Benarkah HP Blackberry Pabriknya Di Tutup September ini?

HP Blackberry Logo

Kabar mengejutkan datang dari Perusahaan vendor Handphone asal Kanada, yaitu Blackberry. Karena mulai Bulan September ini, Pihak Blackberry mengatakan bahwa mereka telah menutup Pabrik HP Blackberry. Dan Pihak Blackberry juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi mengembangkan HP BB. Wah Ada apa nih dengan Blackberry?

Baca Juga : Handphone Blackberry Terbaru Benar-benar Full Touch Screen

Blackberry Tidak akan membuat dan mengembangkan HP Blackberry lagi.

Divisi Hardware dari Blackberry ini ditutup karena mengalami berbagai kerugian. Kemarin kemarin CEO Blackberry John Chen, mengatakan bahwa bila sampai bulan September Blackberry tidak bisa mendapat keuntungan maka ada kemungkinan bahwa Pabrik pembuatan Hardware Blackberry akan ditutup.

Tetapi ternyata sampai September ini Pihak Blackberry masih mengalami kerugian. Menurut Financialpost, pada kuartal pertama Tahun ini saja Blackberry mengalami kerugian hingga 21 Juta Dolar Amerika.  Karena Handphone Blackberry DTEK50 yang berbasis android, yang di sebut-sebut sebagai HP Android teraman di dunia ternyata kurang diminati pasar. Dan hanya terjual 500 ribu unit. Sedangkan bila ingin menutupi kerugian dan biaya produksi, HP BB ini Harus terjual minimal 3 Juta unit.

Baca Juga : Tiga Variant Terbaru HP Blackberry dan Spesifikasinya

Jadi dengan ditutupnya pabrik HP Blackberry, Blackberry tidak akan bisa lagi memproduksi, mengembangkan dan mendesain HP BB lagi. Namun Pihak Blackberry masih bisa mengembangkan software yang mencakup sistem keamanan dan aplikasi.

Beginilah apa yang dikatakan oleh CEO Blackberry John Chen, mengenai nasib perusahaan yang dipimpinnya:

“Perusahaan berencana untuk mengakhiri semua pengembangan hardware internal dan akan memberikan fungsi itu kepada mitra. Hal ini memungkinkan kami untuk mengurangi kebutuhan modal dan meningkatkan pengembalian modal yang diinvestasikan,”

Untuk membuatan perangkat dan desain HP, Pihak Blackberry akan menyerahkannya kepada mitranya. Mitra yang dimaksud adalah sebuah perusahaan asal China yang bernama  TCL. Blackberry dan TCL telah bermitra sejak pembuatan Perangkat DTEK50 yang lalu. Nantinya Perusahaan TCL ini akan mendapat lisensi penggunaan software BlackBerry di atas HP  Android yang diproduksinya.

Baca Juga : Barack Obama Harus Merelakan Blackberry Miliknya di Ganti Dengan HP Mainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *