Inilah Rangkuman Fitur Whatsapp yang dirilis Tahun 2016.

Aplikasi Chatting Sejuta Umat, Whatsapp, video call Whatsapp. Fitur Whatsapp

Tahun 2016 tinggal hitungan hari, dan Kita sebentar lagi akan menyambut Tahun 2017 dengan suka cita dan harapan baru. Banyak yang sudah terjadi di Tahun 2016 ini, ada berbagai penemuan baru yang sudah dihasilkan oleh beberapa Perusahaan. Tak terkacuali oleh Whatsapp. Banyak sekali fitur Whatsapp yang sudah di rilis tahun 2016 ini. Ada yang canggih, ada juga hanya untuk ikut-ikutan, ada juga yang unik. Apa sajakah? Mari Kita lihat rangkuman fitur tersebut.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp : Bisa Edit Foto dan Video Sebelum Dikirim

Quick Quotes Menjadi Fitur Baru di Whatsapp Messenger

Rangkuman Fitur Whatsapp Tahun 2016.

Bagi Kamu para pengguna setia Aplikasi Chatting sejuta umat ini, pasti akan tidak akan asing lagi dengan fitur-fitur whatsapp yang akan Prilude ceritakan. Namun apakah semua fitur yang ada di Whatsapp itu sudah Kamu coba? Oke marilah Kita chek, jangan-jangan ada beberapa fitur baru yang belum sempat di coba, atau bahkan Kamu tidak mengetahui keberadaannya. Chech this out !!.

  1. Adanya fitur untuk memformat tulisan. Beberapa pilihan diantaranya yaitu Fitur Italic (tulisan miring), Fitur Bold ( Tulisan Miring) dan Fitur strike through (tulisan dicoret). Caranya yaitu gunakan tanda bintang (*) di antara *kata yang diinginkan*. Bila ingin membuatnya miring, gunakan tanda underscore  (_) di antara _kata yang diinginkan_, dan bila ingin membuat kalimat dicoret (strike through), gunakan tanda ~ di antara ~kata yang diinginkan~.
  2. Selanjutnya adanya fitur mention. Cara kerjanya sama dengan mention di Twitter. Kamu tinggal menggunakan simbol (@) dan di sambung dengan nama yang diinginkan. Orang yang di mention akan mendapat pemberitahuan nantinya, dan bisa membuka percakapan yang ada namanya  di dalamnya.
  3. Fitur selanjutnya merupakan fitur yang unik yaitu, bisa memutar gambar Gif. Gambar Gif sendiri bisa dikatakan video, namun dalam durasi yang sangat sebentar.
  4. Fitur yang berguna lainnya yaitu fitur kutip. Kamu bisa mengutip setiap percakapan dan mengirimnya kembali dengan disertai dengan nama pengirim awalnya. Cara penggunaannya yaitu tekanlah beberapa detik di pesan yang ingin dikutip, lalu klik tanda panah yang bengkok yang ada di atas percakapan. Dan pesan pun siap untuk di kutip.
  5. Sekarang Whatsapp udah bisa kirim-kirim file selain gambar, video, kontak,dan lokasi loh. Di Update 2016 ini Whatsapp  juga mendukung file-file lain seperti PDF, dokumen (.doc), spreadsheet (.xls), slideshow (.ppt), dan beberapa file lain
  6. Fitur selanjutnya mungkin tidak berpengaruh banyak untuk Kita. Dan mungkin Kita tidak pernah menyadari adanya fitur ini. Karena fitur ini fitur back end. Fitur yang dimaksud adalah fitur enkripsi, dengan adanya fitur ini pembicaraan Kita tidak mungkin dibajak oleh siapapun termasuk oleh Pihak Whatsapp sendiri.
  7. Di Tahun 2016 ini, jumlah orang yang bisa mengkuti percakapan Grup juga bertambah menjadi 256 orang. Dari yang tadinya cuma 100 orang.
  8. Fitur selanjutnya adalah fitur video call. Fitur ini sudah banyak di tunggu-tunggu oleh para penguna Whatsapp. Dan akhirnya di Tahun 2016 ini Whatsapp mengabulkan keinginan terbesar para penggunanya.
  9. Fitur selanjutnya yaitu fitur streaming video. Jadi Kamu tidak perlu lagi mendownload video untuk bisa melihatnya. Jadi sekarang tidak banyak video yang tidak penting-penting amat menumpuk memenuhi Handphone Kamu kan.
  10. Yang terakhir adalah fitur mengedit foto. Fitur ini merupakan fitur yang paling unik di Update Tahun 2016 ini. Karena dengan adanya fitur ini kamu bisa mengedit dahulu foto sebelum mengirimkannya ke teman chatting Kamu.

Baca Juga: Fitur Video Call Whatsapp, Sudah Diluncurkan di Indonesia Nih..

Fitur Baru Whatsapp : Bisa Mengirim GIF

Nah itulah beberapa dari fitur Whatsapp yang dirilis Tahun 2016. Ayo fitur mana saja yang sudah Kamu gunakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *