Pokemon Go Resmi Hadir Di 27 Negara Lagi, Indonesia Kapan?

Sumber Gambar : ytimg. Game Pokemon Go yang fenomenal
Sumber Gambar : ytimg. Game Pokemon Go yang fenomenal

Pokemon Go, adalah sebuah Game yang menarik perhatian begitu banyak orang di Dunia tak terkecuali di Indonesia. Sejak diluncurkan dua minggu yang lalu, game fenomenal ini sukses untuk menjaring berjuta-juta pengguna di seluruh dunia, dan tentu saja Indonesia ikut heboh dengan kedatangan Game ini.

Baca Juga : Rata-rata Orang Menghabiskan 50 Menit Per-Hari Untuk Membuka Facebook dan Instagram

Walaupun belum resmi di luncurkan di Indonesia, namun Game ini sukses memikat hati berjuta orang di sini. Banyak Meme bermunculan, banyak gambar dan juga video diunggah yang bertemakan Pokemon Go. Yang dilihat dari sudut pandang sedih, merana, galau ataupun bahagia.

Kemarin Perusahaan Game Niantic, yang mengembangkan Game Pokemon Go, merilis Game fenomenal ini di 26 Negara baru yang terletak di Benua Eropa. Negara yang dimaksud antara lain Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Romania, Slovakia, Slovenia, Swedia, Swiss dan Kanada.

Baca Juga : BRISat Berhasil Diluncurkan, Lantas Apa Manfaatnya Bagi Bangsa Indonesia?

Tetapi sesaat setelah peluncuran Game di ke-27 Negara tersebut, terjadi masalah yang disebabkan oleh membludaknya pengguna yang ingin memainkan Game ini. Sehingga server Pokemon Go milik Niatic tidak bisa menampungnya, dan akhirnya terjadilah error yang meyebabkan pengguna tidak bisa login.

Jadi kapan Pokemon Go akan resmi rilis di Indonesia?

Kedepannya, Niatic berencana agar Game Pokemon Go ini bisa dimainkan di 200 Negara di dunia. Mudah mudahan Indonesia termasuk kedalamnya ya.. Tetapi untuk jangka waktu dekat, Game Pokemon Go ini hanya akan dirilis di tiga Negara terkenal di Asia timur terlebih dahulu, yaitu Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok.

Baca Juga : Inilah Fitur Istimewa dari Android N (Nougat)

Namun, pihak Niatic masih ragu untuk meluncurkan Game ini di Tiongkok, karena memang di sana regulasinya sangat berbelit. Nah, Indonesia kapan nih? Inilah pertanyaan yang masih menjadi misteri para gamer sejati maupun gamer dadakan di Indonesia.