HP Nokia Terbaru Yang Memakai Android, Dirilis Akhir Tahun Ini

Vendor Legendaris HP Nokia
Vendor Legendaris HP Nokia

Setelah lisensi Global HP Nokia di pegang oleh HMD Global, Perusahaan yang baru di bentuk asal Finlandia. Kini Merek Handphone legendaris tersebut dikabarkan akan merilis Produk terbarunya, tetapi dengan sistem operasi Android. Loh kenapa ya Vendor legendaris seperti Nokia mau berubah haluan menjadi pengguna Sistem Operasi Android?

Baca Juga: Akhirnya Microsoft Melepaskan Nokia Seharga $350 Juta

HP Nokia Terbaru Memakai Android.

Ternyata Alasan logis kenapa Merek ternama seperti Nokia memutuskan untuk memakai Android, adalah karena market sharenya android yang mencapai 80% di seluruh Dunia. Nokia tidak mau menanggung kerugian lagi karena produk Windows Phone-nya sepi peminat.

Informasi bahwa Nokia akan meluncurkan HP bersistem Operasi Android ini Prilude dapat dari Vietnamnet hari ini. James Rutherford selaku CEO Mobile Commodities Microsoft Asia Pacific, dalam Vietnamnet menyatakan bahwa HMD Global akan meluncurkan Dua buah Handphone Nokia berbasis Android pada akhir Tahun 2016 ini.

Baca Juga : Android Mempunyai Kemungkinan Untuk Menguasai Pasar Smart Phone Hingga 100%

Negara Vietnam dipastikan akan menjadi basis produksi dan pendistribusian dari HP Nokia berbasis Android yang akan segera di launching ini. HP Nokia berbasis Android ini nantinya akan dikelola oleh FIH Mobile, anak usaha Foxconn.

Meskipun terbilang masih lama, ternyata sudah ada bocoran spesifikasi hari HP Nokia Android ini. Kedua Handphone yang akan segera dirilis ini nantinya akan memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci dan 5,2 inci. Resolusi layarnya adalah 2K sehingga gambar yang dihasilkan akan tajam dan kaya warna.

Baca Juga: Nokia Akan Memberhentikan 15000 Karyawanya?

Untuk Kamera, dikabarkan HP ini mempunyai ukuran yang cukup besar yaitu 22, 6 Megapixel untuk kamera utama. Untuk body, HP ini akan memakai bahan metal dengan sertifikat sertifikat IP68. Sehingga selain terlihat kuat dan mewah, Hp ini juga akan tahan air dan debu.

Dapur pacunya akan memakai chip snapdragon 820. Tetapi belum diketahui berapakah besaran RAM dan memori internal yang akan ditanamkan ke HP ini. Nah, itulah sedikit bocoran dari spesifikasi HP Nokia terbaru yang akan segera rilis akhir Tahun ini. Kita tunggu saja update selanjutnya.