Microsoft Kembali Pecat 2850 Karyawan Eks Nokia

Perusahaan Teknologi Microsoft
Perusahaan Teknologi Microsoft

Kabar mengejutkan datang dari Perusahaan Teknologi raksasa Microsoft, yang kembali akan memecat Karyawannya dari Divisi Windows Phone EKs dari Nokia. Tampaknya Microsoft mulai menyerah dalam mengembangkan proyek Windows Phone-nya yang hanya menghabiskan anggaran, tapi tidak menghasilkan apa-apa ini.

Baca Juga : Akhirnya Microsoft Melepaskan Nokia Seharga $350 Juta

Kabar tentang pemecatan karyawan tersebut diumumkan kepada seluruh karyawannya setelah perusahaan Teknologi tersebut membuat sebuah pesta mewah bagi karyawannya, yang mengundang Penyanyi Ganteng Fenomenal Justin Bieber. Kontan saja seluruh karyawan yang tadinya berbahagia tersebut, langsung merana.

.

Microsoft Kembali Memecat 2850 Orang Karyawannya.

Rencananya Pihak Microsoft akan merumahkan sebanyak 2850 orang karyawan dari divisi windows Phone, yang dilakukan secara bertahap pada Tahun 2016 ini. Jumlah tersebut merupakan 2,5 persen dari seluruh Karyawan di Dunia. Karena jumlah karyawan Perusahaan teknologi tersebut saat ini berjumlah 114 ribu orang. Sebanyak 63 Ribu orang bekerja di perusahaan di Amerika serikat, dan sisanya tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga : Benarkah Nokia Dijual Ke Foxconn?

Sebelumnya, Perusahaan Raksasa tersebut juga telah memecat sebanyak 1850 orang karyawannya di Negara Finlandia. Karena Keuntungan perusahaan yang di pimpin oleh Nadella tersebut terus mengalami penurunan pendapatan dari tahun-ketahun terutama dari divisi Windows Phone.

Pamor Windows Phone saat ini memang tengah menurun drastis di banding dengan Handphone dengan Platfom Android dan iOS. Pamor yang paling tinggi saat ini dikuasai oleh OS Android sebesar 80%, dan terendah adalah OS Blackberry yang menguasai 0,2 persen. Tetapi Perusahaan Blackberry saat ini telah berubah haluan dengan menggunakan OS Android, agar perusahaannya bisa bertahan di pasar handphone. Apakah Microsoft akan melakukan hal yang sama?

Baca Juga : Android Mempunyai Kemungkinan Untuk Menguasai Pasar Smart Phone Hingga 100%

Keputusan untuk memberhentikan 2,5% dari jumlah karyawan tersebut ternyata masih menunggu keputusan dari para pemegang saham. Karena pengurangan karyawan tersebut secara langsung akan berdampak terhadap penerimaan. Jadi sampai saat ini Pihak Microsoft, masih tidak  bisa diwawancarai mengenai kabar pemberhentian karyawan-nya tersebut.

Baca Juga:Nokia Akan Memberhentikan 15000 Karyawanya?