Server Pokemon Go Di Hack Oleh OurMine Akhir Pekan Lalu

Sumber Gambar : ytimg. Game Pokemon Go yang fenomenal
Sumber Gambar : ytimg. Game Pokemon Go yang fenomenal

Game fenomenal yang tengah di gandrungi oleh Jutaan pengguna di Dunia, tumbang pada akhir pekan ini. Game Pokemon Go  tersebut tumbang dan menyebabkan para penggunanya tidak bisa login. Seperti yang diakui oleh pihak pengembang Game tersebut dalam akun Twitter milik mereka @PokemonGoApp. Lalu benarkah Game yang berbasis augmented reality tersebut berhasil d rentas?

Baca Juga : Pokemon Go Resmi Hadir Di 27 Negara Lagi, Indonesia Kapan?

Pokemon Go Di hack

Ternyata Game tersebut memang di Hack oleh Hacker handal yang kemarin telah berhasil merentas akun sosial media milik bosnya Facebook, Mark Zuckerberg. Kini pihak Our Mine juga menunjukan kehandalanya, dengan keberhasilan mereka merentas Distributed Denial of Service (DDos) server log-in. Sehingga menyebabkan server down dan pengguna tidak bisa login.

Pihak Our Mine mengumumkan rencana mereka untuk merentas Game tersebut dalam situs mereka yaitu ourmine.org tertanggal 17 July kemarin.

Rencana Our Mine merentas Pokemon Go
Rencana Our Mine merentas Pokemon

Alasan Pihak Our Mine merentas Game yang tengah digandrungi tersebut, karena mereka ingin melindungi Game fenomenal tersebut dari Hacker lain yang lebih tidak bertanggung jawab. Jadi mereka merentas, untuk melindungi. Seperti yang dikatakan oleh pihak Our Mine kepada Techcrunch.

“Kami tidak mau hacker lain menyerang server mereka, maka kami yang harus melindunginya,”

Baca Juga : LinkedIn Bocor, Mark Zuckerberg pun Kena Hacker

Pihak Ourmine juga berharap Developer Game Pokemon agar menghubungi mereka. Karena mereka akan mengajari Developer Game tersebut agar bisa melindungi aplikasinya dari Hacker-hacker yang lain. Seperti yang ditulis Pihak Our Mine dalam situs mereka :

“Tidak ada yang bisa bermain permainan ini sampai pihak Pokemon Go menghubungi kami melalui situs web untuk mengajari gamer tentang cara melindungi aplikasinya!”

Baca Juga : Jangan Seperti Mark, Ini Lah Cara Melindungi Password Akun Medsos Kamu

Banyak akun sosial media (terutama melalui Twitter) yang mengeluhkan tentang perentasan Game ini sejak akhir pekan lalu. Namun ternyata perentasan tersebut berhasil ditangani, sehingga tertanggal 18 July kemarin, Game ini sudah bisa diakses kembali secara normal.