Benarkan Google Pixel Hanya Peniru Desain iPhone?

Sumber Gambar : Phonearena. HP Google Pixel

Sejak peluncurannya Tanggal 4 Oktober yang lalu, HP Google Pixel Sukses merebut perhatian publik. Banyak publik yang penasaran mengenai spesifikasi dan keunggulan dari HP besutan Google ini. Tetapi ada beberapa Pihak yang mengklaim bahwa HP Pixel ini meniru desain dari pesaing terbesarnya, yaitu iPhone.

Baca Juga : Inilah Bocoran Spesifikasi dari HP Google Pixel dan Pixel XL.

Desain Google Pixel Mirip iPhone

Salah satu Pihak yang menyatakan bahwa desain Handphone Pixel ini mirip iPhone yaitu  Forbes. Juru Bicara Forbes yaitu Ben Sin menyatakan bahwa kedua Handphone yang menyasar kelas premium ini mempunyai desai yang mirip. Beginilah apa yang dikatakan oleh Ben Sin di salah satu halaman Forbes.

“Google Pixel merupakan salah satu klon iPhone,”

Menurut Forbes tersebut, desain Google Pixel dengan ujung melengkung mirip sekali dengan iPhone. Di tambah dengan penempatan lensa kamera di kiri atas, garis antena yang mirip, dan adanya bezel di atas dan di bawah yang besar. Membuat kedua HP ini terlihat sangat identik.

Baca Juga : Kelebihan Google Pixel dan Pixel XL Yang Baru Saja Diluncurkan

Tetapi Pihak Google mengatakan bahwa Pihaknya tidak meniru sama sekali desain dari iPhone. Tetapi mereka terinspirasi dari desainnya HTC A9, yang memiliki bentuk yang membulat. HTC sendiri bekerjasama dengan Google dalam pengembangan Google Pixel ini. HTC bertindak sebagai pabrik yang memproduksi HP fenomenal besutan Google ini.

Google Pixel sendiri di buat sebagai pesaing dari Produk-produknya iPhone. Pihak Google merencanakan Tahun 2016 saja, Hp ini akan didistribusikan sebanyak 4 Juta unit. Namun akan ditambah bila permintaan pasar membludak.

Baca Juga : Google Allo Diunduh Sejuta Kali Lebih Dalam Tiga Hari Peluncuran

Namun menurut Phone Arena, Handphone besutan Google ini masih jauh jika ingin bersaing dengan para kompetitornya seperti Samsung seri S dan Apple iPhone. Karena Kedua kompetitornya sudah mendistribusikan HP jauh lebih banyak tiap kuartalnya.

Misalnya saja Samsung seri S sudah didistribusikan sebanyak 10 Juta unit tiap kuartal, sedangkan iPhone seniri sudah mencapai angka 60 Juta unit tiap kuartalnya. Google harus lebih bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *