Tiga Variant Terbaru HP Blackberry dan Spesifikasinya

HP Blackberry Logo
HP Blackberry Logo

Saat ini Perusahaan Blackberry, sedang menyiapkan tiga buah HP Blackberry yang rencananya akan dilempar ke pasaran secara bertahap. Selain diluncurkan secara berbeda, ketiga Handphone ini juga memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda pula. Yuk, mari Kita cek HP terbarunya BB itu satu persatu.

Baca Juga : BBM Di Beli Perusahaan Indonesia Seharga 29 Triliun

HP Blackberry Neon, Argon dan Mercury.

Ya, HP Blackberry terbaru tersebut akan dinamai Neon, Argon dan Mercury. Ketiga HP tersebut merupakan kerjasama Blackberry dengan perusahan yang baru saja meng-akuisisinya yaitu Acatel. Jadi berdasarkan kesepakatan bersama, ketiga HP Blackberry tersebut akan mempunyai memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari yang sebelumnya di luncurkan.

HP Blackberry Neon

Dari ketiga HP tersebut, Seri Neon adalah yang pertama kali dilempar kepasaran pada bulan July atau Agustus Tahun ini dengan Nama Blackberry Hamburg. Seri Neon memiliki spesifikasi paling rendah diantara ketiganya, sehingga seri Neon ini akan menyasar kelas menengah.

Baca Juga : HP Terbaru Android Ini, Seharga Lima Puluh Ribua

Seri Blackberry Neon tidak akan mempunyai Keyboard fisik seperti kebanyakan HP BB, tetapi hadir dengan layar full sentuh berukuran 5,2 inci. Untuk ukuran RAM, Hp ini memiliki ukuran RAM 3 Gb dengan memori internal 16 Gb, dan memiliki processor Qualcomm Snapdragon 617.

Blackberry Neon mempunyai ukuran kamera belakang sebesar 13 Megapixel, sedangkan kamera depannya berukuran 8 Megapixel. Untuk ukuran baterai, HP ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu hanya 2610 mAh tetapi HP ini dilengkapi fitur Quick Charge 2.0 untuk menutupinya. Dan terakhir HP ini akan dibalut dengan body alumunium, untuk kesan lebih kuat.

Baca Juga : Samsung Galaxy C7 Akhirnya Diluncurkan, Inilah Spesfikasinya

HP Blackberry Argon

HP Blackberry yang diluncurkan Tahap kedua yaitu Blackberry Argon. HP ini rencananya akan dilempar ke pasaran pada bulan Oktober Tahun ini. Seperti yang telah Prilude sebutkan sebelumnya, HP BB Argon ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Seri Neon.

Seri Argon ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari seri sebelumnya, yaitu 5,5 inc. Dan dengan RAM 4 Gb dan memori internal 32 Gb HP ini bisa dibilang tangguh. Di tambah dengan processor Snapdragon 820 yang melengkapi ketangguhannya.

Baca Juga : Oppo F1 Plus Terjual Satu Unit Lebih Perdetiknya

Untuk kamera, HP ini sangat bisa diandalkan yaitu kamera belakang sampai 21 Megapixel, sedangkan kamera depannya berukuran 8 Megapixel.  Seri Argon ini memiliki ukuran baterai 3.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0, pemindai sidik jari dan port USB Type-C.

HP Blackberry Mercury

HP Blackberry  ini dimaksudkan untuk menyasar kelas atas. Seri ini direncanakan akan dilempar ke pasaran pada awal Tahun depan, antara bulai Januari sampai Maret.

Baca Juga : Kenapa HP Xiaomi Tidak Anti Air? Inilah Beberapa Alasannya

Hp ini akan memiliki bentuk seperti Blackberry Passport, dan memiliki keyboard qwerty seperti ciri khas dari Merek Blackberry pada umumnya. Dengan ukuran layar yang lebih kecil dari dua pendahulunya, yaitu hanya 4,5 inci Full HD dengan rasio aspek 3:2.

RAM yang ditawarkan pun lebih kecil dari seri Argon, yaitu hanya 3 Gb dengan memori internal 32 Gb berprocessor Snapdragon 625. Baterai yang ditawarkan lebih besar yaitu 3400 mAh. Untuk kamera belakang, HP ini hanya berukuran 18 Megapixel dan kamera depannya berukuran 8 Megapixel

Baca Juga : Fitur Video Call di BBM, Sudah bisa Kita Nikmati

Ada yang mengejutkan dari ketiga HP Blackberry terbaru ini, yaitu ketiganya akan memakai sistem operasi Android. Belum diketahui penyebabnya kenapa Pihak Blackberry memutuskan untuk tidak lagi memakai Sistem Operasi kebanggannya.