Whatsapp Bisa Voice Mail & Forward Ke Banyak Pengguna

Aplikasi Chatting Sejuta Umat, Whatsapp, video call Whatsapp. Fitur Whatsapp

Akhir minggu kemarin, Aplikasi Chatting sejuta umat yaitu Whatsapp mleuncurkan dua fitur terbarunya. Fitur terbaru yang dimaksud adalah voice mail dan forward pesan ke banyak pengguna termasuk grup chat. Terus bagaimana sih cara menggunakannya? Mari kita bahas disini.

Baca Juga : Quick Quotes Menjadi Fitur Baru di Whatsapp Messenger

Cara Menggunakan fitur Voice Mail dan Forward Pesan di Whatsapp

Fitur terbaru yang pertama yaitu fitur voice mail. Apakah sebenarnya dari fitur Voice mail ini?  Fitur ini merupakan fitur pesan suara, tetapi hanya hadir saat pengguna sedang melakukan panggilan.

Fitur voice mail ini kompatibel dengan semua platform baik Android maupun iOs. Cara kerja dari fitur Voice mail tersebut yaitu ketika panggilan Kita ditolak atau tidak diangkat oleh penerima telepon, disitu akan muncul tiga tombol sisi bawah tampilan antarmuka voice call WhatApp.

Kita harus memilih tombol paling kanan,  berlabel “Record Voice Message”. Lalu tekan tombol sesuai dengan lamanya pesan yang ingin Kita sampaikan. Bila telah selesai lepaskan tombol tersebut, dan Voice mail yang Kita buat akan terkirim secara otomatis ke nomer tujuan.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp : Bisa Mengirim GIF

Namun bila kita ingin membatalkan pesan suara tersebut, tinggal sapukan jari ke arah kiri selagi merekam. Jadi jangan sampai jari kamu terlepas ya, karena kalau sampai hal tersebut terjadi pesan akan terkirim ke tujuan. Dan Kamu tidak akan diberi kesempatan untuk mendengarkannya kembali.

Voice note yang diterima akan muncul di pemberitahuan Si penerima layaknya pesan masuk biasa. Dan nantinya akan muncul di aliran chat si penerima, jadi voice note tersebut bisa diterima dengan lebih cepat. Tanpa harus membuka-buka bagian lain, yang kemungkinan besar tidak tersentuh.

Baca Juga : Iran Ingin Aplikasi WhatsApp buka server di Negaranya

Fitur  baru selanjutnya yaitu fitur forward pesan ke banyak pengguna termasuk ke grup chat secara bersamaan. Bila ingin meggunakannya, yaitu tekan pesan yang ingin di forward sampai muncul tampilan anak panah di bagian atas Aplikasi Whatapp ini. Kemudian klik ikon tersebut, dan nantinya akan muncul kontak dan grup chat yang Kita punya. Tinggal pilih saja beberapa kontak atau grup chat, dan selesai.

Untuk bisa menikmati kedua fitur terbaru tersebut, Kamu harus mengupgrade Whatsapp Kamu. Untuk Pengguna Android, Kamu harus mendownload Whatapp versi 2.16.229 di Playstore. Dan untuk pengguna iOS, Kamu harus mendownload Whatapp versi 2.16.8 yang bisa didapatkan dari Apple App Store.

Baca Juga : Whats App di Blokir Lagi di Brazil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *