Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang di HP Android dan iPhone

Cara Mengembalikan data di HP Android

Bagi Kamu yang sedang bimbang dan galau karena data – data penting berupa kontak, pesan, call log, gambar, video bahkan dokumen di HP Android Kamu hilang karena berbagai alasan. Tenang saja karena Prilude punya solusinya, karena kali ini Prilude akan membahas sebuah Aplikasi untuk mengembalikan Data yang hilang di HP Android dan iPhone kesayangan Kamu.

Baca Juga : Bisnis Aplikasi Android dan Cara Memperoleh Keuntungannya.

FonePaw Aplikasi Untuk Mengembalikan Data Yang Hilang di HP Android dan iPhone Kamu.

Aplikasi FonePaw merupakan sebuah aplikasi untuk mengembalikan data yang hilang baik di Perangkat Android maupun iPhone. Aplikasi ini bisa mengembalikan berbagai macam data yang hilang di Handphone Kamu. Aplikasi ini membuat dua buah versi untuk recovery data, yaitu FonePaw iPhone Data Recovery untuk iPhone, dan FonePaw Android Data Recovery yang tentu saja untuk HP Android.

Nah Bagaimanakah cara menggunakan Aplikasi FonePaw ini? Inilah tahapan-tahapan yang harus kamu lakukan, Kali ini Prilude mencoba untuk mengembalikan data di Android.

Baca Juga : Inilah 5 Merek HP Android Paling Agresif Untuk Menggaet Pasar Indonesia

6 Langkah untuk mengembalikan Data di HP Android Kamu.

Langkah yang pertama yaitu kamu harus meng-install dulu aplikasi nya. Untuk info Aplikasi tersebut, silahkan kunjungi web resminya di alamat ini: www.fonepaw.com. Setelah kamu mendownload Aplikasinya, segera hubungkan HP Kamu yang datanya hilang tersebut ke Komputer atau Laptop (tergantung Kamu menggunakannya).

Baca Juga : Fitur Video Call Whatsapp, Sudah Diluncurkan di Indonesia Nih..

Langkah Kedua, Kamu harus mengikuti pengaturan di bawah ini untuk menyeting HP agar bisa di deteksi oleh Aplikasi. Inilah pengaturannya.

  • Versi Android 2.3 kebawah : Enter “Settings”> “Applications”> “Development” > “USB debugging”.
  • Versi Android 3.0 – 4.1: Go to “Settings” > “Developer options” > “USB debugging”.
  • Versi Android 4.2 keatas: Hit “Settings” > “About phone”. Tab “Build number” for 7 times till the dialogue box “You are under developer mode” occurs. Then go back to “Settings” > “Developer options” > “USB Debugging”.

Atau untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Baca Juga : Dampak Padamnya Game Fenomenal Pokemon Go Bagi Nintendo

Langkah Ketiga, yaitu pilih jenis file yang akan Kamu recover, lalu tekan next. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini.

Langkah Keempat, di langkah ini Aplikasi akan memeriksa informasi perangkat untuk mendapatkan izin root. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini. Jika Kamu sudah pada tahap ini, periksa HP Kamu. Lalu tekan “Allow/Grant/ Authorize” agar root berjalan dengan lancar.

Langkah Ke Lima adalah menunggu dengan sabar, karena sistem sedang mengembalikan data-data yang hilang dari HP kesayangan Kamu itu.

Langkah Ke Enam, saat ini sebenarnya file-file yang hilang telah ditemukan oleh aplikasi ini. Kamu tinggal memilih beberapa file yang ingin kamu kembalikan, dan tekan Recover. Maka file yang hilang tersebut akan tersimpan di PC Kamu. Kamu bisa saja mengembalikan semua file yang hilang, atau bahkan Kamu juga bisa melihat file-file yang pernah di hapus oleh pemilik HP sebelumnya, Jika kamu membeli HP second.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *