Snapchat Keluarkan Kaca Mata Yang Bisa Merekam Moment

Sosial Media Snapchat
Sosial Media Snapchat

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Perusahaan Snap Inc telah membuat kacamata hitam berkamera yang bisa merekam video. Snap inc merupakan nama baru dari perusahaan yang membuat Snapchat. Terus apakah perbedaan kaca mata yang dibuat oleh Snap Inc dengan Google Glass? Mari Kita ulas di sini.

Baca Juga : Filter Snapchat Yang Menghina Orang Asia, Akhirnya di Hapus

Perbedaan Kaca mata hitam buatan Snapchat dengan Google Glass.

Kaca Mata Hitam besutan Snap Inc ini diberi nama Spectacles. Sebenarnya Spectacles ini belum bisa disandingkan dengan Google Glass. Karena fitur dari Kaca mata hitam ini hanya terbatas merekam video, jadi hanya semacam kaca mata yang sedikit dimodifikasi sehingga bisa merekam video. Video yang direkam pun tak bisa lama-lama. Hanya berdurasi 10 detik. Jadi kalau di bandingkan dengan Google Glass yang memmpunyai fitur augmented reality, Spectacles ini masih ketinggalan jauh.

Terus apa saja sih fitur dari Spectacles ini? Yang jelas, kamera ini memiliki kamera yang bisa merekam video selama 10 detik, hanya dengan menekan tombol yang ada di rangka kaca mata tersebut. Fitur selanjutnya yang tak kalah penting yaitu Spectacles ini dilengkapi dengan Wifi dan Bluetooth. Agar pengguna bisa dengan mudah memindahkan file ke perangkat Handphone. Dan bila Spectacles ini sudah terhubung ke Handphone pengguna, Snapchat di Handphone akan otomatis mengupload moment yang sudah terekam.

Baca Juga : Fitur Face Swap dari Snapchat Kini Gratis

Keunggulan lain dari Spectacles di banding dengan Kamera di HP biasa adalah sudut pandangnya yang cukup luas. Hingga mencapai 115 Derajat lebih luas dari Kamera HP Biasa. Harga yang ditawarkan pihak Snap Inc untuk kaca mata hitam ini adalah 129,99 Dolar Amerika, atau kalau dirupiahkan sekitar 1,6 Jutaan.

Terus kapankan Spectacles ini akan melenggang ke pasaran? Menurut Juru bicara Snapchat yaitu Spiegel, yang mengatakan kalau kaca mata hitam ini akan segera dirilis, namun dalam jumlah yang terbatas. Beginilah alasam yang dikatakan oleh Pihak Snapchat kenapa mereka membuatnya dalam jumlah yang terbatas:

“Kami akan bergerak dengan lambat dalam perilisan ini. Tujuan kami adalah mengetahui apakah orang-orang merasa cocok dengan kacamata ini dan menyukainya,”

Baca Juga : Website Dan Aplikasi Kencan LGBT, Akan Diblokir Pemeritah