Lazada Berkampanye Untuk Memajukan UKM Indonesia

Situs e-commerce Lazada
Situs e-commerce Lazada

Situs e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Lazada saat ini tengah berkampanye untuk memajukan para UKM di Indonesia. Pembukaan Kampanye yang bertajuk ‘Buatan Indonesia: Dari Indonesia untuk Dunia’ ini di selenggarakan di Agro Plaza Jakarta Pusat pada Senin Tanggal 8 Agustus 2016 kemarin. Dan akan mulai di buka pada Tanggal 12 Agustus mendatang.

Baca Juga : Proyek Apa Yang Sedang Dikerjakan Microsoft dan Facebook?

Kampanye yang diadakan oleh Lazada.co.id tersebut merupakan hasil kerjasama dengan para pemilik UKM di seluruh Indonesia. Dan seiring dengan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesa yang ke 71.

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, saat ini di Indonesia hampir seperempat (yaitu 23,2%) dari jumlah penduduk (255 Juta Jiwa) bekerja di sektor UKM. Dan ternyata sektor UKM ini menyumbah PDB (Produk DOmestik Bruto) terbesar di Indonesia, yaitu sebesar 58,9%.

Dengan melihat persentasi yang sangat  menggiurkan tersebut, sudah selayaknya Pemerintah mendukung sektor UKM tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Lazada dengan kampanyenya, untuk memajukan UKM di Indonesia.

Baca Juga : Chrome Menang Telak dari Browser-browser Pesaingnya

Kampanye Lazada :’Buatan Indonesia: Dari Indonesia untuk Dunia’

Kampanye yang akan mulai diadakan Tanggal 12 Sampai 17 Agustus mendatang ini, akan menampilkan 12 Produk lokal. Produk tersebut terdiri dari pakaian, aksesoris, makanan sampai furniture. Nantinya kedua belas produk tersebut akan langsung bisa dijual di lazada .

Pihak Lazada berharap dengan adanya Kampanye yang Mereka buat, produk UKM di Indonesia bisa menggebrak pasar Global. Tetapi untuk tahap awal, Mereka akan mencoba memasarkan produk UKM tersebut di Negara Tetangga kita, Malaysia. Seperti yang dikatakan oleh Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm kemarin.

“Pilot project dimulai dari Malaysia di mana konsumer Malaysia bisa membeli produk asli Indonesia. Konsumen Kuala Lumpur, misalnya, ingin membeli produk Indonesia hanya di toko-toko besar, kami ingin mengubah hal itu. Kami ingin menumbuhkan kesempatan bagi UKM untuk tidak hanya menjual ke luar negeri tapi juga memperluas lapangan pekerjaan.”

Baca Juga : Akankah Google dan Youtube diblokir di Indonesia ?

Para pelaku UKM menyambut baik adanya kampanye yang dilakukan oleh situs e-commerce terbesar tersebut. Karena dengan adanya kampanye tersebut, para pelaku UKM tidak lagi kesulitan memasarkan produk mereka ke luar Negeri. Dan sampai saat ini sudah ada 5 Produk dari Indonesia yang sudah mulai di jual di Lazada Malaysia.