Kini Google Maps Bisa Cek Tarif Go-Jek Dan Grap

Google Maps Ride Sharing

Telah menjadi perusahaan teknologi raksasa terbesar di Dunia tidak membuat Google berhenti berinovasi untuk membantu seluruh segi kehidupan Manusia. Salah satu inovasi Google untuk Masyarakat Indonesia adalah dengan Google Maps-nya. Kini hanya dengan membuka Google Maps Kita bisa mengecek Tarif layanan Gojek dan Grap. Bagaimana kah cara menggunakannya? Mari kita pelajari di sini.

Baca Juga: 5 Fitur Canggih Google Apps Yang Tersembunyi Dan Jarang Diketahui

Cara menggunakan Google Maps untuk mengecek Tarif.

Layanan untuk mengecek tarif perjalanan tersebut, akan muncul dalam fitur ride sharing di Google Maps Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh  VP Google Maps Hugh William dalam acara Google for Indonesia di Ritz Carlton Ballroom Pada hari Selasa kemarin.

“Penggunaan itur Ride Sharing di Google Maps sudah dapat digunakan di Indonesia, mulai hari ini,”

Baca Juga : Google Buka Pusat Riset Machine Learning di Swiss

Cara penggunaannya sangat sederhana. Layanan ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Android maupun iOS. Layanan ini nantinya akan muncul saat Kamu mengetikan tujuan lokasi di Maps.

Cara penggunaan layanan ini agak berbeda untuk pengguna Android dan iOS. Contohnya jika Kamu adalah pengguna dari Smartphone bersistem Operasi Android, saat membuka Google Maps dan mengetik lokasi tujuan. Kamu harus memilih mode transportasi umum untuk melihat estimasi harga. Sedangkan bagi para pengguna iOS saat sudah mengetik lokasi tujuan, Kamu tinggal memilih ikon orang yang sedang melambaikan tangan di ujung kanan layar.

Baca Juga : Berita Teknologi : Penobatan Pengguna Google Tersopan

Nantinya jika sudah memilih mode tersebut, Kamu akan bisa melihat estimasi harga dari setiap layanan baik Go-Jek maupun Grab. Kalian tinggal memilih di antara keduanya, terserah apakah kalian akan memilih tarif terendah atau tidak. Setelah itu sistem akan merujuk pemesanan ke Aplikasi yang telah dipilih. Mudah Bukan?.

Indonesia bukanlah Negara pertama yang menerapkan fitur ini di Google Maps-nya. Contohnya layanan Taxis di Brasil, layanan Ola Cabs di India, Layanan Hailo di Inggris dan Spanyol sudah menerapkannya terlebih dahulu. Sebenarnya Google sudah menerapkan Uber untuk fitur ini terlebih dahulu, baru hari selasa kemarin Phak Google akhirnya menambahkan Go-jek dan Grap. Penasaran? Silahkan mencobanya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *