Pembuat Game COC Borong Saham Perusahaan Rival Terbesarnya

Game COC besutan Supercell

Perusahaan pembuat Game COC (Clash of Clans) yang fenomenal, yaitu Supercell kembali memperkuat usahanya. Salah satu caranya yaitu membeli saham salah-satu rival terbesarnya. Yaitu Perusahaan Game Frogmind, yang membuat Game Badland. Game Badland sendiri sangat populer, dan telah di download lebih dari 45 juta kali.

Baca Juga : Pembuat COC (Clash of Clans), Dibeli Seharga 114 Triliun

Perusahaan Pembuat Game COC menjadi pemegang saham mayoritas di Perusahaan Game Rivalnya.

Kedua perusahaan asal Finlandia yaitu Supercell dan Frogmind, diketahui merupakan perusahaan yang menciptakan Game-game yang sangat populer. Sehingga akan sangat menguntungkan bagi Supercell bila menjadi pemilik saham terbesar di perusahaan rivalnya.

Pembuat Game fenomenal COC tersebut membeli saham mayoritas dari Perusahaan Game Frogmind. Yaitu sebesar 51%, dengan mengeluarkan uang 7,8 Juta Dolar Amerika. Dengan memiliki saham sebesar 51%, saat ini Supercell merupakan pemegang saham terbesar di Frogmind.

Baca Juga : Niatic Siap Basmi Pemain Curang Di Pokemon Go

Tetapi walaupun sebagian besar sahamnya telah dikuasai oleh Supercell, perusahaan pembuat game Badland ini masih akan ber-operasi  secara mandiri. Tanpa campur tangan dari Pihak Supercell.

Ternyata kejadian serupa, pernah terjadi dengan Supercell Pada Bulan Juni Tahun ini. Hanya saja, saat itu Pihak Supercell adalah pihak yang diakuisisi oleh Tencent. Dan Tencent juga sampai saat ini masih memperbolehkan Supercell beroperasi secara mandiri. Tanpa campur tangan pihak manapun.

Baca Juga : PS4 Neo Dikabarkan Launching 7 September Ini di New York

Pada bulan Juni tersebut Supercell diakuisisi dengan harga yang fantastis. Yaitu mencapai 8,6 Miliar Dolar Amerika. Atau kalau dirupiahkan seharga 117,1 Triliun Rupiah. Wah sangat tinggi ya, di banding dengan perusahaan pesaingnya yaitu Frogmind yang hanya 7,8 Juta Dolar. Atau kalau yag dirupiahkan hanya seharga 102,6 Miliar Rupiah.

Ternyata melejitnya harga saham dari perusahaan Game Supercell ini adalah karena game besutannya yaitu COC atau Clash of Clans yang meledak di pasaran. Dan Game tersebut saat ini masih menduduki peringkat pertama, sebagai game yang memberi pemasukan terbesar sejak 2012 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *