Nokia Bukan Meluncurkan HP Terbaru, Tetapi Sebuah Tablet

Sumber Gambar : wccftech. Produk D1C Yang Dikira HP Terbaru Nokia, ternyata tablet
Sumber Gambar : wccftech. Produk D1C Yang Dikira HP Terbaru Nokia, ternyata tablet

Siapa sih yang tidak kenal Nokia, HP Nokia sangat terkenal dan diminati di zamannya. Namun, kini Merek Nokia merupakan merek HP yang mencoba bangkit, dan meninggalkan keterpurukannya akibat menurutan pendapatan. Menurut kabar kabur, Nokia akan segera meluncurkan sebuah HP terbaru yang di harap bisa mengembalikan kejayaan Nokia seperti dulu kala. Ternyata kabar tersebut salah besar. Karena Nokia ternyata bukan meluncurkan HP, tetapi malah meluncurkan Tablet.

Baca Juga : HP Nokia Terbaru Yang Memakai Android, Dirilis Akhir Tahun Ini

Hp Terbaru Nokia, Ternyata Tablet.

Perangkat terbaru yang akan segera diluncurkan Nokia bernama D1C. Perangkat ini diharapkan sekali akan mengangkat Merek Nokia dari keterpurukan,dan ternyata perangkat yang dimaksud bukanlah sebuah Handphone seperti yang Kita Kira selama ini. Melainkan sebuah tablet yang berukuran 13,8 inci, dengan OS Android 7.0.

Tablet ini memiliki ukuran RAM 3 GB dengan memori internal 16 GB tetapi yang bisa digunakan hanya 9 GB. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dan GPU Adreno 505  Sedangkan resolusi layarnya Full HD 1920 x 1080, untuk Tablet resolusi tersebut memiliki tingkat kepadatan pixel yang rendah.

Baca Juga : Microsoft Rugi 109 Miliar Rupiah Akibat Beli Nokia

Untuk kamera, Nokia menanamkan kamera utama yang berukuran 13 Megapixel dalam Tablet ini. Sedangkan kamera depannya berukuran 8 Megapixel. Cukup besar untuk ukuran tablet. Nantinya Tablet ini akan menyasar kelas menengah.

Beberapa pihak menyayangkan keputusan Nokia, untuk meluncurkan Tablet terlebih dahulu. Karena dari dahulu kala saat Nokia masih merajai pasar, Tablet besutan Nokia tidak pernah sukses. Apa lagi sekarang saat Nokia sedang terpuruk. Apakah Nokia yakin produk ini bisa diharapkan akan mengangkat Nokia dari keterpurukan?

Baca juga : Nokia Akan Memberhentikan 15000 Karyawanya?

Spesifikasi dari Tablet terbarunya Nokia ini, terbilang sangat standar. Tetapi seperti yang dikatakan oleh Slash Gear, Nokia saat ini tengah bermain aman. Karena banyaknya orang yang sedang mencari tablet android yang biasa saja seperti produknya Nokia ini. Jadi pangsa pasar terbuka lebar jika Nokia meluncurkan Tablet yang menyasar kelas menengah seperti D1C ini.