Adik Android, Fuchsia sedang dikembangkan Google

Adik OS Android Sedang dikembangkan

Walaupun telah mempunyai Sistem Operasi Android, yang telah menguasai lebih dari 80% pasar ponsel di seluruh dunia, ternyata tidak membuat Google berpuas diri. Saat ini Google telah mengembangkan “Sang Adik” dari OS Android itu sendiri yang mereka beri nama Fuchsia.

Baca Juga: Inilah Kelebihan Kamera Hp Android 7.0 Nougat

OS Fuchsia Adik dari  OS Android sedang dikembangkan.

Saat in perusahaan raksasa di bidang teknologi tersebut, memang diketahui telah mengembangkan sebuah OS baru selain OS Android ataupun Chrome. Pengembangan OS Fuchsia ini memang tidak di gembar-gemborkan seperti kedua kakaknya. Tetapi pihak Google menegaskan bahwa Proyek Fuchsia terus berkembang dengan perlahan namun pasti.

Diketahui bahwa alasan Google mengembangkan OS baru seperti Fuchsia ini adalah karena Google ingin serius mendalami segmen Internet of Things (IoT). Dan untuk memenuhi ambisinya tersebut, Google membuat OS baru yang diberi nama Fuchsia yang diharapkan bisa mengambil peranan dalam industri IoT kelak.

Baca Juga : Android Mempunyai Kemungkinan Untuk Menguasai Pasar Smart Phone Hingga 100%

Fuchsia merupakan pegembangan dari Sistem Operasi Magenta, tak seperti kakak-kakaknya yang merupakan pengembangan dari Sistem Operasi Linux. Sedangkan kernel yang dipakai  OS Fuchsia mengadaptasi Litle Kernel yang memberi kebebasan untuk menggarap root OS. Bahasa pemrograman yang ada di balik Fuchsia adalah Dart.

Perbedaan Fuchsia dengan pendahulunya adalah karena OS ini mendukung komputer-komputer yang berukuran mikro. Dibuktikan dengan kompatibelnya OS Fuchsia ini dengan komputer mikro seperti  NUC Intel Broadwell, Skylake dan Acer Switch Alpha 12, walaupun tanpa dukungan driver.

Baca Juga : Kini Google Maps Bisa Cek Tarif Go-Jek Dan Grap

Tetapi saat ini OS Fuchsia belum diuji-cobakan kepada komputer jenis Raspberry. Tetap kedepannya diharapkan Fuschia juga akan mendukung Raspberry Pi 3. Proyek Fuchsia saat ini mulai di sebar ke Publik lewat halaman Google Source dan situs GitHub.

Saat ini OS Fuchsia ini masih belum dikatakan selesai, walaupun sudah banyak yang menjajal. Pihak Google masih harus lebih mengembangkan, dan masih harus melakukan berbagai uji coba agar OS ini lebih matang saat nanti dilempar ke Pasar. Kita tunggu saja perkembangan selajutnya.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 7 Ditarik Karena Baterai Meledak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *