Samsung Galaxy Note 7 Akan Mulai Pakai Android 7.0 Nougat

Desain HP Samsung Galaxy Note 7
Desain HP Samsung Galaxy Note 7

Baru pada awal Bulan Agustus ini, Samsung mengeluarkan Produk Samsung Galaxy Note 7 dengan OS default-nya adalah Android 6.0 Marshmallow. Namun sepertinya pihak Samsung tak mau Phablet andalannya ini terlihat ketinggalan zaman, dengan hanya memakai Android Marsmallow. Maka kemarin Pimpinan Samsung Mobile Koh Dong-jin, membeberkan rencananya untuk mengupgrade Galaxy Note 7 ini agar bisa memakai OS Android 7.0 Nougat.

Baca Juga : Tiga HP Premium HTC Dipastikan Akan Memakai Android Nougat

Samsung Galaxy Note Sedang melakukan Beta testing untuk Android 7.0 Nougat.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Koh Dong-jin, kepada Korean times Hari Jumat kemarin, memang benar bahwa saat ini Pihak Samsung tengah melakukan Beta testing Android 7.0 Nougat terhadap Samsung Galaxy Note 7 ini. Tujuannya adalah untuk memastikan Phablet ini stabil dengan menggunakan OS yang lebih tinggi. Benilah apa yang dikatakan Presdent dari Samsung Mobile tersebut:

“Hal ini sangat penting bagi kami untuk menawarkan informasi yang up-to-date dengan OS baru. Tetapi yang lebih penting adalah untuk membangun sebuah platform yang stabil dan mulus bagi pengguna. Itu sebabnya kami berencana untuk melakukan pengujian beta cukup sebelum update OS,”

Baca Juga :Samsung Galaxy Note 7 Masuk September, Ini Spesifikasinya.

Namun untuk bisa menikmati Galaxy Note 7 dengan OS Android N, Kita harus rela menunggu dua sampai 3 bulan lagi dari sekarang. Samsung Galaxy Note yang sudah dilengkapi dengan OS Nougat tersebut nantinya memiliki keunggulan utama dari Android N. Diantarnya adalah multi-window support, pembaharuan notifikasi, pemblokiran nomor, dan lain-lain. Kamu bisa membacanya dalam artikel Prilude sebelumnya yaitu: Inilah Fitur Istimewa dari Android N (Nougat)

Saat update untuk Android N sudah tersedia, kamu akan bisa mengupdatenya langsung. Dan setelah itu Samsung hanya akan merilis Galaxy Note dengan OS Android 7.0 Nougat, dan mengghentikan produksi dengan Android Marsmallow. Samsung Galaxy Note 7 baru yang berbasis Android 7.0 Nougat, rencananya akan diproduksi dalam tiga varian warna yaitu Gold Platinum, Silver Titanium, and Black Onyx.

Baca Juga : Inilah Kelebihan Kamera Hp Android 7.0 Nougat