Kasus HP meledak kembali terjadi, Kali ini menimpa iPhone 6 Plus

Kasus HP meledak kembali terjadi, Kali ini menimpa iPhone 6 Plus
Kasus HP meledak kembali terjadi, Kali ini menimpa iPhone 6 Plus

Setelah kemarin Publik dihebohkan dengan kasus Hp Samsung Galaxy Note 7 yang meledak di mana-mana dan menyebabkan kerugian yang luar biasa. Kini kasus HP meledak tersebut juga menimpa produk Apple, yaitu iPhone 6 Plus. Nah ingin tahu kejadian lengkapnya? Mari Kita ulas disini.

Baca Juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Ada HP meledak lagi…

Kasus meledaknya HP Samsung Note 7 mulai terselesaikan. Namun kini muncul sebuah kasus baru dengan vendor Handphone yang berbeda. Kali ini kasus HP meledak menimpa Apple. Dilaporkan kemarin ada sebuah Handphone iPhone 7 yang meledak. Handphone iPhone 7 tersebut baru saja dibeli dan langsung di bawa pulang oleh sang Pembeli asal China ini. Tetapi nasib berkata lain, belum juga dikeluarkan dari kardusnya, iPhone 7 tersebut telah meledak. Dan membakar kotaknya.

Selain kasus dari China, ledakan iPhone kembali terjadi. Kali ini ledakan menimpa seorang Siswa yang berasal dari Rowan College di Burlington County, New Jersey, Amerika Serikat. Siswa yang bernama Darin Hlavaty ini merupakan pengguna dari iPhone 6 Plus. Kejadiannya dimulai ketika Siswa Ganteng tersebut masuk kelas untuk mengikuti pelajaran. Namun tiba-tiba dia mendengar suara bising dari Handphone-nya. Dan diikuti oleh sensasi panas di saku celananya.

Baca Juga : IOS 10 Mu Bermasalah? Inilah Cara Memperbaikinya.

Dia langsung berdiri, karena panas yang tidak tertahankan. Hlavaty dengan reflek langsung melemparkan HP yang sedang dikantonginya ke lantai, untuk menghindari luka bakar yang leih serius. Beginilah apa yang dikatakannya kepada media mengenai iPhone-nya yang meledak tiba-tiba.

“Aku sepertinya gila, panas membakar di kaki saya ini. Aku langsung berdiri karena terasa panas. Kemudian aku melihat asap”

Rowan College, Sekolah tempat Hlavaty bernaung dengan sigap mengevaluasi seluruh siswa dalam kelas. Karena ada api yang keluar dari perangkat tersebut. Dan tentu saja diikuti asap dengan bau yang tidak sedap. Inilah penampakan saku celana dari Pemuda yang kurang beruntung ini. Telat beberapa detik saja, mungkin celananya sudah menggosong.

Akibat dari ledakan iPhone 6 Plus
Akibat dari ledakan iPhone 6 Plus

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Ditarik dan Samsung Dituntut

Menurut keterangan dari Darin Hlavaty, dia sudah menggunakan HP tersebut selama 6 bulan. Dan anehnya saat kejadian tersebut, HP yang meledak itu sedang tidak dinyalakan ataupun sedang di charger. Jadi sampai saat ini masih belum ditemukan penyebab HP tersebut bisa meledak. Pihak Apple pun belum menanggapi kasus ini.