Di Facebook Messenger Kini Kamu Bisa Ngobrol Secara Rahasia

facebook messenger

Kabar bahagia datang dari jejaring sosial raksasa besutan Mark Zuckerberg, yaitu Facebook. Pasalnya salah satu fitur di Facebook, yaitu Facebook Messenger kini mempunyai keamanan yang lebih ditingkatkan, dengan adanya enkripsi end to end. Yang apabila dinyalakan percakapan yang Kamu lakukan tidak dapat dilihat oleh siapapun.

Baca Juga : Facebook Messenger ‘Paksa’ Pengguna Aplikasi SMS Untuk Pindah

Facebook Messenger Kini pakai enkripsi end to end.

Sebenarnya apa sih enkripsi end to end itu? Intinya pesan yang dikirim oleh pengguna hanya bisa di buka oleh penerima. Tidak ada seorang pun yang dapat membajaknya, Pihak facebook sendiri pun tidak akan bisa membukanya.

Yang membuat fitur terbaru ini makin istimewa adalah Kamu bisa mengatur waktu durasi penyimpanan pesannya. Saat waktu penyimpanannya habis, maka pesan tersebut akan secara otomatis terhapus. Tidak ada seorang pun yang bisa melihatnya kembali.

Baca juga : Pria Berusia 28 Tahun Di Tembak Mati Saat Bermain Facebook Live

Terus bagaimanakah cara penggunan fitur percakapan rahasia tersebut? Oke, marilah kita bahas langkah langkahnya di sini:

  1. Langkah yang pertama tentu saja Kamu harus membuka Aplikasi Messanger-nya Facebook. Kalau belum di download, sikahkan download terlebih dahulu di Play store atau di Apple store bagi kamu para pengguna iPhone.
  2. Selanjutnya kamu harus mengklik ikon bulat bergambar orang.  Lalu pilih secrets conversation, dan tekan “Ok”.
  3. Setelah itu kembali ke menu utama. Pilih write messenge dan tekan lah ikon gembok di kanan atas untuk Kamu para pengguna HP Android. Namun untuk para pengguna iOS, tekanlah tulisan “secrets”, yg ada di kanan atas juga sebelum mengirim pesan.
  4. Langkah selanjutnya, pilihlah orang yang akan di ajak ngobrol secara rahasia. Nah, disini pastikan orang yang ingin Kamu ajak ngobrol juga sedang memakai fitur secrets conversation ini. Karena bila penerima sedang tidak menggunakan fitur ini, pesan Kamu tidak akan terkirim.
  5. Terakhir aturlah durasi penyimpanan pesan. Caranya dengan mengklik ikon jam di sudut kanan bawah. Pengaturan paling cepat adalah 5 detik, dan paling lama satu hari.

Baca Juga : Keren, facebook kini bisa mengerti update status fb kamu tentang apa

Sebagai catatan, waktu penyimpanan pesan ini akan berbeda bila dilihat dari sudut pandang pengirim dan penerima pesan. Misalkan waktu yang ditentukan 5 detik, sang pengirim pesan hanya akan bisa melihatnya 5 detik setelah pesan dikirim. Tetapi sang penerima hanya akan melihatnya 5 detik sesudah dia pertama kali membukanya. Sebelum pesan tersebut dihapus secara permanen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *