Printer Epson, Luncurkan Tiga Produk Baru Yang Hemat Energi

Sumber Gambar: Metronewstv. Printer Epson seri L605
Sumber Gambar: Metronewstv. Printer Epson seri L605

Kemarin, Tepatnya Hari Kamis Tanggal 25 Agustus 2016. Merek Printer Epson meluncurkan tiga produk terbarunya yang di Klaim lebih hemat biaya, di banding dengan printer laser seri sebelumnya. Ketiga produk terbarunya epson tersebut yakni Epson WorkForce Pro WF-R8591, L-1455 Ink Tamk Printer, dan L605 Ink Tank System Printer.

Baca Juga : Kini Google Maps Bisa Cek Tarif Go-Jek Dan Grap

Printer Epson Terbaru bisa lebih menghemat biaya cetak.

Produk Printer Epson yang ber-seri L yaitu L-1455 dan L605 khusus ditunjukan untuk pasar korporasi dan UKM. Bukan untuk pengguna rumahan. Karena kedua printer tersebut bisa lebih menghemat biaya cetak.

Keunggulan dari seri L605 yaitu bisa mencetak 2 sisi duplex dan menggunakan sistem tangki sebagai penyimpanan tintanya. Dengan adanya keistimewaan tersebut, di klaim printer Epson seri L605 ini bisa memungkinkan usaha kecil untuk menghemat biaya produksi.

Baca Juga : Inilah Fitur Istimewa dari Android N (Nougat)

Selanjutnya, Epson L605 juga dilengkapi fitur agar terhubung dengan perangkat mobile, sehingga pengguna bisa langsung mencetak data dari Handphone, tidak perlu dipindahkan dahulu ke perangkat PC. Bahkan yang lebih istimewa, pengguna Printer ini bisa mencetak secara langsung dari layanan cloud dengan menggunakan aplikasi Epson Connect.

Epson L605 memiliki layar layar mono LCD kecil berukuran 2,2 inci, dengan layar ini pengguna bisa mengatur dan mengoperasikan printer dengan mudah seperti mesin standalone. Tak Lupa Printer ini juga hadir dengan fitur faksimili builtin yang memiliki memori hingga 100 halaman.

Baca Juga: BRISat Berhasil Diluncurkan, Lantas Apa Manfaatnya Bagi Bangsa Indonesia?

Satu lagi Printer Epson L series yang ditunjukan untuk kantoran, dia adalah seri L1455. Seperti saudaranya, seri ini juga bisa mencetak 2 sisi duplex. Tetapi keistimewaannya Printer ini bisa mencetak sampai ukuran A3 dan bisa untuk menyalin dokumen.

Fungsi dari printer ini sama dengan seri L605, yaitu bisa mencetak melalui mobile phone dan dari cloud tetapi memiliki layar LCD yang lebih besar yaitu berukuran 4,3 inci. Dan satu kali pengisian tinta mampu mencetak hingga 6500 halaman dengan ukuran hingga 4800 dpi.

Sumber Gambar: Metronewstv. Epson seri L1455
Sumber Gambar: Metronewstv. Epson seri L1455

Baca Juga : Browser Opera Kini Memiliki Fitur Penghemat Baterai

Terus berapakah harga dari kedua printer hemat biaya ini? Untuk seri L605 di banderol dengan harga Rp4.425.000. Sedangkan Epson L1455 dibanderol lebih mahal dengan harga Rp11.420.000. Keduanya akan hadir pada bulan September mendatang.