Samsung Gear S3 Akan Dipamerkan di IFA 2016?

Sumber Gambar : GSM Arena, Desain Samsung Gear S3
Sumber Gambar : GSM Arena, Desain Samsung Gear S3

Seperti yang sudah Kita ketahui, bahwa ajang IFA setiap Tahunnya selalu menjadi ajang bagi para vendor untuk memamerkan produk-produk terbaru dan tercanggihnya. Menurut kabar, Vendor Handphone Samsung akan memperlihatkan kepada dunia Samsung Gear 3 ini untuk pertama kalinya.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S7 Mahal, Tetapi Terjual 10 Juta Unit di Bulan Pertama

Kabar Samsung Gear 3 di Ajang IFA 2016 .

Kabar bahwa Samsung akan memamerkan Gear S3 pada ajang IFA 2016 ini, muncul karena pada Tahun 2015  lalu Samsung juga memperkenalkan Gear S2 pada ajang yang sama. Dan rumor tersebut diperkuat dengan adanya undangan yang disebarkan oleh Vendor Handphone asal Korea Selatan tersebut, kepada para wartawan agar menghadiri ajang IFA 2016.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena, undangan yang disebarkan tersebut menunjukan adanya jarum jam yang merujuk kepada smart watch-nya Samsung itu. Meski pihak Samsung tidak menyebutkannya secara  langsung, tetapi menurut rumor dan analisis isinya adalah tentang Samsung Gear S3  yang akan secara resmi diperkenalkan di ajang IFA 2016.

Baca Juga : HP Samsung J3 2016 Telah Dirilis, Inilah Fitur Unggulannya

Banyak rumor yang beredar mengenai bentuk dan spesifikasi dari Samsung Gear S3 ini. Menurut sember yang dapat dipercaya, Smartwatch ini akan mirip dengan pendahulunya yaitu Gear 2. Smartwatch Gear 3 ini akan berbentuk bulat, seperti pendahulunya, dengan bezel yang bisa diputar.

Untuk fitur, ternyata Gear 3 ini akan sama denga Gear 2, dengan perbaikan dan pengembangan di sana-sini. Diantaranya adalah adanya fitur altimeter, barometer, dan speedometer berbasis GPS, yang meningkatkan kemampuan pelacakan.

Baca Juga : [Video] Keren, Layar Samsung Galaxy X Bisa Dilipet, Ini Penampakannya

Samsung Gear S3 ini nantinya akan bisa dinikmati dalam dua variant, yaitu variant klasik dan varian explorer. Keduanya akan memakai sistem operasi yang dibuat Khusus oleh pihak Samsung untuk Smartwatch-nya yaitu  Tizen.

Ajang IFA Tahun 2016 ini akan diadakan di Kota Berlin Jerman, yang dimulai Tanggal 1 September ini. Jadi kalau rumor-rumor tersebut benar, tak lama lagi Gear S3 ini akan bisa Kita nikmati sebentar lagi.

Baca Juga : Sony Xperia Z Premiun Jauh Melampaui Samsung Galaxy S 7