Asik Kini Para Youtuber Gampang di Endorse Dengan Layanan Google

Aplikasi Youtube untuk YouTuber
Aplikasi Youtube

Di pertengahan Oktober yang cerah ceria ini, Perusahaan teknologi raksasa kembali mengumumkan sebuah kabar Gembira untuk para YouTuber. Karena Awal pekan ini, Google secara resmi telah mengakuisisi sebuah perusahaan layanan marketplace, yaitu FameBit. Apa sih keuntungannya untuk Kita-kita? Mari Kita ungkap di sini.

Baca Juga : Youtube Menyiarkan Upacara 17 Agustus secara 360 Derajat.

Youtuber Jadi Gampang di Endorse dengan Teknologi FameBit.

Teknologi FameBit sendiri yaitu sebuah cara bagi perusahaan untuk memperoleh penempatan produk di video yang di-posting oleh pengguna YouTube populer. FameBit merupakan untuk marketplace khusus bagi para influencer alias orang-orang yang terkenal di dunia maya, seperti seleb Instagram, seleb Twitter, YouTuber.

Nantinya  teknologi ini akan digunakan oleh Google untuk mempermudah koneksi antara kreator YouTube alias YouTuber, seleb Instagram dan seleb Twitter dengan brand. Beginilah Apa yang dikatakan Vice President of Product Management Google, Ariel Bardin. Mengenai keputusan Pihak Google untuk mengakuisisi FameBit.

“Kami percaya bahwa hubungan Google dengan brand, kemitraan Google dengan YouTuber, serta teknologi FameBit, bakal meningkatkan jumlah konten brand sehingga mendorong perputaran uang melalui video online,”

Baca Juga : Akankah Google dan Youtube diblokir di Indonesia ?

FemeBit layaknya Management artis untuk para Seleb Dunia maya tersebut, tidak berlaku untuk para seleb di dunia nyata. Kecuali seleb dunia nyata tersebut, juga terkenal di dunia maya. Dengan adanya FameBit, Setiap Brand atau Produk akan mengetahui seleb seperti apakah yang cocok untuk meng-endorse produk mereka.

Dengan adanya teknologi ini semua pihak akan diuntungkan. Bagi para YouTuber, mereka akan lebih cepat dan lebih banyak menerima endorse produk yang sesuai. Bagi Brand, mereka juga bisa menemukan lebih cepat seleb dunia maya yang cocok untuk mengiklankan produk mereka.

Baca Juga : Ikut Tren Vlog Biar Gaul Kayak Artis, dan Dapat Uang

Dan keuntungan yang paling besar pastinya diterima oleh YouTube itu sendiri. Karena uang akan berputar lebih cepat dari biasanya. Saat ini saja FameBit mengklaim layanannya telah menampung 11.330 brand dan 45.595 kreator untuk saling terhubung.