Ternyata HP Samsung Z2 Yang Seharga 899 Ribuan, Tidak Pakai Android

Sumber Gambar : Youtube. HP Samsung z2

Baru-baru ini perusahaan vendor HP asal Korea Selatan yang tengah di rundung masalah serius akibat ledakan salah satu produknya, yaitu Samsung mengeluarkan sebuah HP murah yang dibandrol hanya seharga 899 Ribu Rupiah. HP Samsung yang murah meriah ini di beri nama HP Samsung Z2.

Baca Juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Namun Ternyata HP Samsung yang murah tersebut bukanlah HP Android, yang seperti Kita kira selama ini. Tetapi Handphone ini memakai Sistem Operasi baru yang benama Tizen. Samsung sebenarnya bukan pertama kali menggunakan Sistem operasi Tizen ke dalam produknya. HP Z1 dan Z3 yang merupakan kakak dari HP Samsung Z2 juga sudah menggunakan Sistem operasi ini.

Bagi Kamu yang penasaran mengenai HP Z2 ini, Prilude akan membahas spesifikasi dari HP Murah bersistem operasi Tizen ini.

HP Samsung Z2, HP Murah Meriah Bersistem Operasi Tizen.

Banyak orang yang penasaran, HP seperti apa sih yang akan mereka dapat hanya dengan uang 899 ribu perak? Menurut pengamatan Prilude selama ini, ternyata HP Z2 ini hanya memiliki satu keunggulan yaitu sudah mendukung Jaringan 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps dan upload maksimal 50 Mbps.

Baca Juga : Akhirnya Produksi HP Samsung Meledak Dihentikan

Ukuran layarnya yaitu 4 inci dengan resolusi yang kecil, yaitu berukuran 480 x 800 piksel dan tetapi menggunakan berteknologi TFT.  Samsung tidak menggunakan teknologi Super Amoled untuk HP ini, untuk menekan biaya produksi.

RAM yang ditanamkan hanya berukuran 1 GB dengan memori internal yang kecil yaitu 8 GB. Processor yang digunakan adalah Spreadtrum SC9830 quad-core berkecepatan 1,5 GHz.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S7 Mahal, Tetapi Terjual 10 Juta Unit di Bulan Pertama

Walaupun di iklannya menonjolkan Kamera. Tetapi nyatanya HP Samsung Z2 ini hanya memiliki ukuran kamera utama sebesar 5 Megapixel aperture f/2.2. Dan kamera depannya hanya berukuran VGA aperture f/2.4. Dan yang makin melengkapi kesederhanaan HP ini adalah ukuran baterainya yang hanya 1500 mAh. Cukup untuk mendukung layar HP Z2 yang juga sederhana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *