Instagram : Fitur Baru Moderasi Komentar Cocok Menangkal Hatter Dan Spam

Perubahan Logo Instagram
Perubahan Logo Instagram

Jejaring Sosial yang kemarin merayakan keberhasilannya meraup setengah miliar pengguna aktif, yaitu Instagram kembali akan meluncurkan sebuah fitur baru. Fitur baru ini berhubungan dengan moderasi komentar, jadi cocok sekali untuk para artis/ selebritis yang suka bayak dikomentari oleh spam ataupun hatter.

Baca Juga : Instagram Mempunyai Pengguna Mencapai 500 Juta

Fitur Moderasi Komentar di Instagram sedang diuji cobakan.

Kedepannya, pengguna Jejaring sosial berbagi gambar dan video ini akan memiliki sebuah “tool edit”. Cara kerja “tool edit” dalam Fitur moderasi ini, yaitu menyaring kata-kata yang tidak ingin dilihat oleh pengguna. Misalnya seseorang tidak menginginkan ada kata “Produk pelangsing” atau “Alay” dalam kolom komentar mereka, pengguna tinggal mengaturnya saja di “tool edit”.

Jejaring sosial yang kini dimiliki oleh Facebook ini, menyediakan “tool edit” untuk setiap akun. Karena mereka mengerti bahwa ketidaksukaan orang beda-beda. Bisa saja satu kata mengganggu untuk satu orang tetapi tidak untuk orang yang lainnya. Beginilah yang dikatakan oleh pihak Instagram mengenai fitur barunya ini:

“Tujuan kami adalah membuat Instagram ramah, menyenangkan, dan yang paling penting, tempat yang aman untuk bebas berekspresi. Sebagaimana kami pelajari, kami berharap bisa meningkatkan pengalaman komentar ini ke masyarakat yang lebih luas”

Baca Juga : Berkat logo Barunya, Instagram Menuai Banyak Sindiran

Selain dari Fitur moderasi komentar, pengguna juga bisa menon-aktifkan komentar dalam sebuah gambar. Nantinya teman atau pengikut tidak bisa mengomentari gambar atau video yang diunggah. Pengguna bisa melakukan pengaturan untuk menon-aktifkan komentar /tidak, saat akan mengunggah foto atau video. Jadi pengaturan komentar satu gambar bisa saja berbeda dengan gambar yang lainnya.

Fitur moderasi komentar dan fitur menon-aktifkan komentar ini sedang diuji cobakan kepada para pengguna yang mempunyai volume komentar tinggi, seperti artis/ selebritis dan sejenisnya. Apakah Kamu termasuk? Selamat ternyata Kamu cukup populer, haha..

Baca Juga: Rata-rata Orang Menghabiskan 50 Menit Per-Hari Untuk Membuka Facebook dan Instagram

Lalu kapankah fitur ni akan dirilis secara umum? Pihak instagram belum mengkonfirmasinya secara khusus. Bisa saja beberapa minggu lagi, atau beberapa bulan lagi. Kita tunggu saja tanggal mainnya.