Facebook Luncurkan Jejaring Sosial Untuk Corporate Bernama Workplace

Cara Melindungi Password Sumber Gambar :ytimg. Mark Zuckerberg Pendiri Facebook

Facebook yang saat ini merupakan jejaring sosial terbesar di dunia, resmi meluncurkan sebuah jejaring sosial yang diperuntukan untuk corporate. Jejaring sosial ini di beri nama Workplace. Marilah Kita lebih mengenal jejaring sosial Workplace di sini.

Baca Juga : Di Facebook Messenger Kini Kamu Bisa Ngobrol Secara Rahasia

Jejaring Sosial baru milik Facebook bernama Workplace.

Jejaring sosial besutan Facebook ini, memungkinkan setiap orang untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, dengan lebih mudah. Secara tampilan Workplace mirip dengan grup di Facebook. Hanya saja di sini, tidak ada anak-anak alay yang memposting keseharian mereka yang tidak penting. Di sini hanya ada rekan kerja, karena untuk mendapat sebuah akun di sini tidak semudah membuat akun di FB.

Beginilah apa yang dikatakan pihak FB mengenai Workplace, yang diungkapkan dalam sebuah wawancara pada hari ini.

“Workplace lebih dari sekadar berkomunikasi antarmeja maupun ruangan di dalam sebuah kantor. Kami terkejut dengan banyaknya pengguna Workplace mulai dari perusahaan pengiriman barang hingga perbankan. Kini, ada lebih dari 1.000 organisasi di seluruh dunia yang menggunakan Workplace”

Baca juga : Facebook Hadiahi Video Manis Bagi Yang Berulang Tahun

Walaupun masih terbilang baru dan untuk mendapat akunnya harus berbayar 3 Dolar Amerika per-orang, Workplace langsung diminati oleh banyak perusahaan. Saat ini sudah ada 1000 lebih perusahaan yang membuat grup di jejaring sosial ini.

Terus apa sih keistimewaan Workplace ini, sehingga banyak perusahaan yang mendaftarkan grup mereka di sini? Workplace sendiri masih membawa semua fitur utama dari FB, misalkan adanya News feed, live rection, searc, grup, video streaming, hingga adanya messenger.

Baca juga : Keren, facebook kini bisa mengerti update status fb kamu tentang apa

Di samping fitur utama dari FB, ternyata Workplace masih punya fitur unggulan lain yang membuat banyak perusahaan berlomba-lomba mendaftar. Salah satu fitur tersebut adalah fitur Dashboard yang memiliki analisis, dan single sign on sehingga memudahkan kolaborasi antara karyawan.

Fitur lain yang terdapat di Workplace ini antara lain adanya alat pemantau untuk tim TI, dan bisa terhubung dengan aplikasi pihak ke 3 lain yang mendukung pekerjaan seperti Windows, Ping, Okta dll. Ditambah ruang penyimpanan yang tidak terbatas untuk data, membuatnya sempurna dipakai oleh corporation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *