Gara-Gara Kasus Ahok, 11 Situs Di Blokir Kemkominfo Karena SARA

Sumber Gambar : Kompasiana. Kasus Ahok
Sumber Gambar : Kompasiana. Kasus Ahok

Baru-baru ini sedang gencar Kasus Penistaan Agama yang menimpa Gubernur Jakarta dan Calon Gubernur periode berikutnya, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Malah pada esok hari tanggal 4 November 2016, akan ada aksi damai agar Kasus Ahok ini segera diadili. Aksi damai tersebut diperkirakan akan dilakukan oleh 500 ribu orang yang berasal dari beberapa Ormas Islam dan orang-orang yang peduli dan rela untuk libur kerja untuk ikut aksi damai ini.

Baca Juga : Demi Mendapat iPhone 7 Gratis, Pria Ini Rela Ganti Nama

Namun ternyata di dunia Maya pun banyak yang sudah melakukan demo atau yang mereka sebut aksi damai untuk menjatuhkan Ahok dari puncak kekuasaan di Jakarta. Demo tersebut ada yang berupa tulisan yang mengugah, ataupun meme-meme yang juga mengugah hati dan nurani umat islam. Namun ada beberapa situs yang terlalu menggebu menyuarakan kata hati mereka, sehingga menjurus ke SARA. Sehingga Kemkominfo pun harus turun tangan untuk membersihkannya, karena selain mencuci otak dan meresahkan masyarakat, situs ini juga tidak mencerminkan kepribadian rakyat Indonesia yang seharusnya saling menghormati perbedaan. Apa saja sih situs-situs yang di blokir ini? mari kita selidiki di sini.

11 Situs di Blokir karena menyebar SARA mengatasnamakan Kasus Ahok.

Ternyata gonjang ganjing tentang Kaus Ahok pun mencapai dunia Maya. Banyak situs yang mengatasnamakan Islam terlalu menggebu menyuarakan kata hati mereka sehingga membuat kemkominfo geram, karena takut rakyat Indonesia terpecah belah dan saling tidak menghargai lagi. Jadi pada hari ini secara resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir 11 situs di Internet yang mengandung konten suku, ras agama dan antargolongan (SARA). Situs-situs tersebut dinilai provokatif, mengandung ujaran kebencian, membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. inilah Situs-situs yang dimaksud:

  1.  lemahirengmedia.com
  2. portalpiyungan.com
  3. suara-islam.com
  4.  smstauhiid.com
  5. beritaislam24h.com
  6. bersatupos.com
  7. pos-metro.com
  8. jurnalmuslim.com
  9. media-nkri.net
  10. lontaranews.com
  11. nusanews.com

Baca Juga : Segitiga Bermuda Penyebab Pesawat Hilang, Akhirnya terpecahkan

Ternyata Kemkominfo tidak begitu saja memblokir situs yang bermuatan SARA tersebut. Tetapi berdasarkan pada laporan Masyarakat dan lembaga dan intansi pengawas yang terkait  seperti Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Penutupan situs tersebut ternyata tidak bersifat sementara dan bisa permanen. Tetapi pengelola konten bisa melakukan Komunikasi ke Kemkominfo, untuk berdamai dan mengubah konten yang dianggap  provokatif tersebut.