Inilah Spesifikasi HP Blackberry Mercury Yang Berbasis Android

HP Blackberry Logo
HP Blackberry Logo

Blackberry saat ini sedang mempersiapkan Handphone terbarunya yang berbasis Android, yang diberi nama Blackberry Mercury. Spesifikasi HP Blackberry terbaru ini sudah muncul pada situs pengujian Handphone Geekbench. Terus bagaimana sih bocoran Spesifikasi dari HP Android ketiga keluaran Blackberry ini? Cek di sini ya Sobat..

Baca Juga : Benarkah HP Blackberry Pabriknya Di Tutup September ini?

HP Blackberry Mercury Memakai Android 7.0 Nougat.

Baru-baru ini sebuah situs pengujian Handphone merilis sebuah data, tentang HP Blackberry terbaru. Data tersebut menyebutkan bahwa Blackberry seri terbaru memiliki nomor model BBB100-1. Sama dengan nomor model seri Blackberry sebelumnya yaitu DTEK60 yang menyasar kelas premium.

Namun nomor model BBB100-1 kali ini tidak ditujukan kepada HP DTEK60. Tetapi ditujukan kepada Blackberry Mercury yang merupakan Handphone terbarunya Blackberry. Walaupun memiliki nomor model yang sama dengan pendahulunya, BB Mercury jauh berbeda dengan DTEK60. Misalnya saja HP Blackberry Mercury ini, menyasar kelas menengah.

Baca Juga : Tiga Variant Terbaru HP Blackberry dan Spesifikasinya

BB Mercury ini memiliki ukuran layar 4,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Dan dalam segi desain, HP ini masih mempertahankan keyboard fisik yang menjadi ciri Khas dari Blackberry. Handphone keluaran Blackberry ini langsung memakai Android versi terbaru, yaitu Android 7.0 Nougat. Seperti pesaingnya yang sedang booming, yaitu Google Pixel.

RAM yang ditanamkan berukuran 3 GB dengan memori internal berukuran 32  GB. Sedangkan dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core berkecepatan 2.0 GHz. HP BB Mercury ini mempunyai ukuran Baterai yang sedang-sedang saja, yaitu berkapasitas 3400 mAh.

Baca Juga : Barack Obama Harus Merelakan Blackberry Miliknya di Ganti Dengan HP Mainan

Sedangkan kamera yang dipakai lumayan besar yaitu berukuran 18 Megapixel untuk kamera utama. Kamera depannya berukuran 8 Megapixel, cukup untuk kamu berselfie cantik.  Skor benchmark yang didapat Blackberry Mercury ini adalah 913 poin untuk pengujian single-core dan 5.047 poin untuk pengujian multi-core. Sehingga HP ini ditempatkan kedalam HP kelas menengah.

Spesifikasi HP Blackberry Mercury
Spesifikasi HP Blackberry Mercury

Terus kapankah HP ini akan diluncurkan ke pasaran? Sepertinya Kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk memilikinya. Karena pendahulunya saja yaitu DTEK60, baru dalam masa pre-order.