Dampak Padamnya Game Fenomenal Pokemon Go Bagi Nintendo

Sumber Gambar : ytimg. Game Pokemon Go yang fenomenal

Kemarin-kemarin Kita sempat ikut heboh dengan sebuah game fenomenal yang mengguncang dunia. Namun kini popularitas game besutan Nintendo tersebut turun dengan amat sangat cepat, sama seperti waktu naiknya. Kini Game tersebut mulai ditinggalkan oleh para pengguna yang dulu sangat antusias, bahkan sebagian besar dari pengguna tersebut sudah jarang membuka-buka Game ini. Dan sebagian lagi bahkan ada yang sudah mencabut pemasangan Game Pokemon Go ini dari Handphone nya.

Baca Juga : Pokemon Go Tembus 100 Juta Pengguna, Tetapi Pamornya Kian Menurun

Bagaimanakah Nasib Nintendo setelah Pokemon Go tumbang dan tak dapat bertahan?

Pada saat kejayaannya yaitu bulan July sampai Agustus, Pencarian Game Fenomenal Pokemon Go di Google mencapai 100%. Namun sebulan setelahnya yaitu bulan September, pencarian tersebut menurun drastis hingga ke angka 20%. Sungguh sangat cepat game ini meredup, secepat menanjaknya. Alasan yang paling masuk akal kenapa orang-orang dengan cepat meninggalkan game ini adalah karena ternyata Game ini cenderung membosankan dan monoton. Tidak ada hal lain yang bisa dilakukan di Game besutan Nintendo ini, selain menangkap Pokemon dan membuatnya bertarung.

Namun penurunan popularitas Game Pokemon Go yang sangat amat cepat ini, tidak membuat Perusahaan yang membuatnya gonjang-ganjing. Nintendo saat ini masih adem ayem dalam ketenangan. Bahkan saham Nintendo cenderung meningkat, perlahan namun pasti. Hanya ada gejolak sedikit di bulan Oktober, hingga Sahamnya mencapai 81 Poin. Selebihnya All is Well.

Baca Juga : Inilah Keunggulan Nintendo Switch, Konsol Baru Buat Para Gamer Sejati

Ketenangan yang terjadi di Nintendo terjadi karena ternyata Nintendo sebenarnya tidak terlalu mengandalkan Brand Pokemon untuk menyokong perusahaan. Brand Pokemon hanya sebagian kecil dari tujuan Nintendo. Terbukti saat ini Nintendo malah fokus pada konsol terbarunya yaitu Nintendo Switch, yang  belum juga diluncurkan tetapi sudah membuat banyak orang penasaran. Karena konsep Konsol ini beda dari kons0l-konsol kebanyakan, yaitu memiliki konsep hybrid ( bisa dipakai di dalam dan diluar ruangan).

Nintendo Switch sendiri akan hadir pada bulan Maret tahun depan, namun sampai saat ini Pihak Nintendo belum memastikan game perdana apa saja yang akan ada di Konsol ini.

Baca Juga : Pembuat Game COC Borong Saham Perusahaan Rival Terbesarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *