Hari Ini Katanya Google Ulang Tahun Yang ke 18 Looh..

Hari Ulang Tahun Google

Hai Kawan, sadar tidak?? Hari ini Selasa 27 September 2016, Bila Kamu membuka halaman utama Google ada sedikit kejutan manis. Yaitu adanya sebuah animasi ulang Tahun. Yang mengisyaratkan bahwa hari ini Mesin pencari Terbesar di Dunia, Yaitu Google sedang berulang tahun. Tepatnya ulang tahun ke 18.

Baca Juga : Google Allo Resmi Dirilis, Google Asisten Fitur Paling Menarik

Kalau ibarat seorang manusia, usia 18 itu adalah usia di mana seseorang sedang polos-polos lincah. Seperti yang Google gambarkan dalam animasi ulang Tahunnya saat ini. Di mana ada huruf “G” memakai topi ulang Tahun warna pink, dan si G ini bergerak-gerak dengan bersemangat. Dia meniup balon ulang tahunnya yang berwarna hijau. Namun karena balonnya besar, si G yang bersemangat itu malah terbawa terbang.

Tanggal 27 september ini merupakan tanggal yang Google pilih akhir-akhir ini sebagai tanggal ulang tahunnya. Karena seperti yang Kita tahu sendiri, bahwa sejak didirikan Tahun 1998 Google sudah empat kali ganti tanggal lahir. Loh? ko bisa ya..

Baca Juga : Google Allo Diunduh Sejuta Kali Lebih Dalam Tiga Hari Peluncuran

Google Sudah 4 Kali Ganti Hari Ulang Tahun.

Seperti yang kita ketahui sepertinya Google agak sedikit labil, menentukan tanggal lahirnya. Seperti yang dilansir oleh sebuah harian terkenal asal Inggris, yaitu Thetelegraph.co.uk. Google pada Tahun 2003 yang lalu berulang Tahun pada tanggal 8 September. Dan setahun setelahnya yaitu pada Tahun 2004, Google ulang Tahun Tanggal 7 September.

Tidak sampai di situ kelabilan Google. Setahun setelahnya lagi yaitu 2005. Google merayakan Ulang Tahunnya Tanggal 26 September. Dan Tahun 2006 pun Google masih merubah Tanggal ulang tahunnya. Pada 2006 Google ulang Tahun Tanggal 27 September.

Baca Juga : Belum Juga Rilis, Google Allo sudah dilabeli Bahaya

Namun sudah Tahun 10 sejak 2006 sampai 2016 sekarang, Google tidak lagi merubah tanggal lahirnya. Terus kenapa mesin pencari ini terlihat sangat labil sehingga bisa gonta ganti Tanggal lahir tiap Tahun?. Dan masih menurut Thetelegraph.co.uk, ternyata Tanggal lahir Google yang sebenarnya adalah tanggal 4 September. Jadi keempat tanggal yang pernah di pakai Google sebagai hari ulangtahunnya, tidak pernah ada peristiwa yang berhubungan dengan kelahiran Google.

Setelah diusut secara mendetail, akhirnya Pihak Google mengkonfirmasi kenapa mereka memilih tanggal 27 September ini sebagai hari ulang tahunnya, adalah karena hari ini Doodle Google pertama kali dirilis 18 Tahun yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *