Kelebihan Google Pixel dan Pixel XL Yang Baru Saja Diluncurkan

Sumber Gambar : Phonearena. HP Google Pixel
Sumber Gambar : Phonearena. HP Google Pixel

Tanggal 4 Oktober Waktu Amerika Sana, Handphone Google Pixel dan Pixel XL resmi diluncurkan. Peluncuran Handphone baru besutan Google ini otomatis membunuh seri Handphone sebelumnya, yaitu Google Nexus. Google sudah mengkonfirmasi, bahwa Pihaknya tidak akan meneruskan pengembangan dari Google Nexus. Hal tersebut menerangkan bahwa riwayat Nexus sudah berakhir, padahal sudah menghasilkan  delapan HP, empat tablet, dan dua media player. Sayang ya..

Tetapi Kita tidak perlu bersedih karena Era Google Nexus telah berakhir. Marilah Kita sambur era baru. Era Google Pixel. Kemarin Prilude sudah membahas spesifikasi dari Pixel ini dalam artikel : Inilah Bocoran Spesifikasi dari HP Google Pixel dan Pixel XL. Sekarang marilah Kita bahas mengenai keunggulan dari Handphone besutan Google ini.

Keunggulan Google Pixel dan Pixel XL.

Handphone yang baru saja di luncurkan di Sanfransisco ini, didesain untuk memiliki banyak kelebihan. Inilah beberapa Kelebihan yang Prilude Rangkum dari berbagai macam sumber yang dapat dipercaya.

1. Sudah Menggunakan Android Nougat

Karena HP ini adalah HP besutan Google yang mengembangkan Android. Sudah Pasti HP seri Pixel ini akan memakai android seri terbaru yaitu Android 7.1 Nougat. Android Nougat yang ditanamkan ke HP Seri Pixel ini akan ada sedikit modifikasi dari Google sendiri, terutama dari seri tampilan antarmuka.

Baca Juga : Hari Ini Katanya Google Ulang Tahun Yang ke 18 Looh..

2. Adanya Google Assistant.

Keunggulan kedua dari seri Pixel ini, yaitu Google menanamkan Google Assistant ke dalamnya. Fitur ini mirip dengan Google Now. Namun dengan penambahan kemampuan, sehingga bisa disetarakan dengan Siri miliknya Apple. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa memberi perintah hanya dengan suara. Misalnya menyuruh Perangkat untuk membuka Camera atau mengirim pesan, dan bahkan bisa membuka Aplikasi Pihak ketiga seperti Whatsapp.

3.Mempunyai Memori Tak terbatas.

Waah menarik nih, Bila Kita membeli Seri Pixel ini, Kita disediakan memori tak terbatas di Cloud Google Photo. Kita bisa sepuasnya menyimpan foto berukuran besar misalnya berukuran 4K ataupun video yang berukuran ber-Giga-Giga. Tanpa harus dikompres.

Baca Juga : Google Allo Diunduh Sejuta Kali Lebih Dalam Tiga Hari Peluncuran

4. Adanya fitur Smart Storage

Dengan adanya fitur ini, Kita tidak perlu khawatir kehabisan memori walaupun hanya membeli seri Hanphone yang berukuran memori internal 32 Gb. Karena dengan adanya fitur smart storage ini, bila memori internal Kamu hampir penuh, maka fitur ini akan otomatis menghapus data yang sudah diupload ke cloud. Dan bila belum diupload, fitur ini akan otomatis mengupload dan menghapusnya di memori internal. Sehingga memori internal kita akan lebih lega.

5. Mudah Memindahkan Data.

Google Pixel ini sudah dilengkapi dengan kabel adapter USB Type-C, yang sangat berguna untuk memindahkan data dari Handphone ke parangkat lain.

Baca Juga : Kasus Google : Hadapi Tagihan Pajak Sebesar 5,5 Triliun Rupiah

6. Launcer yang sangat berbeda.

Launcer yang ada di Seri Pixel dan Pixel XL ini sedikit berbeda dari HP android pada umumnya. Karena tidak adanya App Drawer yang biasanya selalu ada di HP Android. Sebagai gantinya Google Pixel ini memiliki pemintas berbentuk gestur. Jadi bila Pengguna mengusap layar keatas, aka akan muncul seluruh Aplikasi yang sudah terinstal di HP Pixel ini.

7. Kamera yang Canggih.

Keunggulan kamera di Handphone Pixel dan Pixel ini adalah adanya fitur smart burst dan mode pemotretan HDR+. Di kedua fitur ini, Pengguna bisa mengatur manual dari komposisi white balance serta exposure compensation. Seperti di kamera profesional DSLR.

Baca Juga : 5 Fitur Canggih Google Apps Yang Tersembunyi Dan Jarang Diketahui

Fitur smart burst yaitu kecerdasan buatan untuk memilih foto yang terbaik, terjernih dari Foto yang diambil secara beruntun. Sedangkan fitur HDR+, dipakai untuk meningkatkan dynamic range dari sebuah foto dan menjaga agar tidak terjadi shutter lag.

8. Mendukung Daydream VR.

HP ini sudah mendukung Aplikasi Daydream buatan Google dan bisa juga memainkan game atau sekedar nonton film dalam mode Virtual reality dari platform lain seperti YouTube, Netflix serta HBO. Cukup membeli headset Daydream seharga Satu jutaan untuk bisa menikmatinya.

Baca Juga : Berita Teknologi : Penobatan Pengguna Google Tersopan

9. Adanya Costumer Service Cerdas 24 Jam Penuh.

Di Google Pixel ini Kita tidak perlu khawatir bila adanya masalah dengan HP. Karena Google telah menyediakan Costumer service yang bisa diakses 24 jam penuh. Ditambah SC tersebutt memiliki kelebihan, yaitu Kita bisa berbagi layar dengannya. Sehingga permasalahan HP bisa cepat terselesaikan.