Samsung Galaxy Note 7 Ditarik dan Samsung Dituntut

Samsung Galaxy Note 7 meledak, Hp samsung meledak

Kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 kembali terjadi, kali ini menimpa seorang  Pria berumur 28 yang berasal dari Amerika Serikat. Pria tersebut menyimpan Galaxy Note 7 miliknya di saku celana depan. Dan sayangnya, Hp tersebut meledak saat dirinya berbelanja di salah satu minimarket.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Ditarik Karena Baterai Meledak

Akibat ledakan tersebut, Pria yang bernama Jonathan Strobel itu mengalami luka bakar tingkat 2 di paha sebelah kanannya. Tetapi Dia masih beruntung karena alat vital satu-satunya bisa diselamatkan. Merasa geram dengan nasib malang yang hampir menimpanya, Jonathan mengugat Samsung Electronics Co pada Jumat Tanggal 16 September Kemarin.

Jonathan menggugat langsung Perusahaan Samsung di Pengadilan Negara Bagian Florida di Palm Beach County. Dalam gugatan tersebut disebutkan bahwa Jonathan Strobel mengalami luka bakar tingkat 2 di paha sebelah kanannya. Luka bakar tersebut seukuran Galaxy Note 7 yang kantonginya.

Samsung Digugat Usai Produk Samsung Galaxy Note 7-nya di tarik dari pasar Amerika.

Sepertinya masalah tak hentinya merundung vendor Handphone asal Korea Selatan ini. Pasalnya sehari sebelum Samsung dituntut, Pemerintah Amerika secara resmi menarik peredaran sekitar 1 Juta unit HP Samsung Galaxy Note 7 yang sudah terjual.

Baca Juga : Beberapa Kasus HP Samsung Meledak Kembali Terjadi

Alasan Pemerintah Amerika menarik Produk terbarunya Samsung ini adalah karena banyaknya laporan kepada Pihak Samsung mengenai kecelakaan yang menimpa warga negaranya. Yaitu antara lain 92 laporan baterai yang over heat, termasuk 26 laporan luka bakar dan 55 laporan kerusakan properti.

Seperti inilah pengumuman resmi tentang penarikan Galaxy Note 7 yang dikeluarkan oleh Komisi Keselamatan Produk Konsumen AS (CPSC)  pada hari Kamis 15 September Kemarin:

“Harap para konsumen segera berhenti menggunakan dan segera mematikan Galaxy Note 7 yang dibeli sebelum 15 September 2016. Silakan kontak operator telekomunikasi seluler, toko penjual atau Samsung.com tempat Anda membeli perangkat untuk mendapatkan secara gratis Galaxy Note 7 yang baru berisi baterai berbeda, atau uang kembali atau telepon baru penggantinya.”

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Inilah tanggapan Pihak Samsung mengenai masalah yang menimpa mereka. Yang diungkapkan oleh juru bicara Samsung, Danielle Meister Cohen:

“Kami tidak mengomentari proses pengadilan Kami mendesak semua pengguna Note 7 mematikan perangkat mereka dan menukarkannya segera”

Baca Juga : Cara Agar Samsung Galaxy Note 7 Tidak Meledak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *