Belum Juga Rilis, Google Allo sudah dilabeli Bahaya

Aplikasi Chatting Google Allo

Google Allo yaitu Aplikasi Chatting pintar buatan Google. Allo digadang-gadang akan bisa menyaingi Aplikasi Chatting sejuta umat saat ini yaitu Whatsapp. Karena Allo mempunyai fitur unggulan seperti chatbot Google Assistant dan Smart Reply. Allo pertama kali diperkenalkan dalam ajang Google I/O, di Sanfransisco beberapa bulan yang lalu. Duet Allo dan Duo saat itu menjadi primadona, dan banyak orang yang sudah menunggu kedatangan Mereka.

Baca Juga : Inilah Beberapa Inovasi Google yang terungkap di Google I/O 2016

Karena melihat respon pasar yang sangat antusis, walaupun Google Allo belum di rilis. Mulai Tanggal 16 Agustus 2016, lalu Google sudah memasangnya di Google Play Store. Hanya saja Aplikasi ini belum bisa diistal, hanya sebagai sarana untuk registrasi Allo saja. Jadi Bila sudah registrasi, nantinya bila Allo sudah siap dilaunching Kamu akan mendapat pemberitahuannya.

Namun belum juga dirilis, sudah banyak pihak yang menyatakan bahwa Google Allo ini tidak aman dan bahkan berbahaya. Seperti yang Prilude ulas dalam artikel sebelumnya yaitu : Snowden : Google Allo Tidak Aman!. Terus kenapa Allo dikategorikan Aplikasi Chatting yang tidak aman?

Benarkah Google Allo Berbahaya?

Sepertinya Google Allo merupakan Aplikasi Chatting yang belum juga dirilis, tetapi telah menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Salah satu yang kontra dengan kehadiran Allo adalah Edward Snowden. Snowden yang merupakan mantan kontraktor NSA (National Scurity Agency). Yang sudah jauh-jauh hari menyebutkan bahwa Allo tidak aman.

Kemarin Snowden kembali mengkritik pedas Google Allo lewat Akun Twitternya Tertanggal  Rabu 21 September. Beginilah apa yag dikatakan oleh Snowden:

“Apa itu #Allo? Sebuah aplikasi Google yang bisa merekam setiap pesan yang kalian kirim dan bisa diminta kepolisian,”

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Allo, Aplikasi Chatting Buatan Google

Snowden menambahkan bahwa Google Allo merupakan ancaman baru terhadap privasi pengguna internet. Pembocor ribuan dokumen rahasia. Dan menurut Snowden, Pemerintah Amerika Serikat telah melabeli Allo sebagai aplikasi yang ‘berbahaya’ dan harus dihindari. Memang kekurangan Allo adalah tidak adanya pengenkripsian pesan end- to-end, untuk percakapan personal dan grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *