan di Line tanpa mondar-mandir ke banyak aplikasi”

Baca Juga : Keren, facebook kini bisa mengerti update status fb kamu tentang apa

Line For PC

Sebenarnya Fitur ini sudah ada dua Tahun terakhir ini, hanya saja belum sepenuhnya sempurna. Line PC memungkinkan Pengguna untuk mengirim pesan, tanpa harus membuka HP. Seperti halnya App Whatsapp untuk desktop.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkirim file berupa, foto, video dan berbagai macam jenis dokumen. Keunggulan dari fitur ini adalah bisa mengirim file yang berukuran besar, maksimal 300Mb. Beginilah kata Ibu Galuh mengenai fitur ini:

“Fitur ini bisa memudahkan penggunanya untuk berkirim pesan, membagikan foto, video, dokumen dengan kolega atau rekan bisnis. Juga dapat terus berfungsi tanpa harus terhubung dengan aplikasi pada ponsel”

Baca Juga : Kini Bisa Group Call di Handphone dengan Facebook

Line Group Call

Fitur selanjutnya yaitu fitur Group Call. Group Call ini bisa menampung responden hingga 200 orang. Jadi tak perlu khawatir lagi apabila ada rapat mendadak. Karena dengan menggunakan fitur ini, dapat dipastikan semua orang akan hadir dalam rapat.

Terus bagaimana Kita bisa mengetahui siapa yang berbicara? Kanrena respondennya sebanyak itu. Ternyata hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan di Group Call ini, karena setiap orang yang sedang berbicara Nama-nya akan muncul di layar pengguna lain. Jadi tidak perlu bingung lagi kan?

Instagram Mempunyai Pengguna Mencapai 500 Juta

Perubahan Logo Instagram

Kabar bahagia datang dari jejaring sosial pengunggah foto terbesar, yaitu Instagram. Menurut BBC pada hari ini, Rabu 22 Juni 2016 pengguna Jejaring Sosial Instagram telah menembus 500 Juta. Waah selamat ya..

Jejaring sosial yang pada Tahun 2012 lalu di beli oleh Facebook ini, memang mempunyai pengguna yang semakin hari semakin bertambah. Jadi wajar saja jika di Tahun ke limanya mengudara, Pengguna-nya telah melampaui pengguna Twitter yang telah mengudara selama 10 Tahun.

Rata-rata 300 Juta orang di seluruh dunia membuka jejaring sosial ini setiap harinya, dan mengunggah 95 Juta foto dan video. Tetapi pencapaian yang Fantastis tersebut tak lepas dari kerja keras Orang dalam sendiri. Seperti yang dikatakan oleh Co-founder Instagram Kevin Systrom:

“Pencapaian pengguna hingga setengah miliar ini tak lain berkat kerja keras yang dilakukan oleh perusahaan Kami dalam bersaing di kancah media sosial yang terus berkembang pesat”

Baca Juga : Berkat logo Barunya, Instagram Menuai Banyak Sindiran

Instagram mempunyai trik khusus agar Penggunanya semakin bertambah.

Ternyata Instagram mempynyai trik tersendiri agar Layanannya diminati oleh Masyarakat. Salah satunya dari trik tersebut adalah Mereka membuat Para atlit dan juga seleb terkenal di dunia untuk menggunakan jejaring sosial mereka. Seperti Justin Bieber yang dikenal mempunyai follower terbanyak, Grup Band terkenal One Direction, Katy Perry, Jenifer Lopez, dll.

Baca Juga : Rata-rata Orang Menghabiskan 50 Menit Per-Hari Untuk Membuka Facebook dan Instagram

Selain dari berbagai Trik yang di ciptakan, ternyata kepopuleran jejaring sosial tersebut terjadi didukung juga oleh semacam keberuntungan. Karena akhir-akhir ini sedang maraknya foto selfie dan wefie di seluruh dunia, dan di Zaman sekarang ini semua orang ingin menunjukan eksistensi dirinya baik dengan memfoto diri sendiri ataupun memfoto keadaan sekitar, bahkan memfoto makanannya. Hal tersebutlah yang menjadi berkah. Seperti yang dikatakan oleh Mr.Systrom.

“Sekarang semua orang bisa menjadi seorang seniman. Rasa identitas Anda akan tumbuh, yang mana Anda berada dan apa yang dilakukan, itu bukan hal baru. Saya rasa Instagram hanya membuatnya lebih mudah,”

Instagram memang mempunyai respon pasar yang sangat baik sejak hari pertama diluncurkan. Saat hari pertama saja sudah diunduh oleh 25 ribu orang. Tetapi tetap saja, sebesar-besarnya jejaring sosial pasti ada saja ketakutan untuk disaingi. Seperti saat ini, Aplikasi Snapchat yang sukses menarik perhatian publik menjadi pesaing terkuat. Karena Snapchat sudah bisa meraih 100 Juta pengguna dengan sangat cepat.

Baca Juga : Fitur Face Swap dari Snapchat Kini Gratis