Hati-Hati Banyak Virus Menyamar Jadi Guide Pokemon Go

Game Fenomenal Pokemon Go besutan Niatic

Bagi Kamu yang sedang tergila-gila dengan Game Pokemon Go, sepertinya harus lebih berhati-hati ketika akan mendownload Guide atau Panduan untuk bermain Game ini. Karena ternyata fenomena Game Pokemon Go yang melanda dunia, baru-baru ini dimanfaatkan oleh para penjahat cyber untuk menginveksi virus Trojan ke Handphone Android yang menginstal App bervirus ini.

Baca Juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

6000 Hp Android Terinveksi Virus Guide Pokemon Go.

Bagaimanakah sebenarnya cara Virus Trojan ini menginveksi HP Android Kamu? Ternyata para pembuat virus ini sudah pintar membaca keadaan. Karena mereka memanfaatkan fenomena Pokemon Go yang sedang melanda dunia. Mereka memasukan virus tersebut ke dalam Aplikasi Pokemon Guide. Dan Aplikasi tersebut mereka sebar di Playstore dengan kedok Guide for Pokemon Go.

Soal virus yang tersembunyi di balik Game fenomenal ini, Antivirus terkenal seperti Karspersky pun angkat bicara mengenai cara kerja virus Trojan ini. Beginilah Apa yang dikatakan oleh  Analis Malware Senior Kaspersky, Roman Unuchek:

“Jika Anda telah terinfeksi, ada orang lain di dalam ponsel Anda yang memiliki kontrol atas OS dan semua yang Anda lakukan dan simpan di dalamnya,”

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Ditarik Karena Baterai Meledak

Intinya, Jika Handphone kamu telah terinfeksi, Virus ini akan merebut hak akses root di Handphone Android Kamu. Dan menggunakannya untuk memasang atau menghapus aplikasi serta menampilkan iklan yang tidak sesuai dengan tempatnya.

Sudah sekitar setengah Juta orang yang terjebak dan mendownload Aplikasi “Guide For Pokemon Go” ini. Dan virus trojan ini sudah menginveksi sekitar 6000 Handphone Android yang sudah terdeteksi oleh pemilik.

Baca Juga : Sony Xperia Z Premiun Jauh Melampaui Samsung Galaxy S 7

Terus bagaimanakah bila Handphone Androidmu sudah terlanjur terinfeksi. Bila sudah begini, Pihak Kaspersky menganjurkan untuk melakukan factory reset Handphone. Untuk menghapus virus secara keseluruhan.

Pihak Kaspersky juga telah melaporkan tentang Aplikasi bervirus ini kepada Pihak Google. Dan pada hari Jumat kemarin, Google telah menghapus Aplikasi ini dari Play Store. Jadi Kamu tidak perlu khwatir lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *