Di iOS 10, Siri Bisa Membalas Pesan dan Buka Voice Call Whatsapp

Sumber Gambar : ytimg. iOS 10 di iPhone 7

Siri yang merupakan asisten digital yang dikendalikan oleh perintah suara, di iOS 10 yang akan datang kemampuannya akan lebih ditingkatkan. Karena di iOS versi terbaru tersebut, Siri untuk pertama kalinya membuka akses untuk application programming interface (API) untuk aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga : iPhone 7 Diluncurkan September, Siapa yang mau Pre-Order?

Di iOS 10 Siri membuka akses untuk API.

Jika selama ini Asistem digital Siri hanya support untuk aplikasi-aplikasi buatan Apple. Kini dengan dibukanya akses ke aplikasi pihak ketiga, kemampuan Siri akan menjadi lebih meningkat. Salah satu peningkatan kemampuan dari Siri tersebut adalah bisa mengakses aplikasi Chatting Whatsapp.

Dengan adanya API yang terbuka untuk Aplikasi pihak ketiga, Siri bisa membalas pesan atau membuka voice call di Whatsapp. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak Whatsapp lewat Phone Arena, yang mengatakan bahwa Whatsapp telah mengizinkan penelusuran permissions untuk platform iOS.

Baca Juga : Inilah Fitur- Fitur Baru di IOS 10 Yang Patut Ditunggu

Ada banyak pengguna android yang menanyakan kepada pihak Whatsapp, apakah nantinya fitur voice command di Android juga bisa membalas pesan whatsapp?. Karena yang kita tahu selama ini Siri adalah fitur khas dari Apple. Namun, sampai berita ini diturunkan, pihak Whatsapp sendiri belum bisa memastikannya.

Ternyata sebelum Whatsapp bekerja sama dengan Apple untuk menggarap Siri, WeChat yang merupakan aplikasi chatting terbesar di China telah terlebih dahulu melakukannya. Wechat telah menyetujui agar aplikasinya bisa di akses oleh Siri agar bisa membalas pesan dan lain-lain.

Baca Juga : Kini Google Maps Bisa Cek Tarif Go-Jek Dan Grap

Nantinya Siri bakal dikembangkan, sehingga bisa memanggil layanan ride sharing atau menangani mobile payment. Sepanjang didukung oleh aplikasi pihak ketiga yang bekerja sama. Layanan yang akan menyusul untuk bisa digunakan oleh Siri adalah Uber dan Neflix.

Bila hal tersebut sudah terjadi, Kita akan semakin dimudahkan dengan adanya teknologi  yang semakin canggih. Penasaran? marilah kita tunggu kabar tentang Siri ini selanjutnya.

Baca Juga : Whatsapp Bisa Voice Mail & Forward Ke Banyak Pengguna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *