PS4 Neo Dikabarkan Launching 7 September Ini di New York

PS4 Neo atau PS 4.5
PS4 Neo atau PS 4.5

Sudah sejak lama PS4 Neo atau banyak orang menyebutnya dengan PS 4.5 di gembar-gemborkan akan segera meluncur ke pasaran. Kali ini Prilude membawa sebuah berita gembira untuk para Gamer sekalian. Karena Pihak Sony sudah menyebarkan undangan yang dianggap sebagai event untuk peluncuran PS 4, tanggal 7 September 2016 ini.

Baca Juga : Playstation Seri Terbaru Bernama Playstation 4 Neo

Undangan yang di sebarkan oleh pihak Sony kepada Media Masa tersebut bertajuk “Playstation Meeting”, dan diadakan di Kota New York Amerika Serikat. Dalam acara tersebut, Pihak Sony diperkirakan akan memperkenalkan Playstation 4 versi terbarunya, yang merupakan upgrade dari PS 4.

PS 4 versi terbaru tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Dan nantinya akan diluncurkan bersama dengan PS4 versi lama pada tanggal tersebut. Lantas apa ya perbedaan antara PS 4 biasa dengan PS 4 Neo yang sudah di upgrade?. Mari Kita cari tahu di sini.

Baca Juga : Play Station 4.5 Akan Segera Di Luncurkan, Inilah Keistimewaannya

Perbedaan PS4 Biasa, dengan versi upgradenya.

Perbedaan yang sangat ketara saat Kamu akan membeli PS 4 Biasa atau PS 4 Neo, adalah harganya. PS 4 Neo di bandrol dengan harga yang lebih mahal. Hal tersebut karena memang versi upgrade ini memiliki spesifikasi yang lebih mantap dari versi yang biasa.

Semua Game yang ada di Ps 4 versi biasa akan kompatbel dengan PS 4 versi upgradenya. Hanya saja grafis dan gambar yang dihasilkan oleh PS 4 Neo akan lebih memukau karena resolusinya yang lebih besar, yaitu berukuran 4K. Sedangkan PS 4 versi yang biasa grafisnya hanya berukuran 1080 piksel.

Baca Juga : Akhirnya X-Box 360 Di Bunuh Microsoft

Kalau dilihat dari segi CPU -nya, PS 4 Neo ini mempunyai kecepatan sampai 2,1 GHz, lebih besar dari versi biasa yang mempunyai kecepatan sampai 1,6 GHz.

Nah, sekarang kita membandingkan dari sudut pandang GPU.  GPU untuk versi Neo memiliki 36 unit komputasi yang berjalan pada kecepatan 911 MHz. Sedangkan versi biasa hanya 18 compute-units yang berjalan pada kecepatan 800 MHz.

Baca Juga : Server Pokemon Go Di Hack Oleh OurMine Akhir Pekan Lalu

Ternyata perbedaan antara PS4 versi biasa dan PS4 versi upgrade terlihat sangat mencolok dilihat dari performa, kualitas grafis, dan resolusinya. Jadi wajar saja jika harganya lebih mahal. Tertarik? Kita tunggu saja tanggal mainnya.