Berkat logo Barunya, Instagram Menuai Banyak Sindiran

Mei 12, 2016 Sosial Media
Perubahan Logo Instagram

Instagram yang dulu kita kenal dengan sosial media yang berlogo Kamera polaroid, Kemarin memutuskan untuk merubah tampilan logo-nya yang Khas menjadi lebih ceria.

Untuk menonjolkan kesan modern yang cerah ceria, Intagram memilih warna-warna cerah untuk logo barunya yaitu gradiasi warna ungu, pink, jingga, dan kuning.

Selain logo, Instagram juga merubah tampilan Ikon aplikasi Layout, Boomerang, dan Hyperlapse menjadi lebih ceria. Desain baru ini, juga menyediakan ruangan putih / White space yang sangat luas, sehingga terkesan lebih lapang. Perpaduan warna yang dipakai juga lebih simpel yaitu hitam putih, tak lupa menyisipkan warna Pink untuk notifikasi untuk mempertahankan kesan lebih ceria.

Perubahan Logo istagram yang tadinya bertema skeumorphic (mirip benda di dunia nyata), menjadi Flat desain (yang memang sedang ngertend) ternyata memicu berbagai sindiran di media sosial lain seperti twitter.

28

Seperti yang posting oleh akun twitter Madison yang membandingkan logo baru Instagram dengan template Power Point miliknya:

“Saya sangat terkesan dengan seluruh waktu dan upaya yang dihabiskan demi membuat logo baru Instagram,”

Pakar Desain Steven Heller juga merasa kecewa dengan logo baru Intagram, beliau mengatakan bahwa :

“(Logo baru Instagram) Ini sepertinya dibuat seminimal mungkin, dan buat sebagian besar orang peningkatannya tak signifikan”

Hal senada juga diungkapkan oleh Debbie Millman, kepala departemen branding dari School of Visual Arts :

“Ia kehilangan semua status ikonik dan kini bebentuk tampilan terlalu bergradasi serta tidak bernyawa, seperti redesain lain belakangan ini,”


Sumber Gambar:Kompas.com