Sumber Gambar :kompas. Peluncuran Samsung Galaxy S8

Setelah Tahun lalu Samsung gagal total karena  produk Samsung Galaxy Note 7 nya yang meledak (dalam arti sebenarnya) di seluruh penjuru dunia . Kini mereka telah meluncurkan produk baru yang siap untuk mengganti kegagalan tersebut. Produk yang telah lama di tunggu- tunggu tersebut yaitu Samsung Galaxy  S8 dan Galaxy  S8+. Penasaran? Marilah kita bahas Produk yang sedang menyita perhatian ini.

Baca Juga :Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

Produk yang di luncurkan di New York, Amerika ini memiliki keunggulan Infinity Display. Yaitu layarnya yang melengkung dan membentang lebar dari atas ke bawah. Sehingga tombol-tombol fisik yang biasanya ada di bawah setiap Handphone tidak ditemukan di Handphone ini. Sedangkan pemindai sidik jari berpindah ke casing belakang, seperti kebanyakan HP Xiaomi dan Oppo saat ini.

Samsung Galaxy S8 mempunyai ukuran layar sebesar 5,8 inci, sedangkan kembarannya Galaxy S8 Plus mempunyai bentangan layar 6,2 inci. Ukuran RAM yang ditawarkan yaitu 4GB. Sedangkan Processor yang digunakan Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm. Wajar saja bila Kamu terheran-heran dengan jenis Processor ini, karena ini adalah pertama kalinya processor ini digunakan. Namun konon katanya processor ini sangatlah powerfull, sehingga Samsung mempercayakan dapur pacunya kepada Exynos 8895 ini.

Baca Juga : Wow, Kini Ada HP Terbaru Yang Memiliki RAM 8 GB

Kamera utama dari duet Samsung terbaru ini berukuran 12 Megapixel dengan bukaan f/1.7, sedangkan kamera depannya berukuran 8 Megapixel  dengan bukaan f/1.7 juga. Sama seperti Samsung Galaxy S7 yang lalu, HP dari Samsung Galaxy S8 ini juga dilengkapi dengan fitur dual pixel, yang memungkinkan kita untuk memfokuskan kamera dengan sangat cepat seperti teknologi yang biasa digunakan di kamera-kamera DSLR.

Ukuran baterai dari HP terbaru Samsung ini berukuran 3000 mAh sedangkan S8 Plus berukuran 3300 mAh. Lumayan lah, namun tidak terlalu besar untuk bisa tahan seharian tanpa charger. Sedangkan memori internal yang ditanamkan berukuran 64 GB, dan masih bisa ditambah hingga 256 GB. HP ini mempunyai dual sim card, namun untuk slot SIM kedua berjenis hybrid sehingga bisa digantikan dengan micro SD bila diperlukan.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Bisa Murah Ya? Padahal Kualitasnya Bagus.

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dari Produk terbarunya Samsung ini, sekarang marilah Kita beralih ke harga. Harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan HP Samsung Galaxy S8 ini adalah 10,5 Juta Rupiah. Sedangkan kembarannya Samsung Galaxy S8+ dibandrol seharga 12 Juta Rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *