Kenapa HP Xiaomi Bisa Murah Ya? Padahal Kualitasnya Bagus.

Sumber Gambar : Wikipedia. HP Xiaomi Redmi, hp zetta
Sumber Gambar : Wikipedia. HP Xiaomi Redmi

Adakan sebuah Handphone dengan kualitas yang bagus, tetapi harganya murah meriah? Semua orang pasti membeli HP Xiaomi bila memilikkan alasan tesebut. Namun  tentu saja berbeda dengan orang yang fanatik dengan Handphone-Handphone merek tertentu dengan gengsi yang lebih tinggi, mereka cenderung memilih merek lain seperti Samsung atau bahkan iPhone. Alasan itulah yang menjadikan Xiaomi kini  merajai pangsa pasar Handphone di Indonesia.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Terus adakah yang penasaran kenapa Vendor HP asal China ini bisa menjual HP dengan harga yang murah, tetapi dengan kualitas yang sangat bagus. Berikut ini adalah beberapa alasan yang masuk akal, yang telah berhasil Prilude temukan. Check this out!!

Inilah beberapa alasan kenapa HP Xiaomi bisa murah.

Xiaomi adalah salah satu merek Handphone yang bertekad untuk menyasar kelas HP murah, namun  tetap bisa mempertahankan kualitas dan spesifikasi agar tidak ketinggalan zaman. Nah, inilah alasan kenapa Xiaomi berhasil menjual HP murah dengan kualitas yang bagus.

Baca Juga : HP Xiaomi Siap Ekspansi Kandang Apple 2 Tahun Lagi

  1. Alasan yang pertama kenapa HP Xiaomi murah adalah karena Xiaomi menghemat biaya untuk iklan. Xiaomi hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut konsumen yang puas dengan produknya, dan tentu saja promosi lewat sosial media yang gratisan. Sehingga biaya Promosi bisa ditekan, dan dialihkan untuk hal-hal lain yang lebih berguna. Hayo, Pasti Kamu belum pernah melihat iklan Xiaomi wara-wiri di TV Nasional seperti Rivalnya Samsung kan?
  2. Alasan yang kedua yaitu Xiaomi mempunyai strategi pemasaran yang sangat kuat. Yaitu membuat produknya eksklusife dan limited edition. Xiaomi hanya memproduksi produk dalam jumlah yang amat sangat terbatas, sehingga para Konsumen akan memburu produk Xiaomi ini. Dan dapat dipastikan setiap produksi HP Xiaomi, akan ludes dalam jangka waktu yang cepat. Sehingga biaya perawatan karena stok barang yang tertimbun bisa dihilangkan.
  3. Alasan selanjutnya yaitu Xiaomi tidak neko-neko membidik pasar yang diprediksi tidak akan menyambut baik kedatangannya. Xiaomi hanya membidik pasar yang akan menyambut baik kedatangannya. Seperti di Indonesia, sehingga Produnya bisa dijual dengan amat sangat cepat. Dan uang pun akan berputar dengan cepat, jadi walaupun keuntungan kecil, tetapi biaya produksi bisa tertutupi dengan jumlah penjualan yang tinggi.
  4. Alasan yang terakhir kenapa HP Xiaomi bisa merah namun kualitasnya bagus, adalah karena koneksi pertemanan pemiliknya. Boss Xiaomi yaitu Hugo Bara yang dulunya adalah mantan Boss Google memiliki pertemanan yang sangat erat dengan para Produsen komponen hardware salah satunya adalah Qualcomm. Sehingga walaupun HP murah Xiaomi menggunakan processor sekelas Qualcomm yang biasa digunakan oleh HP lain yang lebih mahal.

Baca Juga : Ternyata Xiaomi ada yang di Ganti Mereknya Menjadi HP Zetta dan Dijual di Spanyol