Ternyata HP Xiaomi ada yang di Ganti Mereknya Menjadi HP Zetta dan Dijual di Spanyol

Sumber Gambar : Wikipedia. HP Xiaomi Redmi, hp zetta
Sumber Gambar : Wikipedia. HP Xiaomi Redmi

Ada kabar mengejutkan nih dari vendor HP asal China, yaitu Xiaomi. Saat ini Xiaomi sedang diterpa kabar pemalsuan Merek. Namun bukan Pihak Xiaomi yang memalsukan. Namun ada merek vendor Handphone yaitu HP Zetta dari Spanyol, yang mengemas ulang HP Xiaomi dan dijual dengan merek mereka sendiri. Waaah.. ada- ada saja..

Baca Juga : HP Xiaomi Berlayar Fleksibel Sedang Dikembangkan.

HP Zetta Merek asal Spanyol, ternyata cuma menjual Hp Xiaomi yang di labeli ulang.

Handphone Xiaomi yang terkenal karena kualitasnya yang bisa diandalkan dengan harga yang murah, ternyata menggoda salah satu vendor HP asal Spanyol yang bernama Zetta untuk menjual ulang produk Xiaomi ini. Kasus pelabelan ulang HP Xiaomi ini terungkap saat ada seorang pengguna dari Hp Zetta ini penasaran mengenai asal muasal HP yang dia pakai.

Saking penasarannya, akhirnya Pengguna tersebut membuka panel belakang ponsel miliknya. Dan dia terkejut saat mendapati bahwa ada stiker di bawah baterai yang bertuliskan merek Xiaomi. Sang pengguna terseut juga mencari-cari informasi tentang HP yang dibelinya. Dan dia meyakini satu hal bahwa casing HP miliknya cocok dengan Casing HP Xiaomi.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Sang pengguna pun mengupload gambar tentang temuannya tersebut di internet. Dan gambar tersebut akhinya jadi viral. Inilah penampakan HP Zetta berlogo Xiaomi.

HP Xiaomi dilabeli ulang
HP Xiaomi dilabeli ulang

HP Xiaomi yang diketahui telah dilabeli ulang oleh Zetta adalah Redmi 2 yang dijual kembali dengan nama Conquistador 4.7 SE dan Redmi Note 2 yang dilabeli ulang menjadi Conquistador 5.5 Plus. Dan tentu saja kedua HP Xiaomi ini dijual lebih mahal dari harga aslinya setelah dilabeli ulang oleh Zetta.

Namun Pihak Zetta membantah bahwa mereka hanya melabeli produk dari vendor asal China tersebut. Inilah apa yang vendor HP asal Spanyol ini katakan kepada media.

“HP pertama perusahaan ini dirilis untuk dijual oleh Zetta Multiverse. HP ini dirancang dan dibuat oleh perusahaan dengan dukungan rantai produksi di Cina. Untuk model lain, perusahaan berbagi dengan beberapa perusahaan di sektor Asia, dan Zetta Smartphone bekerja pada meningkatkan dan beradaptasi dengan smartphone untuk pelanggan di Eropa,”

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi Note 4 Ditawarkan Mulai Dari 1,7 Juta

Walapun Pihak Zetta membantah menggunakan Produknya Xiaomi, namun mereka mengakui bahwa menggunakan produksi di China. Setelah kasus ini mencuat ke permukaan, kelompok hak-hak konsumen FACUA melakukan protes ke Twitter dan menyerukan Zetta untuk mengembalikan uang mereka, karena dianggap penipuan. Dan FACUA juga menyerukan agar perusahaan vendor HP yang berdiri dari 2015 ini diselidiki secara rinci.