SD Card Ukuran 1 Terabyte Mulai Diproduksi oleh SanDisk

SD Card Terbesar Didunia Besutan SanDisk berukuran 1 TB
SD Card Terbesar Didunia Besutan SanDisk berukuran 1 TB

SD Card yaitu sebuah kartu yang selalu Kita gunakan untuk menyimpan data. Paling besar kartu yang kita kenal saat ini yaitu berukuran 512 Gigabyte. Dan itupun masih belum dijual bebas, hanya dapat Kita temukan lewat situs e-commerce amazone.com. Namun, ternyata saat ini perusahaan yang Kita kenal dengan produksi SD Cardnya yaitu SanDisk ,telah memperkenalkan SanDisk Extreme Pro SDXC 1 TB yang mereka Klaim sebagai Kartu memori dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini.

Baca Juga : Adik Android, Fuchsia sedang dikembangkan Google

SanDisk Extreme Pro SDXC 1 TB merupakan SD Card terbesar di dunia.

Sejak dulu SanDisk memang selalu menggebrak pasar dengan penemuan-penemuannya yang mencengangkan. Seperti yang dilakukannya 16 Tahun yang lalu saat SanDisk memperkenalkan SD Card berukuran 64 Megabyte, saat itu normalnya Disket berukuran sekitar 3 Mb. Kini SanDisk  juga melakukan gebrakan dengan SanDisk Extreme Pro SDXC yang berukuran 1 TB atau berukuran 1000 Gb. Beginilah apa yang dikatakan oleh Juru Bicara SanDisk, Dinest Bahal terkait hal ini:

“Enam belas tahun yang lalu, kami telah memperkenalkan kartu memori SanDisk berkapasitas 64MB, dan hari ini, kami memungkinkan Kapasitas 1TB,”

Baca Juga : Printer Epson, Luncurkan Tiga Produk Baru Yang Hemat Energi

Kartu memori terbesar di dunia ini diperkenalkan oleh Sandisk dalam ajang pameran fotografi Eropa, Photokina, di Cologne, Jerman pada Hari Selasa 22 September Kemarin. Dan saat ini kartu memori ini, hanya kompatibel untuk  kamera, kamera video, atau pesawat pintar tanpa awak (drone). Belum bisa untuk Handphone.

Sedangkan untuk kecepatan pengiriman data Pihak SanDisk tidak menyebutkannya dengan jelas. Hanya saja jika dilihat dari  logo SDXC I (UHS-I) yang tertera di kartu prototipe dapat diperkirakan bahwa kartu ini bisa mengirim data 50M – 104Mb per detiknya. Untuk saat ini SD Card terbesar di dunia ini masih dalam tahap uji coba prototype. Pihak SanDisk sendiri belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk merilis  SanDisk Extreme Pro 1 SDXC 1 TB ini.

Baca Juga : Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp