iPhone 7 Bisa Masuk Indonesia, Tanpa Terhalang Birokrasi

Menkominfo merubah Sistem Uji lab, Sehingga iPhone 7 dipastikan bisa masuk Indonesia
Menkominfo merubah Sistem Uji lab, Sehingga iPhone 7 dipastikan bisa masuk Indonesia

Kemarin-kemarin Kita sempat membahas bahwa ada kemungkinan bahwa iPhone 7 tidak bisa masuk ke Indonesia karena masalah birokrasi Kita yang ribet. Karena iPhone 6 saja sampai saat ini belum bisa masuk secara resmi ke Indonesia.

Baca Juga : Iphone 6s Saja Belum Ada, iPhone 7 Sudah Diluncurkan

Namun, tenang saja ternyata masa penungguan yang berkepanjangan tersebut sudah berakhir. Karena hari ini tepatnya Selasa 13 September 2016, Menkominfo telah menghapus uji lab saat sertifikasi ponsel, khusus untuk merek-merek Handphone global yang telah mendunia. Merek HP yang dimaksud yaitu memiliki spesifikasi memenuhi standar internasional. Bukan kualitas KW seperti ponsel refurbished dan non-branded.

Asik iPhone 7 Bisa masuk Indonesia secara resmi.

Dibalik kabar bahagia yang melanda dunia per-handphone-an ini, ada orang yang berjasa di dalamnya. Dia adalah Bapak menteri kita, yaitu  Bapak Rudiantara atau yang lebih dikenal dengan Chief RA. Beginilah apa yang dikatakan oleh Chief RA mengenai berita ini:

“Proses uji lab bagi global brand nantinya ditiadakan terhadap global brandtertentu yang akan disepakati bersama. Kecuali untuk ponsel kelas KW yang diimpor. Proses baru ini menghilangkan proses yang sebenarnya tidak diperlukan dan menambah biaya atau waktu peredaran ponsel model baru”

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Ditarik Karena Baterai Meledak

Ide Brilian tersebut di respon positif oleh pasar, karena dengan adanya proses baru ini akan mempercepat pasar untuk memperoleh produk terbaru. Tetapi untuk Handphone buatan Indonesia, akan tetap ada uji lab. Uji Lab tersebut dilakukan bersamaan dengan proses produksi. Untuk lebih mempercepat waktu.

Kabar baiknya jika kita kemarin hanya sebagai pengguna teknologi yang selalu ketinggalan. Dengan adanya sistem baru ini, jika iPhone terbaru nanti rilis, Kita langsung bisa menikmatinya langsung. Tanpa perlu menunggu lama. Karena biasanya HP yang masuk ke indonesia akan di Uji oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Ponsel dan Informatika (SDPPI). Sehingga butuh waktu satu bulan sebelum ponsel tersebut dapat dipasarkan.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Namun, Kabar buruknya. Sistem ini akan diterapkan awal Tahun 2017 mendatang. Jadi Kita masih harus menunggu beberapa bulan lagi sampai waktunya tiba.