Youtube Menyiarkan Upacara 17 Agustus secara 360 Derajat

Aplikasi Youtube untuk YouTuber
Aplikasi Youtube

Hari ini 17 Agustus 2016, Kita sebagai Bangsa dan Rakyat Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan negeri Tercinta Kita Indonesia. Tak terasa sudah 71 Tahun sudah Indonesia merdeka, dan banyak teknologi yang sudah berkembang di Negeri ini. Salah satunya yaitu pada Tahun ini Kita bisa menyaksikan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara secara 360 derajat lewat Youtube. Disana kita bisa melihat dari segala arah kiri, kanan, atas ataupun bawah, melalui kanal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga : Akankah Google dan Youtube diblokir di Indonesia ?

Menurut Google Indonesia, ini adalah pertama kalinya Indonesia menyiarkan secara langsung sebuah acara yang besar. Yaitu upacara pengibaran sang saka merah putih, di hari kemerdekaan ini. Beginilah Kata Google Indonesia dalam akun twitter resminya.

Cara Menyaksikan Upacara 17-an Lewat Youtube, secara 360 Derajat.

Untuk menyaksikan Upacara kemerdekaan Indonesia ke 71 tersebut, Kita harus masuk terlebih dahulu ke kanal Presiden Joko Widodo. Melalui tautan berikut ini. Acara yang bisa kita saksikan adalah yang pertama yaitu  kirab di Monumen Nasional (Monas) dan kirab di Istana Negara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dan selanjutnya yaitu inti dari upacara Kemerdekaan RI dari dalam Istana Negara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : Youtube Sedang Testing Fitur Baru: Youtube Messenger

Cara menontonnya sangatlah simpel. Kamu hanya harus menggulirkan layar ke atas, ke bawah, ke kiri dan ke kanan. Bagi yang membukanya melalui PC atau Laptop, harus mempergunakan mouse untuk menggulirkannya. Tetapi bagi yang membukanya lewat Aplikasi Youtube di Smartphone, cukup mengarahkan ponsel ke berbagai sudut.

Untuk bisa menikmatinya secara maksimal, Kamu bisa mempergunakan Smartphone yang dihubungkan ke perangkat Virual Reality (VR). Dengan begitu, Kamu bisa menikmatinya secara lebih nyata, layaknya menghadiri Rangkaian Upacara tersebut secara langsung di Istana Negara. Kamu hanya tinggal menoleh ke Kiri, ke kanan, ke atas atau ke bawah untuk menikmati sensasinya.

Baca Juga : [Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya