Instagram Akhirnya Punya Fitur Zoom Foto Dan Video

Perubahan Logo Instagram
Perubahan Logo Instagram

Kalau kemarin-kemarin Kita sempat kesulitan untuk mengidentifikasi benda-benda berukuran kecil di Instagram, karena tidak terlihat dengan jelas. Nah, Kini kita bisa melihat benda-benda yang berukuran kecil tersebut. Karena mulai hari kemarin, Jejaring sosial share foto dan video ini sudah memiliki fitur Zoom. Wah asik nih..

Baca Juga : Mark Zuckerberg Sedikit Menjual Saham Facebook Untuk Tepati Janjinya

Fitur Zoon di Instagram bisa untuk Foto dan Video

Fitur ini memang sudah banyak di tunggu oleh para pengguna Instagram, karena tampaknya tidak lengkap bila Para pengguna tidak bisa melihat dengan jelas-foto atau video yang di share oleh teman atau keluarga karena tidak bisa di zoom. Nah, penantian para pengguna tersebut, nampaknya telah berakhir. Kabar mengenai fitur Zoom ini, dirilis di akun Twitter resmi @instagram kemarin.

Fitur Zoom ini akan aktif pada foto dan juga Video. Jangan khawatir bila kamu ingin menggunakan fitur ini pada video. Karena video tetap berjalan walaupun Kamu perbesar. Tetapi tips dari Prilude adalah janganlah Kamu memperbesar foto atau video yang memiliki resolusi tinggi. Karena kalau foto atau video tersebut memiliki resolusi rendah maka bukannya terlihat lebih jelas saat di zoom, tetapi malah buram.

Baca Juga : Filter Snapchat Yang Menghina Orang Asia, Akhirnya di Hapus

Nah terus bagaimanakah cara menggunakan fitur Zoom ini?. Sebenarnya cara penggunaannya sama persis dengan apabila Kita akan men-zoom gambar di perangkat Handphone. Kamu tinggal menerapkannya saja pada video atau foto di Instagram.

Kalau belum jelas, marilah kita perinci mulai dari awal. Pertama kamu harus menemukan target foto atau video yang akan di zoom. Kedua, tempelkan dua jari kamu ke layar Handphone. Gerakan menjauh untuk memperbesar, dan gerakan mendekat kembali bila akan memperkecil tampilan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Instagram Stories

Menurut kabar, fitur ini hanya akan dirilis untuk para pengguna iOS saja. Dan kabarnya, pengguna Android harus menunggu beberapa minggu lagi untuk menikmatinya. Tetapi berdasarkan pengamatan Prilude di lapangan, beberapa Kru dari Prilude sendiri yang memakai Handphone berbasis Android sudah memiliki fitur Zoom ini. Jadi dapat Prilude simpulkan bahwa fitur ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna iOS maupun Android.