IOS 10 Mu Bermasalah? Inilah Cara Memperbaikinya.

Sumber Gambar : ytimg. iOS 10 di iPhone 7
Sumber Gambar : ytimg. iOS 10 di iPhone 7

Beberapa hari ini Pihak Apple menuai berbagai kritik dari Para penggunanya yang mengalami masalah dengan IOS 10. Masalah yang muncul dari perbaharuan dari Sistem Operasi IOS ini sangatlah beragam, mulai dari gagal update sampai masalah kecil namun serius yaitu masalah bluetooth. Nah apakah kamu juga mengalami masalah dengan IOS terbaru ini? BIla Iya temukan solusinya di sini.

Baca Juga: Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp.

Beberapa Masalah Yang Muncul di IOS 10 dan Solusinya.

Pihak Apple sendiri memang mengkonfirmasi sudah banyaknya laporan dari pengguna mengenai iOS 10 ini. Nah inilah beberapa masalah yang sudah ditemukan solusinya oleh beberapa pihak, yang Prilude rangkum di sini.

1. Masalah Gagal Update

Di beberapa jam pertama sejak perilisan iOS 10 ini, banyak pengguna yang melaporkan adanya gagal update kepada Pihak Apple. Kasus ini terjadi karena pengguna tersebut mengupdate sistem dengan cara OTA, dan Produk Apple mereka terus menerus menampilkan recovery mode.

Nah Solusinya adalah Kamu harus masuk ke Aplikasi iTunes, tetapi lewat Komputer. Karena di sana akan ada tombol Update, Klik lah tombol tersebut. Dan tunggu sistem mengupdate dengan sempurna.

Sumber Gambar :Makemac. PIlihlah tombol update pada iTunes
Sumber Gambar :Makemac. PIlihlah tombol update pada iTunes

Baca Juga : Apple Dituntut, Karena Iphone 6 Dianggap Produk Gagal

Masalah Sering Force Restart

Setelah Update berhasil, ternyata masih banyak masalah yang menimpa pengguna. Yaitu banyaknya Pengguna yang melaporkan Perangkat Apple mereka sering Force Restart. Dan sebelum mati perangkat tersebut akan menampilkan layar dengan warna cerah ceria seperti Ungu atau biru.

Belum ada penjelasan resmi dari Pihak Apple mengenai kasus ini. Karena mereka mengaku tidak pernam membuat rencana untuk menjadikan layar para pengguna menjadi berwarna-warni. Jadi Kita tunggu saja solusinya sebentar lagi.

Baca Juga : Sistem Berlangganan App Store Apple Berubah 2016 Ini

Masalah Baterai Yang Lebih Boros

Masalah selanjutnya yang dikeluhkan oleh para Pengguna adalah masalah baterai yang lebih boros, ketimbang menggunakan versi sebelumnya. Nah solusinya adalah Kamu harus mengecek apakah Aplikasi yang ada di perangkat Kamu sudah kompatibel dengan iOS 10 atau belum. Kalau masih boros langkah terakhirnya adalah me-Restore perangkat dan Set as New iPhone. Siapa tahu ada masalah dengan backup data yang kamu gunakan.

Masalah iMessages yang macet.

Masalah lain yang muncul yaitu masalah saat membuka iMessages. Jadi saat pengguna akan menggunakan iMessages, ternyata Aplikasi tersebut sulit terbuka dan Perangkat malah menampilkan layar putih yang tidak bisa di apa-apakan. Alias Nge-hang. Kalau sudah begitu silahkan lakukan forced restart segera sebelum Perangkat menjadi terlalu panas.

Baca Juga : Apa? Apple iMessage Akan Sambangi Android?

Masalah Touch ID yang kurang responsif.

Masalah lain yang banyak dilaporkan adalah masalah pada Touch ID yang jd kurang responsif setelah pengguna meng-update Perangkatnya ke iOS 10. Solusinya Kamu harus menghapus semua sidik jari yang telah didaftarkan. Dan buatlah daftar baru, dengan seminimal mungkin jari yang didaftarkan.

Masalah Pada Koneksi Bluetooth.

Masalah kecil lain, namun fatal adalah masalah Bluetooth. Sehingga semua alat yang menggunakan koneksi bluetooth tidak dapat pairing dengan perangkat, seperti earphone atau speaker nirkabel.

Cara penanganannya, yang pertama lakukan force restart pada Perangkat. Lalu buka bluetooth pada Perangkat dan klik Forget This device pada perangkat yang dimaksud. Coba hubungkan ulang. Jika belum juga terhubung, cara pamungkasnya yaitu lakukan Reset Network Settings.