7 Teknologi yang Dihilangkan Apple, Agar MacBook Pro Lebih Tipis dan Ringan

Sumber Gambar : Apple.com. MacBook Pro Terbaru
Sumber Gambar : Apple.com. MacBook Pro Terbaru

Baru-baru ini Apple meluncurkan sebuah MacBook versi terbaru yang terlihat lebih tipis, ramping, dan juga lebih ringan. MacBook Pro terbaru ini juga memiliki kelebihan diantaranya adalah adanya panel Touch Bar sebagai pengganti tombol fungsi dan USB-C untuk keperluan mengisi daya hingga memindahkan data. Namun ternyata untuk mendapatkan tampilan yang seperti itu, Apple telah mengorbankan beberapa teknologi dan juga beberapa produk lawasnya. Apa saja sih? Yuk Kita cari tahu di sini.

Baca Juga : Apple Dituntut, Karena Iphone 6 Dianggap Produk Gagal

Menurut yang Prilude Kutip dari MacWorld hari Jumat 28 Oktober Kemarin, ternyata ada 7 hal yang Apple hilangkan. Demi untuk mendapatkan bentuk kesempurnaan dari MacBook Pro terbaru. Apa saja ya?

Inilah beberapa Teknologi Penting Yang di korbankan Apple, untuk menyempurnakan MacBook Pro.

  1. Yang pertama dan yang paling mencengangkan adalah Slot Sd Card. Wah koq bisa ya Apple meghilangkan fitur yang satu ini. Padahal kan fitur ini sangat, sangat dan sangat berguna untuk memindahkan data.  Untuk menggantinya, di MacBook Pro terbaru ini pihak Apple menambahkan empat buah Port USB C. Memang sih dengan Port USB C ini data bisa dipindahkan dengan lebih cepat dan bisa juga digunakan untuk mengisi daya. Namun untuk menggunakannya  Kita harus mempunyai card reader khusus untuk USB-C, yang hingga kini belum  tercipta. Atau yang lebih mungkin yaitu membeli card reader USB biasa dan membeli adapter untuk menghubungkannya ke USB-C. Yang pasti pengguna MacBook ini harus membeli lagi aksesoris agar bisa nyaman bekerja dengannya.
  2. Yang Kedua dan tak kalah penting, yaitu dihilangkannya fitur Magsafe yang menjadi ciri Khas dari Macbook-nya Apple ini.  MagSafe merupakan konektor kabel charger dengan port pengisian daya, Magnet pada ujungnya membuat konektor bisa melekat dengan stabil, tapi juga mudah terlepas saat ada sentakan pada kabel. Pihak Apple mungkin menganggap fitur ini tidak penting lagi, padahal dulu sangat di bangga-banggakannya.
  3. Tidak adanya Port HDMI, ya harus modal lagi deh untuk membeli konektor USB-C to HDMI.
  4. Selanjutnya yaitu tidak adanya Optical Drive yang berguna untuk membaca CD. Wah koq fitur sepenting itu bisa dihilangkan ya?. Tapi tenang saja dengan membanayar 79 Dolar atau sekitar 1 Jutaan, Kamu sudah bisa memiliki Optical Drive eksternal buatan Apple sendiri. Lagi-lagi harus mengeluarkan kocek ya.
  5. Di MacBook Pro terbaru ini, kamu tidak akan menemukan tombol ESC dan fungsi (F) yang biasa ada di bagian teratas keyboard. Sebagai gantinya Apple memasang panel OLED yang sensitif sentuhan. Sehingga nantinya tombol ECS dan fungsi (F) akan muncul bila dibutuhkan. Tentu saja secara virtual.

Baca Juga : Apple Store Diamuk, Kerugian Mencapai 130 Juta Rupiah.

Inilah Produk Apple yang dibunuh karena tidak sesuai lagi

  1. Dibunuhnya MacBook Air. Kabar soal pembunuhan MacBook Air karena tidak sesuai lagi dengan Konsep, sudah Prilude bahas sebelumnya di artikel : Apple akan umumkan Update Komputer Mac di Event Hello Again
  2. MacBook Pro non-Retin, ternyata Pihak Apple benar-benar menghilangkan produk yang tidak sesuai lagi dengan keinginannya ya. Contohnya ini, Apple menghilangkan Kakak dari MacBook Pro ini, karena tidak adanya pemindai retina dan masih menggunakan Optical Drive.